Entertainment

Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Forbes kembali mengumumkan daftar 30 Under 30 Asia untuk tahun 2021. Kali ini Maudy Ayunda membuat Indonesia bangga karena menjadi satu-satunya aktris dan penyanyi dari Indonesia yang masuk dalam datar tersebut.

“Melalui tahun tersulit di generasi mereka. 300 Millennials dan Gen Z dengan gigih bertahan dan bahkan berkembang di saat lockdown yang panjang, larangan bepergian, serta ketidakpastian di masa depan,” tulis Forbes pada laman 30 Under 30 Asia, Selasa (20/4/2021).

Forbes juga turut menjelaskan daftar nama yang mereka kurasi sudah dipilih melewati proses penjurian ketat dari 2500 nominasi. Maudy Ayunda sukses mencuri perhatian para juri melalui prestasi dan karyanya.

Lihat Juga: 5 Artis Cantik dengan Talenta Musik Luar Biasa

Dalam profil, Forbes menyebutkan soal masa kecil Maudy sebagai artis cilik dan kesuksesannya dalam berperan di film Habibie & Ainun 3. Selain itu, Forbes turut menyoroti keberhasilan Maudy dalam merilis album dan meraih piala Female Singer of the Year.

“Ia juga terpilih oleh Disney menyanyikan ost bahasa Indonesia untuk film Moana,” tulis Forbes.

Tentu bukan hanya bidang hiburan saja yang dinilai. Maudy terpilih dalam daftar tersebut karena semangatnya sebagai aktivis pendidikan dan pemberdayaan anak muda. Forbes juga menyoroti pendidikan Maudy yang merupakan lulusan jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi Universitas Oxford. Selain itu, juga bagaimana ia lulus dari jurusan Bisnis dan Pendidikan Standford.

“Ia merupakan aktivis penuh semangat bagi pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan literasi. Maudy Ayunda mendirikan Inspira untuk mendukung perkembangan karir dan membimbing anak muda Indonesia,” tulis Forbes.

Terpilih sebagai salah satu pemuda berpengaruh di Asia, Maudy merasa tak percaya, namun ia juga merasa bersyukur.

“Senang banget perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi begini. Sangat bersyukur. Terimakasih semua yang selama ini udah memberikan support dan jadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga sesudah lulus aku dapat membangun sesuatu dan membawa dampak di bidang bisnis serta pendidikan. Wait for it! ” tulis Maudy Ayunda.

Maudy sendiri bukan satu-satunya orang dari Tanah Air yang masuk dalam daftar tersebut. ada Lalu Muhammad Zohri, seorang pelari dari Lombok, yang masuk dalam daftar tersebut.

To Top