Entertainment

Lord of The Rings: Rings of Power Baru Tayang Sehari Tembus 25 Juta Penonton

Lord of the rings

The Lord of the Rings: The Rings of Power merupakan serial prekuel yang berlatar waktu ribuan tahun sebelum semesta The Lord of the Rings dimulai. Drama epik ini berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa di The Hobbit dan The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien. Kisahnya akan membawa penonton kembali ke era kekuatan besar ditempa, berbagai kerajaan bangkit dan hancur.

Tak hanya itu, para pahlawan tak terduga diuji, harapan menghadapi ketidakpastian, dan salah satu musuh terhebat karya Tolkien mengancam untuk menutupi seluruh dunia dengan kegelapan. Serial ini mengikuti serangkaian karakter, baik yang sudah dikenal maupun yang baru dikenal, saat dimana mereka mulai menghadapi kembali kemunculan kejahatan yang telah lama ditakuti di Middle-earth. Berikut sinopsis The Lord of the Rings: The Rings of Power.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Rings of Power

The Rings of Power berawal dari kisah terdapat sejumlah cincin dengan kekuatan besar pada dahulu kala, yakni beberapa untuk bangsa kurcaci, manusia dan satu cincin untuk Pangeran Kegelapan Sauron.

Kehidupan itu awalnya berlangsung damai, baik manusia dan kurcaci saling hidup berdampingan. Namun, sang Pangeran Kegelapan Sauron berhasil membangkitkan kekuatannya kembali setelah menggunakan cincin kekuasaan. Ia kemudian memutuskan mengendalikan penuh dunia Middle-earth. Jatuhnya pulau Numenor juga mempengaruhi bagaimana kehidupan begitu berubah di Middle-earth.

Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power diadaptasi dari novel The Lord of the Rings oleh J. R. R. Tolkien. Kisah dalam serial ini menceritakan awal mula kemunculan cincin bertuah yang menjadi bagian terpenting dalam trilogi The Lord of the Rings mulai terkuak yang kemudian diangkat ke layar lebar lebih dari dua dekade lalu.

Cetak Rekor 25 Juta Penonton Dalam Sehari

Lord of The Rings

Dilansir dari Variety, Amazon dan Prime Video membeberkan rekor film hollywood yang telah dicetak oleh serial fantasi baru mereka, Lord of The Rings: Rings of Power. Dalam satu hari penayangannya, serial prekuel dari trilogi Lord of the Rings dan the Hobbit ini berhasil ditonton oleh 25 juta penonton di dunia.

Hal ini juga disampaikan di berbagai media sosial mereka. Misalnya akun Twitter official mereka, @LOTRonPrime. Menggunakan foto adegan pertemuan Galadriel (Morfydd Clark) dan Elrond (Robert Aramayo), di foto itu tertulis “25 MILLIONAIRE GLOBAL VIEWERS”.

Rekor ini menjadikan Lord of the Rings: Rings of Power sebagai serial original Prime Video terbesar yang pernah ada. Pemimpin Amazon Studio, Jennifer Salke, kemudian memberikan apresiasi tinggi kepada J. R. R. Tolkien, penulis asli dari novel yang diadaptasi serial ini.

“Entah kenapa tapi ini benar-benar masuk akal bahwa cerita (buatan) Tolkien —salah satu cerita terpopuler sepanjang masa, dan banyak dianggap sebagai asal dari genre fantasi— telah membawa kita ke momen paling membanggakan ini,” ucapnya dalam pernyataan oleh Amazon.

Jeff Bezos Kagum

CEO dari pendiri Amazon yaitu Jeff Bezos adalah salah satu pelaku yang terlibat langsung dalam bernegosiasi untuk mewujudkan kesepakatan antara Warner Bros, perkebunan Tolkien, dan Amazon. Bazon sendiri sebelumnya telah mengamanatkan kepada divisi TV perusahaan bahwa mereka perlu memproduksi serial fantasi dalam skala Game of Thrones.

Rekor ini juga dirayakan oleh pemilik Amazon ini di akun Twitternya, @Jeff Bezos “Go Middle-earth! (Semangat, Middle-earth! (merujuk tempat terjadinya peristiwa dalam serial).” Di saat bersamaan dia juga membagikan artikel dari Bloomberg yang juga membahas rekor ini.

Perlu diketahui bahwa Amazon adalah pemilik dari Prime Video, layanan streaming yang memproduksi serial Lord of The Rings: Rings of Power. Bahkan dikabarkan untuk membeli hak cipta cerita aslinya, Amazon sampai mengeluarkan uang sekitar 250 juta dolar.

Banjir Kritik di Situs Amazon

Pencapaian ini tentu membuat lega orang-orang yang terlibat serial ini. Semenjak diberitakan, serial Lord of the Rings: Rings of the Power memang dihantui kegagalan karena respon campur aduk yang didapat. Saat ditayangkan pertama kali pada Jumat, 2 Agustus 2022, serial ini bahkan mendapatkan banyak penilaian buruk.

Review bombing adalah fenomena ketika sekelompok pengguna internet memberikan ulasan negatif kepada sebuah produk atau pelayanan, bukan karena kualitasnya, tapi lebih karena isu budaya atau politik yang ada di dalamnya.

Sangking banyaknya ulasan negatif yang didapat, pihak Amazon sampai-sampai menangguhkan bagian ulasan untuk seri The Rings of Power ini selama 72 jam. Pihak Amazon mengaku bahwa hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya ulasan ilegal dari bot.

Apa yang terjadi pada seri The Rings of Power ini hampir serupa dengan apa yang terjadi pada seri She-Hulk: Attorney at Law. Seri Marvel ini juga mendapatkan review bombing dengan rating sebesar 36 persen saja.

Namun sudah banyak yang tahu bahwa kebanyakan penilaian-penilaian buruk ini hanyalah bentuk kemarahan para penggemar terhadap serial ini. Penilaian yang diberikan dianggap bukanlah penilaian yang objektif dan tidak mempengaruhi opini mereka yang ingin menontonnya.

Kritikus TV juga memberikan rating yang cukup baik untuk seri ini, yakni sebanyak 83 persen. Banyak juga penonton yang memberikan ulasan baik dan mengaku tetap merasa antusias untuk menontonnya.

Fakta Unik dan Adanya Aktor Indonesia dalam Serial Lord of The Rings

Selain digadang-gadang menjadi film termahal sepanjang sejarah karena Amazon mendapatkan izin penayangan cerita The Lord of the Rings dari penerbit HarperCollins and New Line Cinema dengan biaya USD 250 juta dan mengalahkan Netflix di tahun 2017. Untuk menayangkan sebanyak lima musim, tim Amazon diperkirakan menghabiskan biaya paling tidak USD 1 triliun dan menjadi serial televisi paling mahal yang pernah dibuat. Nilai yang fantastis.


Tyroe Muhafidin aktor keturunan Indonesia ini akan terlibat dalam pembuatan The Rings of Power sebagai pemeran karakter Theo. Tyroe Muhafidin adalah aktor kelahiran 2006 di Perth dari pasangan Rachael Muhafidin dan sang ayah orang Indonesia Afid Muhafidin.
Aktor yang mulai berakting sejak usia 10 tahun ini telah malang melintang berakting di sejumlah film, seperti Two Sands, Caravan, Treasure Maps and Tinned Spaghetti, Mad Max: Fury Road, dan Paper Planes. Wow nggak nyangka ya!


Walaupun mengisahkan dunia yang sama, The Rings of Power dikabarkan bukan bagian dari cerita The Hobbit dan The Lord of the Rings. The Rings of Power menceritakan kehidupan di Second Age Middle Earth tepatnya lebih dari 3.000 tahun sebelum kehidupan di era The Lord of the Rings.


Buat kamu yang udah nggak sabar nonton. Setiap episode The Lord of the Rings: The Rings of Power akan rilis satu minggu sekali mulai 1 September 2022 hingga 14 Oktober 2022. Saat ini, dua episode The Rings of Power sudah tayang di Amazon Prime Video. The Rings of Power akan tayang sebanyak delapan episode di musim pertama dan direncanakan memiliki total lima musim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top