Entertainment

Like Nastya, Youtuber Penyandang Cerebral Palsy

Like Nastya, Youtuber Kecil Penyandang Cerebral Palsy

Like Nastya adalah salah satu youtuber cilik yang berhasil mencapai penghasilan milyaran dengan konten unik yang sangat menarik. Ya, di zaman digital saat ini memang banyak orang yang membuat konten video yang unggah pada akun sosial medianya, dan ia adalah salah satunya.

Setiap orang juga bisa mengakses dengan mudah. Bahkan, youtuber luar negeri pun bisa terkenal di dalam negeri. Internet seakan tidak membatasi jarak negara. Mendekatkan waktu dan jarak. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mempopulerkan konten video. Anak-anak seperti Nastya pun bisa populer karena konten videonya.

Awal Mula Like Nastya Berkecimpung di Dunia Hiburan Youtube

Awal Mula Like Nastya Berkecimpung di Dunia Hiburan Youtube
Awal Mula Like Nastya Berkecimpung di Dunia Hiburan Youtube

Nastya ini berasal dari kebangsaan Rusia. Youtuber cilik ini berawal dari iseng membuat video yang diupload di kebun  binatang. Tidak disangka ternyata mendapatkan jutaan penonton, bahkan hingga mencapai 767 kali ditonton.

Dalam video ini Nastya dan ayahnya sedang menari lagu Baby Shark dan terlihat sedang memerah sapi tiruan. Video itu dibuat sebagai inisiatif keluarga untuk mendokumentasikan perkembangan Nastya dalam hal berbicara. Namun, dibalik semua itu tidak disangka jika video Nastya bisa terkenal hingga penjuru dunia.

Dalam video tersebut, Like Nastya terlihat sedang memakan es krim. Lagu Baby Shark ini sangat fenomenal pada kala itu. Tarian Baby Shark itu pernah fenomenal pada waktu tersebut. Nama panjang sang youtuber cilik ini adalah Anastasia Radzinskaya.

Mungkin tidak menyangka seorang anak kecil yang berusia 5 tahun bisa sukses youtuber. Subscribe Nastya sudah mencapai ratusan juta orang. Penghasilan yang didapatkan oleh Like Nastya ini sangatlah besar, hingga mencapai 18 juta dolar AS. Jika dikurskan dalam mata uang Indonesia setara dengan 2 ratusan juta. Pendapatan yang diperoleh tersebut berasal dari penghimpunan dari iklan konten berbayar, tur, dan penjualan merchandise.

Dibalik Kesuksesan Like Nastya Ternyata Mengidap Cerebral Palsy

Mungkin jika Nastya tidak mengidap cerebral palsy, orang tuanya tidak akan membuat video. Pasalnya, video yang dibuat tersebut bermula untuk mendokumentasikan perkembangan berbicara sang anaknya, Nastya. Hal ini dikarenakan anak perempuan tersebut dikhawatirkan tidak bisa berbicara atau mengidap cerebral palsy.

Kelainan ini disebut dengan lumpuh otak. Kelainan ini semacam dengan kelainan saraf otak yang menyebabkan kesulitan berbicara. Gangguan tersebut memengaruhi gerakan dan tonus otot. Penyebab dari gangguan ini diakibatkan adanya kerusakan otak yang belum matang.

Umumnya, kelainan ini diakibatkan adanya kelainan perkembangan otak sejak dalam kandungan atau sebelum bayi itu dilahirkan. Terdapat beberapa faktor yang mendorong kelainan ini diantaranya, mutasi gen, stroke janin, kurang oksigen, pendarahan otak, infeksi ibu, cedera kepala traumatis, hingga infeksi bayi.

Biasanya anak yang mengidap cerebral palsy akan menghadapi kelainan atau masalah pada pergerakan tubuh. Bahkan, bisa dikhawatirkan tidak bisa berjalan. Efek yang ditimbulkan dari kelainan ini sebenarnya bervariatif. Bisa berefek pada gangguan intelektual, epilepsi, hingga kebutaan atau tuli.

Video Like Nastya Sangat Unik Bagi Anak-Anak

Video Like Nastya Sangat Unik Bagi Anak-Anak
Video yang Sangat Unik Bagi Anak-Anak

Mungkin bagi anak-anak, video yang dibuat Nastya ini sangat menarik perhatian. Video yang dibuat seringkali ditambahkan dengan gambar tiruan yang seakan-akan berperan dalam cerita yang dibuatnya.

Seperti film pendek, namun kontennya cukup menghibur warga net. Video Nastya ini bisa dipertontonkan anak-anak, dengan konten seperti kecantikan rambut, kuku dan wajah ala permainan. Bagi orang tua yang terkadang kebingungan memberikan konten video hiburan, bisa streaming video Nastya karena sangat menghibur anak-anak.

Kontennya sesuai dengan anak-anak karena juga bisa meningkatkan perkembangan daya imajinasi anak. Konten yang dibuat selalu bernuansa anak-anak, terkadang bertajuk hewan, dan suatu pelajaran anak.

Konten-kontennya, selain menarik juga bisa memberikan pelajaran yang bagus untuk anak. Misalnya saja, belajar merawat baju, belajar matematika, dan sebagainya. Imutnya youtuber cilik ini juga sangat mendukung video yang telah dibuat. 

Kontennya pun bisa dibilang juara, bahkan sampai terkenal di seluruh dunia. Kostum yang dikenakan Nastya pun selalu lucu selayak anak-anak. Ayahnya pun berkostum lucu selayak menyeimbangi anaknya untuk bermain.

Konten yang Bervariasi

Konten yang Bervariasi
Konten yang Bervariasi

Gadis ini memiliki banyak saluran yakni berjumlah 6. Keenam saluran youtube tersebut diantaranya, Like Nastya, Like Nastya Vlog, Stacy Toys, Funny Stacy, Stacy Show, dan Funny Stacy PRT.

Dalam setiap konten videonya, Nastya ini sering menunjukkan sedang bermain dan beraktivitas seru. Dalam setiap konten video Nastya ini terlihat simpel.

 Ceritanya tidak jauh dari kehidupan anak-anak. Pernah juga membuat konten yang mengarah pada perilaku anak. Dari video yang dibuat tersebut mengenai perilaku sang anak pada umumnya yang suka merengek pada orang tua jika tidak dituruti keinginannya.

Video tersebut menunjukkan bahwa seorang anak tidak boleh bersikap demikian kepada orang tua. Mengajarkan untuk berhenti berkelakuan buruk. Berdasarkan video yang ditayangkan, akan ada sejumlah pelajaran yang bisa diambil hikmahnya.

Video memberikan akibat buruk yang diakibatkan dari setiap perilaku buruknya. Setiap videonya terlihat menyenangkan, seru, dan unik.

Konten videonya hampir selalu bersama dengan sang ayahnya. Bukan hanya keseriusan saja yang ada dalam kontennya tersebut. Juga akan ada hal menarik dan seru yang membuat anak gemar menonton tayangan youtube tersebut.

Sekarang ini banyak sekali youtuber. Pada era digital saat ini, menjadi seorang youtuber bisa mendatangkan penghasilan. Bahkan, bisa mendatangkan uang dalam jumlah yang besar. Tidak perlu bekerja mengeluarkan banyak tenaga, cukup dengan konten yang menarik.

Namun, tuntutannya harus membuat konten menarik agar pemirsa atau warga net tetap menyukai sang youtuber. Tidak lain youtube yang selalu memberikan konten menarik bagi anak-anak dan bernilai positif.  

To Top