Entertainment

Legenda Drummer Rolling Stones, Charlie Watts Meninggal Dunia

Charlie Watts Meninggal Dunia

Drummer Rolling Stones yaitu Charlie Watts yang dikenal sebagai salah satu pria paling populer di dunia rock, meninggal dunia pada hari Selasa (24/8/2021). Kepergiannya itu hanya berselang tiga minggu usai dirinya mengundurkan diri dari gelaran tur music di AS dengan alasan kesehatan. Watts mengembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Ia meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya,” ujar juru bicara Watts, seperti dikutip Reuters.

Di antara beberapa band Inggris pertama yang berhasil menembus pasar Amerika dengan ikon London tahun 1960-an, Rolling Stones mencetak serangkaian rekaman hit. Watts, Mick Jagger, Bill Wyman, Keith Richards dan Brian Jones juga sukses memecahkan rekor dengan tur dunia yang menghasilkan jutaan poundsterling.

Charlie Watts sendiri telah memainkan drum di seluruh album grup dan pada setiap tur. Dalam pernyatan resmi tak diumumkan penyebab kematian Watts. Namun, pengumuman tersebut sejalan dengan pernyataan 4 Agustus oleh band wahwa sang drummer tersebut mengundurkan diri dari tur No Filter AS. Dari pernyataan tersebut dikatakan tur akan dijadwalkan ulang sebab Watts membutuhkan waktu untuk memulihkan kesehatannya.

Lihat Juga: Olivia de Havilland Aktris Gone with The Wind Meninggal di Usia 104 Tahun

Sebelumnya, rekan se-band mengharapkan Watts untuk segera bergabung kembali.

“Kami sangat menunggu untuk menyambut Charlie kembali secepatnya usai ia pulih sepenuhnya,” cuit Jagger pada akun Twitter-nya pada 4 Agustus lalu.

sempat terganggu karena pandemi virus Corona, tur No Filter pun dijadwalkan akan dimulai 26 September mendatang di St. Louis. Hingga kini belum ada kabar apakah tur tersebut tetap dilanjutkan atau kembali ditunda.

“Charlie Watts merupakan drummer pamungkas. Lelaki paling bergaya, dan rekan yang benar-benar brilian,” cuit Elton John.

McCartney pun juga mengirimkan pesan belasungkawa dalam sebuah video.

“Saya mengetahui dia sakit tetapi saya tak mengetahui ia sakit seperti ini.. Ini pukulan besar untuk mereka sebab Charlie merupakan seorang rock dan drummer yang fantastis.”

Watts lahir saat Perang Dunia Kedua, yaitu pada 1941, ia dibesarkan di daerah Webley. Sebelum mulai bekerja sebagai seorang seniman grafis di biro iklan ia biasa hadir di sekolah Seni Harrow.

Reuters mengatakan, Watts juga dikenal sebagai seorang yang sangat memperhatikan penampilan. Bahkan The Daily Telegraph pernah menobatkan dirinya sebagai salah satu Pria Berbusana Terbaik di Dunia. Pada 2006 lalu, Vanity Fair juga memasukkannya dalam daftar Berpakaian Terbaik Internasional.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top