Entertainment

Lama Tak Tampil Di Layar Kaca, Wan Abud Meninggal Karena COVID-19

Artis Senior Wan Abud Meninggal Karena COVID-19

Fuad Alkhar atau yang lebih dikenal dengan Wan Abud tutup usia tadi pagi. Sang istri, Lia Umar mengungkapkan penyebab meninggalnya sang suamu karena COVID-19. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit setelah diketahui terpapar virus tersebut.

“Sebelumnya demam lalu diperiksa COVID, diperiksa darah, katanya sih tertular COVID,” tutur Lia Umar seperti dikutip detikcom, Jumat (18/6/2021).

Awalnya, pihak keluarga mengira Wan Abud sakit biasa, diketahui sakitnya berawal dari demam. Kemudian keluarga melarikanna ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI).

“Hanya sakit biasa, deman saja begitu,” kata Lia.

Sang suami juga sempat dirawat selama lima hari, namun saya ia tidak bisa terselamatkan.

“Sudah lima hari. betul di Rumah sakit UI (meninggalnya),” sambung Lia.

Saat ini, jenazah Fuad Alkhar telah dikebumikan, namun sang istri tidak mengungkapkan di mana suaminya tersebut di makamkan.

“Sudah di kuburkan khusus COVID-19 ya,” terang Lia.

Wan Abud sendiri dikenal sebagai komedian era 80’an, namun ia meraih puncak popularitasnya pada tahun 90’an. Berbagai film pun pernah ia bintangi. Lahir pada 10 Januari 1959, pria keturunan Betawi itu akrab dengan logat Arab, sesuai karakter yang kerap ia perankan.

Lihat Juga: Daftar Artis Indonesia Yang Tutup Usia Di Tahun 2020

Di puncak kejayaannya, Fuad Alkhar juga semakin dikenal karena seloroh Ente Bahlul, walau memasuki tahun 2000’an, namanya semakin tenggelam dari dunia hiburan. Ia pun memilih untuk memulai bisnis di bidang tata rias pengantin. Harim di Tanah Haram yang rilis pada 2015 lalu menjadi film terakhir yang dibintanginya.

Melihat ke belakang, Wan Abud dikenal setelah membintangi film Catatan Si Boy. Selain itu dirinya juga sering riwa-riwi di film-film Warkop DKI. Perjalanan kariernya pun juga diwarnai dengan berperan di beberapa judul sinetron, salah satunya Putri Duyung.

Di sinetron itu, ia memerankan sosok seorang bos yang ingin menangkap putri duyung yang kala itu dimainkan oleh Ayu Azhari. Di sinetron tersebut, ia juga terkenal sebagai bos yang selalu mengejar sang putri dutung, walaupun selalu gagal.

To Top