Entertainment

Ada Tradisi Minang, Inilah Fakta Acara Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Yang Bernuansa Lilac

Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pada Sabtu, (13/3/2021), salah satu YouTuber dengan followers terbanyak di Asia Tenggara yang bernama Atta Halilintar melangsungkan acara lamaran dengan Aurel Hermansyah. Menggunakan busana warna lilac atau ungu muda yang menjadi warna favorit Aurel, acara lamaran mereka ini digelar di sebuah ballroom mewah di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Bahkan, acara lamaran mereka ini menghadirkan salah satu tradis Minang loh dan ditayangkan pula di salah satu stasiun televisi. Penasaran kan, bagaimana acara lamaran dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang telah digelar kemarin? Yuk simak fakta-fakta mengenai acara lamaran mereka di bawah ini!

Digelar di sebuah Ballroom hotel mewah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar acara lamaran di sebuah ballroom hotel Intercontinental. Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/3/2021). Ballroom ini menghadirkan kesan glamor dan mewah dimana hal ini cocok dengan gaya hidup Atta dan Aurel yang mewah.

Berkapasitas hingga 3.500 orang, hotel ini juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Meskipun termasuk hotel baru yang belum lama beroperasi, namun banyak calon pengantin yang menjadikan lokasi ini untuk acara lamaran hingga pernikahan mereka termasuk Atta dan Aurel yang menjadikannya sebagai tempat lamaran.

Hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat

Hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat

Kedua pasangan yang juga sama-sama YouTuber ini menggelar acara lamaran di saat pandemi Covid-19 sehingga acara mereka kemarin hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat saja. Acara tersebut hanya dihadiri sekitar 70 orang saja dan semua pihak yang terlibat terlihat mengenakan masker. Tidak hanya itu, semua orang yang terlibat juga telah melakukan serangkaian tes Covid-19 sebelum acara berlangsung.

Tidak dihadiri orang tua Atta Halilintar

Tidak dihadiri orang tua Atta Halilintar
Atta dan Aurel bersama dengan paman, bibi, dan adik kandung Atta Halilintar

Di hari yang bahagia ini, Atta datang melamar  Aurel didampingi oleh paman dan bibinya. Dari keluarga inti Gen Halilintar, yang hadir hanyalah salah satu adik kandungnya yang bernama Thariq Halilintar.

Orang tua Atta yakni Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk diketahui berhalangan hadir karena masih menjalani perawatan di Malaysia dan baru saja selesai operasi besar. Sontak inilah yang membuat lelaki berdarah Minang ini menangis saat acara lamaran berlangsung. Meski begitu, kedua orang tua Atta tetap merestui niat baik anaknya yang ingin mempersunting Aurel.

Bernuansa warna ungu muda atau lilac

lamaran Bernuansa warna ungu muda atau lilac
Dekorasi hingga busana bertemakan warna lilac

Dalam acara lamaran Atta dan Aurel, dekorasi acaranya didominasi nuansa warna ungu muda atau lilac yang memang menjadi warna favorit Aurel Hermansyah. Tidak hanya itu, busana yang dikenakan kedua pasangan dan keluarga pun didominasi warna ungu muda atau lilac.

Kedua pasangan ini mengakui memang konsep lamaran ini sesuai dengan keinginan oleh Aurel. Sedangkan konsep untuk acara akad nikah dan resepsi nanti sesuai dengan pilhan Atta.

Busana lamaran bernilai ratusan juta rupiah

Busana lamaran Aurel Hermansyah

Baju lamaran yang dikenakan Aurel dan Atta  dikerjakan dalam waktu kurun waktu sepuluh hari saja. Menurut Ancha, selaku desainer busana lamaran Atta dan Aurel mengatakan bahwa busana yang dipakai kedua pasangan tersebut harganya mencapai ratusan juta.

Aurel sendiri mengenakan kebaya panjang ungu muda atau lilac dengan kerah bahu terbuka dengan bagian bawah panjang seperti ekor berdesain panel yang menyentuh lantai. Senada dengan bagian atasnya, Aurel mengenakan bawahan dari kain songket yang juga berwarna ungu muda atau lilac. Sedangkan Atta sendiri menggunakan beskap berwarna ungu muda atau lilac yang sesuai dengan tema lamaran mereka dengan bawahan celana berwarna hitam

Krisdayanti hadir tanpa Raul Lemos

Krisdayanti hadir tanpa Raul Lemos
Atta Aurel bersama dengan Krisdayanti dan Yuni Shara

Ibu kandung Aurel Hermansyah yaitu Krisdayanti terlihat hadir saat acara lamaran putrinya dengan Atta Halilintar. Wanita yang akrab disapa KD itu hadir dengan kebaya cantik berwarna ungu rancangan Anne Aventie. Saat acara lamaran kemarin, dia hadir dengan sang Kakak, Yuni Shara.

Ada tradisi Batuka Tando

Ada tradisi Batuka Tando
Bibi Atta Halilintar menyerahkan seserahan ke Krisdayanti dan Ashanty

Dalam acara lamaran Atta dan Aurel menghadirkan tradisi Maminang yang juga dikenal dengan Batuka Tando. Hal ini terlihat dari prosesi pemberian seserahan dimana kedua calon mempelai saling menukar tanda sebagai simbol ikatan kesepakatan meminang.

Dalam tradisi ini, kedua calon mempelai saling memberikan benda sebagai tanda ikatan yang sesuai dengan hukum perjanjian pertunangan menurut adat Minangkabau. Tidak hanya kedua calon, kedua belah pihak keluarga pun juga ikut saling memberikan benda sebagai tanda adanya ikatan antar keluarga.

Pihak Atta Halilintar memberikan Ashanty dan Krisdayanti berupa kain songket dan perhiasan. Sedangkan dari pihak Aurel juga memberikan seserahan kepada pihak Atta.

Atta terharu hingga menangis

Saat proses lamaran berlangsung, Atta Halilintar tak kuasa menahan air matanya. Dengan suara bergetar, dia menyampaikan maksud dan tujuannya di acara lamaran tersebut.

“Dengan ucapan Bismillahirahmanirrahim, saya Muhammad Attamimi Halilintar datang ke sini dengan niat bertemu dengan keluarga Aurel Hermansyah, anak dari bapak Anang Hermansyah, Ibu Ashanty dan Mimi KD” ucap Atta

Sebelum mengucap maskud dan tujuannya melamar, Atta terlihat sangat gugup dan sering menarik napas.

“Saya di sini bersama dengan keluarga saya yang bisa hadir untuk melamar anak dari pipi, bunda dan mimi. Saya juga banyak kekurangan, banyak ketidaksiapan. Tapi dari hati yang sangat dalam semoga lamaran saya diterima dengan Bismillahirahmanirrahim” ujar Atta sambil meneteskan air mata.

Tidak hanya Atta, Aurel Hermansyah pun juga ikut menitikkan air mata saat mendengar lamaran yang diungkapkan Atta. Ashanty dan Krisdayanti pun juga terharu hingga berkaca-kaca mendengar Atta yang meminta izin untuk melamar putrinya.

Aurel Hermansyah mendapatkan 2 cincin

Aurel Hermansyah mendapatkan 2 cincin
Prosesi tukar cincin

Saat acara lamaran kemarin, Aurel mendapatkan dua cincin berlian dari Atta. Saat proses tukar cincin, Atta memasangkan sebanyak dua cincin, yang satu cincin tunangan dan yang satunya lagi cincin seserahan. Menurut Aurel, cincin yang diberikan Atta merupakan cincin dengaan rancangan sederhana namun didesain khusus.

Ditayangkan di tv

atta aurel Ditayangkan di tv
Jadwal rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Acara lamaran Aurel dan Atta ditayangkan secara langsung di salah satu stasiun televisi yaitu RCTI . Tidak hanya lamaran, semua rangkaian pernikahan Atta dan Aurel yang lain mulai dari siraman, pengajian hingga acara akad nikah pun nantinya juga akan ditayangkan secara langsung. Acara yang bertajuk Ikatan cinta Atta & Aurel ini ditayangkan selama kurang lebih empat jam.

Baca Juga: Ramai-ramai Soal Siaran Langsung Lamaran Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

Akad nikah

Setelah acara lamaran, kini kedua pasangan ini akan mempersiapkan segala hal sebelum menuju hari H. Pada tanggal 19 Maret 2021, Atta dan Aurel akan menggelar prosesi siraman. Kemudian dilanjutkan acara pengajian pada 20 Maret 2021. Sampai pada akhirnya di acara inti yaitu akad nikah yang akan digelar pada tanggal 3 April 2021 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Setelah akad nikah, Atta akan menggelar syukuran sederhana. Untuk resepsinya, kedua calon mempelai sepakat akan menggelar resepsi setelah hari raya Idul Fitri.

Dihadiri oleh beberapa artis

Dihadiri oleh beberapa artis
Ari Lasso, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Judika dan Maia Estianty

Acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga dihadiri oleh sejumlah artis tanah air seperti Judika, Ari Lasso, dan Maia Estianty yang merupakan teman juri Anang di Indonesian Idol. Tidak hanya itu, tampak juga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang juga hadir di acara tersebut. Salah satu sahabat dari Aurel bernama Aaliyah Massaid juga hadir dalam acara lamaran sahabat terdekatnya.

Nah itulah ulasan mengenai fakta-fakta tentang acara lamaran Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah yang selesai digelar pada Sabtu, (13/03/2021). Semoga lancar sampai hari H ya!

To Top