Entertainment

Mbah Minto Meninggal Dunia, Pemeran Simbok Dalam Video Viral Gagal Mudik

Mbah Minto Meninggal Dunia, Pemeran Simbok Dalam Video Viral Gagal Mudik

Mbah Minto meninggal dunia, ia merupakan warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Sosok yang dikenal karena video parodi gagal mudik ini sempat viral di YouTube dan membintangi beberapa iklan. Ia meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS Islam Klaten.

“Benar (meninggal di RSI) Rabu (22/12/2021) sekira pukul 21.00 WIB. Dibawa pulang keluar kira-kira pukul 22.30 WIB,” kata Kasubag Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto, seperti mengutip detikcom, Kamis (23/12/2021).

Agus menjelaskan, sebelum Mbah Minto meninggal dunia, ia telah dirawat di RS Islam sejak 13 Desember sekitar pukul 23.52 WIB. Hanya saja Agus belum dapat memberikan penjelasan terkait penyakit Mbah Minto.

“Tanggal masuk 13 Desember pukul 23.51 WIB. Kalau sakitnya maaf kami tak dapat memberitahukan soal privasi pasien, bisa konfirmasi ke keluarga,” sambungnya.

Kabar Mbah Minto meninggal dunia ini pun langsung viral di media sosial. Netizen ramai-ramai mengucapkan belasungkawa hingga mengirimkan doa untuk almarhumah Mbah Minto.

Berdasarkan selebaran rencana pemakaman tercetak nama mendiang Minto Suwito Siyam berusia 85 tahun. Meninggal di RS Islam pada Rabu, 22 Desember 2021, pukul 21.00 WIB.

Rencananya pemakaman akan dilangsungkan pada, Kamis (23/12/2021), pukul 14.00 WIB di Sasono Loyo Wonosegaran, Bugel, Krakitan. Mbah Minto tutup usia meninggalkan empat anak, 15 cucu dan empat orang cicit.

Sebelumnya, sosok wanita sepuh ini terkenal lantaran video parodi gagal mudik akibat pandemi virus Corona yang dibintanginya viral. Simbah putri dari Klaten ini berhasil mengundang tawa dengan celotehannya yang melarang anak-anaknya untuk mudik di tengah pandemi.

Lihat Juga: Beberapa Akun Youtube yang Lucu, Tenar dan Inspiratif. Subscribe!

Video yang menampilkan sosoknya pun banyak berseliweran di akun-akun parodi berbahasa Jawa. Dagelan tersebut dibuat Mbah Mito dan Mohammad Sofyan (30) serta diunggah di kanal YouTune Ucup Klaten. Selain YouTube, video tersebut juga banyak diunggah di akun Instagram @ucup_jbs Klaten.

Parodi tersebut bahkan telah ditonton 1,1 juta kali. Melalui video tersebut, Mbah Minto meminta agar anaknya yang diperankan oleh Ucup itu tak mudi lantaran akan membawa virus Corona.

"Kowe mulih malah nggawa virus, ra mesakake simbokmu iki? Rasah mulih le, sing penting dhuwite mulih, (kamu pulang justru membawa virus, tidak kasihan ibumu ini? Tidak usah pulang nak, yang penting uangnya pulang)," bunyi cuplikan percakapan Mbah Minto dalam parodinya, seperti dikutip LoperOnline.com, Jumat (23/12/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top