Entertainment

Kwon Mina Akan Kembali ke Dunia Akting, Sempat Terpuruk Akibat Kasus Bullying

kwon mina

This post is also available in: English

Mantan member AOA, Kwon Mina sempat melewati masa sulit setelah perselisian dengan Shin Jimin mencuat ke publik. Perundungan yang dilakukan oleh leader group tersebut sangat mempengaruhi hidupnya.

Belum lama ini, Kwon Mina kembali aktif di sosial media Instragram. Melalui postingan yang diunggah pada 16 Januari 2021 lalu, ia menceritakan keinginan di masa mendatang dan segera kembali ke dunia seni peran.

Baca Juga : Mina AOA Keluar Karena Tidak Tahan Dibully

Penyanyi sekaligus aktris ini mengungkap bahwa memiliki semangat setelah mendengar kata-kata dari aktris senior. Ia mengatakan selebriti tersebut adalah pengemarnya yang memiliki hati dan wajah cantik.

Sebelumnya, Kwon Mina sempat muncul sebagai model majalah BNT pada akhir tahun lalu. Tahun ini, ia siap menyapa penggemar dengan kembali aktif di dunia akting.

Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Masih terkait dengan skandal perundungan dari Shin Jimin, Kwon Mina sempat lakukan percobaan bunuh diri. Melalui akun instragram pribadi, ia mengunggah foto pergelangan tangan yang berlumuran darah. Diduga, dirinya mencoba mengakhiri hidup dengan memutus urat nadi.

Di dalam postingan tersebut, Kwon Mina menyertakan caption mengkhawatirkan. Ia menyebut teman-temannya dalam group, sekaligus meminta pertanggung jawaban kepada Jimin dan Seolhyun. Serta menyebut nama CEO FNC Entertainment, Han Sung Ho.

Kwon Mina juga menyatakan bahwa itu bukanlah tuduhan palsu. Ia menyebut anggota keluargaya tidak melakukan kesalahan, tapi turut merasakan kesedihan. Wanita 27 tahun tersebut meminta pertanggung jawaban atas kerusakan psikologis yang terjadi.

Dalam kalimat terakhir, Mina AOA mengatakan orang-orang yang disebut dalam postingannya hanya tahu soal uang.

Agensi yang menaungi Kwon Mina saat ini, Woori Actors mengirim paramedis setelah melihat postingan artis tersebut. Menurut beberapa sumber, mereka berusaha menghubungi pihak berwenang untuk memastikan keadaannya.

Pihak agensi segera menghubungi polisi dan 119 setelah membaca postingan Kwon Mina. Saat itu, staff Woori Actor mengaku tidak mengetahui dengan pasti kondisi lingkungan di sekitar artisnya.

Penggemar merasa lega setelah Kwon Mina keluar dari rumah sakit pada 9 Agustus 2020. Mina dikonfirmasi vakum sementara dari dunia hiburan untuk pemulihan kesehatan.

Pihak agensi selalu memantau kondisi artisnya, pasalnya mereka khawatir hal serupa kembali terjadi. Selama proses penyembuhan, Kwon Mina diserahkan kepada orangtuanya agar tetap aman.

Ingin Menyelesaikan Masalah dengan Shin Jimin Tanpa Melalui Jalur Hukum

Sejak mengungkap perundungan yang dilakukan oleh Jimin terhadap dirinya, Kwon Mina menjadi pusat pertahatian publik. Masalah tidak kunjung selesai membuat pihak berwajib turun tangan.

Pasalnya, Kwon Mina mengaku jika pembulian tersebut dilakukan selama 10 tahun. Menurut beberapa sumber, wanita bersuara merdu tersebut tidak hanya sekali melakukan percobaan bunuh diri.

Seseorang yang tidak diketahui identitasnya memasukkan permintaan untuk menginvestigasi kasus perundungan Kwon Mina pada 13 Agustus 2020 di Kepolisian Gangnam, Seoul.

Menurut laporan JoongAng Ilbo, permintaan tersebut dimasukkan melalui publik sunmigi, yaitu perwakilan empat warga untuk menyuarakan pengaduan kepada pemerintah.

Dimana pengaduan itu berisi tentang permintaan penyelidikan lengkap atas perundungan yang intimidasi Kwon Mina selama menjadi member AOA.

Perwakilan Woori Actor membenarkan bahwa telah menerima panggilan dari kepolisian. Akan tetapi, setelah berdiskusi dengan Mina, mereka memutuskan untuk menolak proses penyelidikan.

Agensi juga menegaskan jika artisnya tersebut sama sekali tidak berminat untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Tidak lama berselang, Kwon Mina secara pribadi meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran beberapa pihak.

Selama masa penyembuhan, ia sempat menghapus akun instagram. Kondisi psikologisnya masih rapuh. Kwon Mina ingin fokus pada penyembuhan terlebih dahulu.

Mengungkap Ketidakadilan FNC Entertainment Terhadap Kwon Mina

Tidak hanya membongkar perundungan oleh Jimin yang meneyababkan dirinya memutuskan keluar dari AOA, ia juga mengungkap sikap agensi terhadap dirinya. Pihak FNC Entertainment dituduh melindungi leader group tersebut.

Terungkapnya kasus ini ke publik bukan hanya berdampak pada citra member AOA, agensi yang menaungi mereka juga harus menerima kenyataan pahit. Saham FNC Entertainment merosot tajam.

Menurut data dari KOSDAQ, saham FNC Entertainment mengalami penurunan 4,31% atau sebesar 270 won. Bahkan comeback SF9 tidak mampu menaikkan saham agensi tersebut. Kapitalisasi pasar merosot sebesar 3.879.179.600.

Hal tersebut diduga karena FNC Entertainment tidak cepat tanggap menangangi kasus perundungan yang melibatkan artisnya. Sikap Jimin terkait perundungan juga dikaitkan dengan penurunan saham perusahaan.

Kasus yang cukup menghebohkan tersebut membuat Jimin akhirnya memutuskan keluar dari AOA. Ia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Baca Juga : Jimin AOA Respon Balik Tuduhan Bully Kwon Mina

Selepas keluarnya leader dari group, FNC Entertainment mengumumkan bahwa AOA batal tampil dibeberapa acara musik. Termasuk Wonder Woman Festival yang diselenggarakan pada tahun 2020.

Seperti yang diketahui, FNC Entertainment mengalami puncak kejayaan sejak tahun 2015. Lantaran tindakan artisnya yang kurang berhati-hati, agensi ini menerima imbas yang cukup besar.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top