Entertainment

Lewat Lagu Baru ‘Butter’, BTS Incar Grammy Hingga Cetak Rekor Baru Di YouTube

Lewat Lagu Baru ‘Butter’, BTS Incar Grammy Hingga Cetak Rekor Baru Di YouTube

Siperstar asal Korea Selatan, BTS bakal tampil di  Billboard Music Awards (BBMAs) 2021 setelah perilisan ‘Butter’. Suga mengatakan penampilan pertama selalu menarik tapi menegangkan. Suga juga mengatakan BBMAs merupakan acara penghargaan yang sangat berarti bagi grupnya.

“Jadi, saya senang kami bisa menampilkan penampilan pertama (‘Butter’) kami di sana,” tutur Suga seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (22/5/2021).

Saat ditanya apakah BTS mengincar Grammy Award dengan lagu barunya itu, Suga tak membantah keinginan tersebut.

“Saya rasa kita tak dapat mengungkapkannya bahwa kita tak memikirkannya,” ujarnya.

Lihat Juga: Membaca Karakter Member BTS Dibalik Warna Mic yang Digunakan

Ia mengatakan BTS masih ingin memenangankan Grammy. Karena itulah BTS menerima tantangan tersebut. Hal senada juga tutur disuarakan oleh RM, leader boy grop K-Pop itu.

“Saya harap akan ada hasil yang terbaik. Kami ingin berusaha sekuat tenaga untuk mendapat tantangan,” tutur RM.

Mengenai rencana dalam waktu dekat, leader BTS itu menjelaskan bahwa grupnya ingin memperkenalkan ‘Butter’ dengan lebih baik kepada para penggemar musik. Lalu, mereka akan menyiapkan Festa, yang merupakan ulang tahun debut BTS.

“Sebab situasi sekarang ini (pandemi), kasi sudah menyiapkan untuk berinteraksi dengan fans lebih dekat. Jadi saya berharap semua orang menunggunya,” kata RM.

‘Butter’ BTS Cetak Rekor Baru Di Youtube

Baru 20 menit sejak dirilis, video musik ‘Butter’ milik BTS sudah dintonton lebih dari 10 juta kali. Kabarnya, pencapaian ini berhasil melewati pencapaian video musik mereka yang sebelumnya ‘Dynamite’. Para penggemar juga memenuhi kolom komentar, mulai dari koreografi, busana yang dikenakan member BTS, hingga tatanan rambut yang berubah.

Lihat Juga: Mendunia, Perjalanan Karir BTS Ternyata Cukup Berliku

Lagu yang ditulis oleh RM dan beberapa pencipta lagu asal AS seperti Sebastian Garcia, Alez Bilowitz, Stephen Kirk, Rob Grimaldi, dan Jenna Andrews ini disiapkan sebagai lagu yang ringan juga easy listening.

“Lagu ini memang lembut seperti mentega, yang betul-betul meleleh serta mencengkeram anda,” tutur Jimin.

Karena lagunya yang mudah didengarkan, Jungkook berharap ‘Butter’ dapat menemani pendengar untuk menikmati musim panas.

“’Butter’ sangat sederhana. Sekarang ini cuaca telah menghangat dan bakal semakin panas. Dan kami harap anda dapat menikmati musim panas yang menyenangkan bersama BTS,” kata Jungkook.

Sekedar informasi, lagu baru BTS ini menjadi lagu kedua bagi grup Kpop satu ini yang seluruh liriknya berbahasa Inggris dan bergenre dance-pop. Selain memecahkan rekor Youtube, ‘Butter’ BTS juga memuncaki #1 iTunes di 80 negara dan kini menjadi lagu tercepat yang meraih posisi tersebut.

To Top