Entertainment

MCND, Boyband Baru yang Sukses Curi Perhatian K-Popers

MCND, Boyband Baru yang Sukses Curi Perhatian K-Popers

MCND merupakan salah satu grup boyband korea yang berhasil debut tanggal 27 Februari 2020 kemarin, sehingga masih tergolong newbie. TOP Media secara resmi mendebut grup ini yang berfokus pada genre musik hip hop. Sebagai seorang grup rookie, grup ini menciptakan image yang swag dan banyak menarik perhatian. Grup ini beranggotakan 5 member dengan mini album yang dirilis dan MV berjudul “Ice Age”.

Profil Member

Profil Member MCND
Profil Member MCND

Anggota dari grup boyband Music Creates New Dream atau MCND ini rata-rata merupakan siswa sekolah menengah. Namun kemampuannya membawakan lagu sangat tidak diragukan. Koreografi yang bagus mendongkrak namanya dan hampir seluruh video dalam Youtube berhasil mendapatkan penonton puluhan juta.

BIC MCND

BIC memiliki nama asli Nam Seungmin yang lahir di Korea Selatan tanggal 25 April 2001. Posisinya dalam grup ini sebagai rapper dan dancer. BIC dijuluki oleh para penggemarnya “Smile Boy” karena sangat ramah dan banyak senyum. Memiliki tinggi badan 173 cm dan berat 55 kg membuat ia sebagai dancer yang sangat lincah dan pintar.

Tak heran banyak penggemar yang langsung suka ketika melihat pertama kali ia manggung. Pria berzodiak Taurus ini ternyata menjalani pelatihan 6 tahun dan belajar menari ke Amerika pada tahun 2016. Bic adalah seorang pria yang tidak menyukai sayuran dan makanan favoritnya adalah ayam.

Dalam MCND ia merupakan seorang mood maker dan saat ini berbagi kamar dengan temannya Huijun. BIC memiliki hobi yang mendukung karirnya yaitu mendengarkan musik, menonton drama dan film, bermain game. Salah satu hobi unik lainnya dari BIC adalah membaca surat dari para penggemarnya. Tidak salah para penggemar menyebutnya “Smile Boy’ karena ia sangat ramah dan selalu tersenyum kepada para fansnya.

Minjae MCND

Minjae merupakan pria kelahiran 23 Agustus 2003 dan memiliki nama asli Song Min Jae. Lahir di Korea Selatan dan sekarang menjadi member grup dengan posisi seorang Lead Vocal dan Lead Dancer.

Minjae memiliki berat badan 65 kg dan tinggi 180 cm membuat penampilannya sangat bagus diatas panggung. Bersama dengan Castle, BIC, dan Huijun ia pernah belajar menari di Amerika tahun 2016. Sebelum namanya di debut menjadi member grup, ia pernah muncul dalam program tv berjudul “The Fan”.

Selain nama panggungnya Minjae, ia juga dikenal para penggemar dengan sebutan Baby Lion, Cherry Bear, dan Big Baby. Pria berzodiak Virgo ini memiliki hobi bermain game, berenang, skating, dan menonton anime. Saat ini posisi Minjae dalam grup sangat diperhitungkan karena merupakan member tertinggi dalam grup.

Castle J MCND

Caste J merupakan member tertua dalam grup yang lahir di tanggal 31 Mei 1999 dan menjadi leader dalam grup. Posisi dalam grup sebagai main rapper karena ia memiliki kemampuan rap yang sangat memukau ketika di atas panggung.

Karakteristik Chic yang Unik
Karakteristik Chic yang Unik

Selain kemampuan rap yang sudah tidak diragukan, ia juga memiliki kemampuan menari yang sangat keren. Lagu pertama yang di debut dalam grup boyband berjudul “Ice Age” merupakan lagu yang dikomposeri oleh Castle J. Selain itu ia juga pernah menjadi komposer dalam lagu “Ninja” ketika dibawakan oleh Win dalam kompetisi Under 19. Memiliki nama asli Son Sungjun ternyata sekarang menyandang status sebagai Mahasiswa.

Castle J telah bergabung dalam TOP Media sejak 2015 dan pernah belajar menari di Amerika tahun 2016. Selain menjadi rapper, ia juga memiliki profesi lain sebagai aktor cilik. Pria berzodiak gemini ini memiliki nama panggilan akrab “Street Boy” untuk memanggilnya.

Win MCND

Win memiliki nama asli Bang Junhyuk yang lahir di Korea Selatan tanggal 19 Desember 2004. Memiliki tinggi badan 172 cm dan berat badan 47 kg dalam grup posisinya sebagai rapper. Karakter yang ia bawakan polos namun lucu seringkali membuat para penggemar berdecak kagum.

Hal itu terlihat dalam performanya di atas panggung yang suaranya terdengar sangat berat dibanding member lain. Karakter suara berat yang ditampilkan membuat grup ini memiliki warna baru dan lebih menarik. Sebelum debut dalam grup ternyata Win telah banyak memperoleh penggemar karena sosoknya yang sangat menarik.

Selain nama “Win” yang digunakan sebagai nama panggung, ia juga dikenal dengan sebutan “Shorty” dan “Rascal”. Win merupakan seorang anak sekolah menengah yang memiliki kebiasaan aneh yaitu menggerakan telinganya.

Huijun MCND

Huijun memiliki nama asli No Huijun yang lahir di Korea Selatan tanggal 7 Oktober 2003. Dalam grup ia memiliki posisi sebagai main vocalist dan sempat berlatih menari di Amerika tahun 2016. Sebelum menjadi member grup, Huijun dan Minjae juga pernah mengisi acara “The Fan” dan tampil sebagai duo MINJAEHUIJUN.

Huijun berperan sebagai penyempurna lagu dari grup ini yang didominasi rap. Karakter suara yang Huijun tampilkan selalu powerful dan membuat para penggemar jatuh cinta.

Raih Peringkat Atas Chart K-Pop iTunes Internasional

Grup boyband baru seumur jagung ini sukses mencuri perhatian para penggemarnya. Lewat lagu “Spring” tanggal 10 April dirilis dalam iTunes dan masuk dalam chart internasional. Prestasi lagu tersebut berada dalam posisi kelima iTunes Inggris, keenam di Amerika, posisi sebelas di Jepang dan Kanada. Terlebih lagi video tersebut mencuri perhatian dengan jumlah penonton 2 juta kali hanya dalam dua hari setelah rilis.

Raih Peringkat Atas Chart K-Pop iTunes Internasional
Raih Peringkat Atas Chart K-Pop iTunes Internasional

Komentar berjumlah 21.000 juga menjadi pendongkrak nama grup ini dalam kancah Internasional. Pergerakan dan kenaikan popularitas yang sangat signifikan, grup boyband ini disebut sebagai “Monster Rookie” oleh penggemarnya. Hal itu karena setiap lagu yang dibawakan selalu mendapatkan jumlah penonton puluhan juta.

To Top