Entertainment

Kronologi Kim Garam Le Sserafim Dituding Lakukan Bullying hingga Didepak dari HYBE

Kim Garam Le Sserafim Dikeluarkan dari HYBE

Kim Garam Le Sserafim sempat menjadi trending topic Twitter pada Sabtu (21/5/2022), usai kasus tudingan bullying yang melibatkan dirinya kembali mencuat. Tuduhan perundungan ini muncul sejak HYBE memperkenalkan Kim Garam sebagai anggota girl group Le Sserafim.

Sempat mereda menjelang debut Le Sserafim pada 2 Mei 2022, tuduhan Kim Garam melakukan perundungan kembali jadi pembicaraan. Foto dan dokumen yang diklaim sebagai bukti pun tersebar di komunitas online. Berikut ini fakta-fakta perjalanan kasus dugaan perundungan yang dilakukan oleh Kim Garam Le Sserafim.

1. Kim Garam Mulai Diperkenalkan Sebagai Anggota Le Sserafim

HYBE memperkenalkan Kim Garam pada 5 April 2022. Tidak lama kemudian, media sosial digemparkan dengan tuduhan bahwa Garam pernah melakukan perundungan di sekolahnya. Tuduhan tersebut muncul setelah teman-teman sekolah Garam mengunggah foto masa lalu sang idol Kpop itu.

Mereka juga menceritakan bagaimana penindasan yang dilakukan Garam selama di sekolah, seperti memaki dan memelototi teman-temannya. Berikutnya, bukti chatting dan foto Garam bernada seksual juga beredar di media sosial.

2. Dibantah Agensi

Agensi Le Sserafim, Source Music menolak tudingan bullying yang dilakukan oleh Kim Garam. Source Music mengaku sudah menelusuri dan melakukan verifikasi internal pada Kim Garam. Agensi juga mengatakan bahwa tuduhan terhadap Kim Garam Le Sserafim adalah fitnah.

“Tuduhan baru-baru ini disunting dengan licik untuk memfitnah Kim Garam atas peristiwa yang terjadi saat dia berteman di tahap awal sekolah menengah,” tulis agensi melansir Soompi.

Lihat Juga: Sederet Idol K-Pop yang Diterpa Rumor Bullying

3. Bukti Baru Saat Le Sserafim Debut

Tidak lama setelah Le Sserafim debut pada 2 Mei 2022, bukti baru soal tudingan bullying muncul. Sebuah foto catatan Komite Tindak Kekerasan Sekolah yang memuat informasi bahwa Kim Garam tertulis sebagai pelaku perundungan di SMP Kyeongin tersebar di dunia maya.

Terkait tersebarnya dokumen tersebut, pihak sekolah menyatakan tidak bisa memberi pernyataan apa pun. Sementara pihak Source Music masih ngotot membantah tuduhan itu. Agensi mengatakan kalau Kim Garam Le Ssarafim justru menjadi korban perundungan di sekolahnya, termasuk cyberbullying.

4. Pengakuan Terduga Korban Perundungan Kim Garam Le Sserafim

Terduga korban kekerasan perundungan Kim Garam Le Sserafim, Daeryun melalui kuasa hukumnya, mengaku mengalami intimidasi dan tekanan mental karena Garam.

Pengakuan terduga korban itu pun membuat HYBE dan Source Music angkat bicara, mereka meminta media agar tidak membuat berita dari satu pihak saja. Agensi dan label juga menyebut pihak Daeryun Menyusun peristiwa pada 2018 sedemikian rupa agar mereka tampak diuntungkan.

5. Kim Garam Hiatus

Terus berkembangnya rumor tentang Garam membuat sejumlah jadwal promosi Le Sserafim dibatalkan. Le Sserafim batal jumpa penggemar secara virtual pada 20 Mei 2022 dan Music Bank KBS2.

Lihat Juga: 10 Idol Hingga Artis Korea Selatan Yang Pernah Terseret Kasus Bullying Di Tahun 2021

Selain itu, Kim Garam juga hiataus untuk menyembuhkan diri secara emosional maupun mental usai tuduhan perundungan itu.

6. Kim Garam Dikeluarkan dari Le Sserafim

Rabu (20/7/2022), HYBE dan Source Music akhirnya mengumumkan telah memutus kontrak eksklusifnya dengan Kim Garam Le Sserafim dan dikeluarkan dari grup. Hal ini disampaikan lewat keterangan tertulis di media sosial.

“Perusahaan kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam,” tulis HYBE dan Source Music, Rabu (20/7/2022).

Oleh karena itu, agensi menyatakan bahwa Le Sserafim akan melanjutkan aktivitasnya bersama lima anggota, yaitu Sakura, Chaewon, Eunche, Kazuha dan Yunjin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 15 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top