Entertainment

Mamah Dedeh Positif Covid-19

Mamah Dedeh Positif Covid-19

Ustazdah kondang Mamah Dedeh diberitakan positif Covid-19 dan saat ini masih menjalani perawatan. Sempat dihubungi oleh tim Selebrita7, sang anak mengabarkan bahwa Mamah Dedeh dalam kondisi baik. Meski Mamah Dedeh positif Covid-19, pihak keluarga berharap Mamah Dedeh dapat pulih sehingga cepat bisa beraktifitas seperti sediakala.

Selain keluarga, komedian Abdel Achrian diketahui juga memberi konfirmasi mengenai kabar Mamah Dedeh yang terjangkit virus corona. Abdel juga memberitahukan jika kondisi Mamah Dedeh saat ini sudah membaik.

Ketua RW setempat juga mengkonfirmasi kabar Mamah Dedeh yang terjangkit virus corona. Susanto yang merupakan Ketua RW Kutilang, Depok Jaya mengatakan, setelah mengetahui Mamah Dedeh positif corona. Pengurus RW setempat melakukan tindakan dengan melapor ke bagian satgas di Puskesmas terdekat. Pihaknya pun juga melakukan penyemprotan disinfektan di area rumah Mamah Dedeh.

Setelah Mamah Dedeh positif Covid 19 saat ini diketahui asisten rumah tangganya juga ikut terpapar virus tersebut. Setelah Mamah Dedeh menjalani perawatan, sang asisten rumah tangga dikabarkan kondisi kesehatannya mulai menurun.

Mamah Dedeh Positif Covid-19, Berapa Lamakah Untuk Pulih?

Waktu Pemulihan Pasien Covid-19

Lalu berapa lama sih seseorang yang terjangkit virus corona bisa sembuh? Waktu pemulihan Covid-19 sendiri bergantung pada seberapa parahnya infeksi yang dialami. Usia, jenis kelamin, dan riwayat kesehatan dapat menjadi faktor yang menentukan jangka waktu kapan seseorang yang terinfeksi virus tersebut sembuh. Pemulihannya sendiri pun juga bergantung dari seberapa parah Covid-19 yang diderita. Apakah orang tersebut mengalami gejala ringan, sedang, atau mungkin berat.

Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Gejala Ringan pasien Covid-19

Pasien yang terjangkit Covid-19 dengan gejala ringan umumnya mengalami gejala demam, batuk kering, dan badan yang terasa lelah. Beberapa gejala lain yang bisa dialami oleh pasien adalah sakit dan nyeri, pilek, tenggorakan terasa sakit, hidung tersumbat, bahkan diare. Gejala tersebut akan dialami pleh orang yang terjangkit secara bertahap. Dalam analisis oleh WHO yang dilakukan kepada pasien COVID-19 di China beberapa waktu lalu. Rata-rata pasien COVID-19 dengan gejala ringan dapat sembuh dalam rentang waktu dua minggu.

Pasien Covid-19 Gejala Sedang-Berat

Pasien Covid-19 Gejala Sedang-Berat

Apabila pasien mengalami kondisi yang terus memburuk dan menjadi sesak napas dalam jangka waktu 7 hingga 10 hari setelah terinfeksi. Biasanya waktu pemulihan membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 6 minggu. Dalam kondisi seperti ini, pasien biasanya menutuhkan penanganan medis yang lebih intensif.

Pasien Covid-19 Gejala Berat

Pasien Covid-19 Gejala Berat

Dr Alison Pittard, seorang Dekan Fakultas Kedokteran Perawatan Intensif. Menyatakan pasien yang terinfeksi virus corona membutuhkan waktu 12 hingga 18 bulan lamanya untuk kembali normal setelah menjalani perawatan kritis.

Kondisi tersebut dialami oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan ventilator di ruang perawatan intensif. Selain itu, karena menghabiskan waktu yang terlalu lama di ranjang rumah sakit, otot pasien bisa saja menjadi lemah. Sehingga membutuhkan fisioterapi untuk dapat kembali berjalan. Hanya saja, kondisi seperti ini tidak dialami oleh semua pasien Covid-19 ya. Sebagian orang hanya membutuhkan waktu relatif singkat untuk pulih dalam perawatan khusus. Sedangkan beberapa yang lainnya harus memakai alat bantu napas selama beberapa pekan.

Nah, ditengah pandemi seperti saat ini menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sangat diperlukan. Selain mengurangi aktifitas di luar rumah dan mengikuti protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu memakai masker juga menjadi beberapa tips mencegah penularan virus corona. Kita doakan saja ya semoga Mamah Dedeh bisa segera beraktifitas seperti sebelumnya.

To Top