Entertainment

Lebih Suka Suzy di Miss A atau Main Drama?

Salah satu bintang K-Pop yang sangat bersinar dan kamu pasti tahu adalah Bae Suzy. Selain karirnya yang cemerlang, kamu, cewek-cewek pecinta aktor ganteng Lee Min Ho pasti sedikit banyak tahu tentang artis cantik kelahiran 10 Oktober 1994 ini. Ya, Suzy ini memang membuat siapa pun iri. Selain diketahui publik bahwa mereka berdua, Suzy dan Lee Min Ho, sudah resmi berpacaran sejak dua tahun lalu, mereka juga ternyata sudah memasuki hubungan yang lebih serius. Baru-baru ini Suzy mengunggah foto cincin tunangannya dengan Lee Min Ho dan selain itu dari kabar yang beredar pun, dengar-dengar mereka akan menikah selepas Lee Min Ho pulang dari wajib militer tahun 2019 nanti! Wah!

Lepas dari hubungan percintaannya dengan Lee Min Ho, Suzy memang merupakan salah satu artis ternama Korea Selatan yang kemampuannya yang tidak diragukan lagi. Memulai debutnya dengan girl band Miss A tampaknya tak lantas membuat Suzy puas hanya berkarir sebagai penyanyi. Suzy pun kerap bolak-balik tampil di layar serial televisi. Dikenal lewat drama Dream High, dan semakin bersinar setelah beradu akting dengan Kim Woo-bin dalam drama Uncontrollably Fond. Kemudian pada tahun ini, ia semakin tampak serius melakoni dunia akting lewat perannya dalam drama fantasi While You Were Sleeping yang membawanya lagi-lagi bermain dengan aktor ternama, kali ini tak tanggung-tanggung, ia melakoni peran utama bersama Lee Jong Suk.

Awal Karirnya di Miss A

Suzy pada zaman dulu adalah seorang model toko online yang kemudian mengikuti audisi Superstar K. Meski ia harus dieliminasi setelah memasuki beberapa babak penyisihan, nyatanya JYP Entertainment melihat bakat bernyanyi Suzy dan kemudian merancang Miss A, membuatnya bergabung bersama Fei dan Jia setelah masa pelatihan. Kedatangan Min kemudian semakin memperkuat grup perempuan ini sebagai girl band yang seksi, bergaya pop dan berbakat.

Suzy menempati posisi vokal utama dan visual. Bersama Miss A, Suzy sudah mengeluarkan setidaknya tujuh album, baik album studio, album mini dan singel. Ketujuh album tersebut adalah A Class (2011), Hush (2013), Touch (2012), Independent Woman (2012), Singel Bad But Good dan Step Up (Breathe) (2010) serta mini album Colours pada tahun 2015.

Mengimbangi upaya produktif, tak heran jika Miss A kemudian menyabet puluhan penghargaan seperti di Mnet Asian Music Award, Cyworld Digital Music Award, dan Seoul Music Award. Grup musik yang mengangkat nama Suzy ini memiliki arti “Miss” sebagai “Miss Asian” dan “A” untuk peringkat tertinggi dalam penilaian.

Bermain Bersama Kim Woo-bin

Pada tahun 2016, Suzy bermain dalam drama Uncontrollably Fond yang mempertemukan dirinya dengan Kim Woo-bin sebagai dua pemeran utama. Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Noh Eul, seorang PD tidak terkenal yang mau tak mau harus bekerja keras demi membayar hutang dan membiayai sekolah adiknya. Demi mempertahankan karirnya itulah ia harus membuat film dokumenter yang melibatkan seorang aktor ternama, Shin Joon Young, yang tak lain diperankan oleh Kim Woo-bin. Tidak mudah baginya mengajak Shin Joon Young bekerja sama karena masa lalu mereka berdua selain itu kondisi Shin Joon Young yang divonis mengidap tumor pun membuat perjalanan keduanya semakin dramatis. Drama ini bisa dibilang adalah titik balik Suzy kembali bermain di dunia peran.

Drama Terbarunya, While You Were Sleeping

Rilis pada September 2017 kemarin, drama bergenre fantasi ini mendapat rating tinggi. Hal tersebut tentunya tak lepas dari dua pemain utama yang sama-sama memiliki nama besar, Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Di sini, Suzy berperan sebagai Nam Hong Ju, seorang wanita yang memiliki kemampuan melihat kejadian-kejadian buruk yang akan dialami oleh banyak orang melalui mimpi di setiap tidurnya. Nam Hong Ju berkenalan dengan Jeong Jae Chan (Lee Jong Suk) melalui pertemuan di suatu sore di mana Jeong Jae Chan merupakan tetangga baru dari Nam Hong Ju, ia bermaksud bertamu sambil memperkenalkan diri, namun diusir oleh Nam Hong Ju dan kejadian sore itulah yang kemudian membuat mereka saling ‘menandai’. Jeong jae Chan berprofesi sebagai jaksa dan dengan Nam Hong Ju ia bekerja sama untuk mencegah semua mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan. Drama ini digadang-gadang sebagai bukti kesungguhan Suzy untuk terus bermain di dunia peran.

Nah, melihat dari perjalanan karir Suzy, kira-kira kamu lebih suka dia berkarir sebagai penyanyi atau bintang drama, nih? Sekadar info, karena totalitasnya di dunia peran, Suzy juga pernah mendapatkan nominasi dan penghargaan melalui drama Dream High dan bukan tidak mungkin memenangkan penghargaan lainnya. Apa pun yang dilakukan Suzy, entah bernyanyi atau berakting, selama itu positif, mari kita dukung yuk!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top