Entertainment

Mantan Artis Cilik IBS Ditangkap Karena Narkoba

Mantan Artis Cilik IBS Ditangkap Karena Narkoba

Dunia hiburan tanah air kembali diguncang dengan kabar penangkapan salah satu artis terkait penyalahgunaan narkoba. Mantan artis cilik berinisial RFA alias IBS ditangkap polisi karena kasus dugaan penyalahgunaan barnag terlarang. Ia ditangkap oleh Satnarkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya yang berada di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (3/12/2020).

“Tadi malam tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengaman IBS. Yang bersangkutan adalah mantan artis cilik,” terang Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani, Jumat (4/12/2020).

Hingga saat ini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap IBS terkait kasus narkoba tersebut. Dari hasil tes urine yang telah dilakukan, IBS juga dinyatakan positif menggunakan sabu.

“Kita sudah cek urine, hasilnyjuga positif,” kata Wadi.

Lihat Juga: Millen Cyrus Resmi Jadi Tersangka Dan Ditempatkan Di Sel Laki-Laki, Ini Alasannya!

Ia juga mengatakan, tim yang melakukan penangkapan juga menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu dan paper clip. Hanya saja barang bukti sabu tidak ditemukan. Diduga IBS sudah menggunakannya sebelum penangkapan.

“Ditemukan alat yang digunakan untuk menghisap, kalau sabunya sudah habis,” ujar Wadi. Sejauh ini polisi juga masih mendalami kasus tersebut. IBS bukan pertama kali ini saja ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Pada bulan Maret 2011 lalu, ia juga ditangkap tim Bareskrim Polri karena penggunaan sabu.

Ia ditangkap saat berada di Hotel Penthouse nomor 208 yang berlokasi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat pada jam 22.00 WIB. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri saat itu, Kombes Pol Boy Rafly Amar mengatakan IBS dikategorikan sebagai pengguna sabu.

Lihat Juga: Ironis, Ketika Artis Duta Anti Narkoba Terjerat Kasus Narkoba

Ia dikenai Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 terkait Narkotika. Pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, anak salah satu artis kawakan ini pun divonis satu tahun penjara.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top