Entertainment

Kronologi Member BTS Positif COVID-19 Usai Kembali dari AS

Kronologi Member BTS Positif COVID-19 Usai Kembali dari AS

Tiga dari tujuh anggota boyband BTS dinyatakan positif terpapar virus Corona dalam tiga hari terakhir. Ketiga member BTS Positif COVID-19 tersebut yakni Suga, Jin dan RM. Suga lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 pada, Jumat (24/12/2021).

Big Hit yang merupakan agensi BTS menyebut Suga dikonfirmasi positif COVID saat menjalani karantina mandiri setibanya di Korea Selatan dari Amerika Serikat.

“Member BTS, Suga, dikonfirmasi COVID-19 pada, Jumat (24/12/2021) saat menjalani karantina mandiri usai dites PCR setelah kembali ke Korea Selatan pada, Kamis (23/12/2021),” tulis Big Hit melalui pernyataannya di Waverse, dirilis Soompi, Jumat (24/12/2021).

Lihat Juga: 6 Momen BTS Hadiri Sidang Umum PBB, Pamerkan Hasil Kampanye #YouthDay

Selang sehari berikutnya, dua anggota Bangtang Boys lainnya juga dinyatakan tertular virus Corona. RM dan Jin  positif COVID setelah tiba dari Amerika Serikat pada tanggal 17 Desember lalu.

“Halo. Ini Big Hit Music. Member BTS RM dan Jin terkonfirmasi COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” tulis Big Hit dalam rilis resminya.

“Usai kembali pada Jumat 17 Desember dari AS dan menjalani agenda pribadi sebagai bagian dari masa libur, RM langsung melakukan tes PCR dengan hasil negatif COVID-19. Tapi, usai melakukan tes PCR hari ini, ia positif COVID-19,” imbuhnya.

Big Hit juga menyampaikan bahwa RM tak mengalami gejala. Sementara itu, member lainnya yakni Jin mengalami gejala demam ringan.

“Dia (Jin) mempunyai gejala ringan seperti demam ringan dan tengah menjalani perawatan di rumah,” ujar Big Hit.

Agensi juga mengatakan Suga, Jin dan RM telah mendapat vaksinasi COVID-19 secara lengkap dan tak melakukan kontak dengan anggota BTS lainnya.

Lihat Juga: 5 Panduan Pakai Masker untuk Mencegah Penularan Varian Omicron

Terlepas dari kabar member BTS positif COVID-19, di penghujung tahun ini, Korea Selatan memang tengah menghadapi kenaikan kasus COVID-19. Sejak Oktober lalu angka kasus harian di Korea Selatan terus meningkat, bahkan hingga mencapai 7.000-an kasus per hari.

Begitu pula dengan Amerika Serikat yang kasus hariannya kembali naik, khususnya setelah kehadiran varian Omicron.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top