Megahnya Konser BTS Bertajuk Bang Bang Con

Megahnya konser BTS bertajuk Bang Bang Con. BTS (Bangtan Sonyeondan) atau Bangtan Boys merupakan salah satu dari sekian banyak boyband yang berasal dari Korea Selatan. BTS memulai debut pertamanya pada tahun 2013 di bawah naungan agensi Big Hit Entertaiment. Agensi ini juga menaungi beberapa artis terkenal dari negeri Korea lainnya.

Big Hit Entertaiment merupakan salah satu agensi yang populer dikalangan masyarakat Korea. Didirikan pada tahun 2005 oleh produser musik dan mantan komposisi Bang Si Hyuk. Agensi ini ternyata mampu bersaing dengan agensi besar di Korea, seperti YG Entertaiment, GYP, dan SM Entertaiment. Beberapa artis terkenal yang berada di bawah naungan agensi Big Hit ini adalah boyband TXT, dan artis solo seperti Lee Hyun.

BTS terdiri dari 7 anggota yaitu Kim Seokjin (Jin) sebagai anggota tertua, Min Yoon Gi (Suga), Jung Ho Seok (J-Hope) ), Kim Nam Joon (RM), Park Ji Min (Jimin), Kim Tae Hyung (V), dan Jeon Jung Kook (jungkook) yang merupakan anggota termuda. BTS sukses menarik perhatian masyarakat  dunia. Hal ini tidak lepas dari kerja keras sang pemimpin RM dan anggota BTS lainnya. Serta fasilitas yang diberikan oleh agensi yang menaunginya.

Sejak debut hingga saat ini, BTS telah mengeluarkan banyak album yang asukses dipasaran. Dimulai dari album bertema Wings di tahun 2016. Kemudian di tahun 2018 BTS mengeluarkan album bertema Love Yourself. Tahun 2020 dan menjadi album terbaru mereka serta sukses di pasaran dengan tajuk Map Of the Soul: 7.

Saat melakukan comeback-nya, hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk mendapatkan jutaan viewers dalam kanal youtube Bighit Entertaiment. BTS bahkan hampir meraih 1 miliar Viewers di salah satu lagu mereka. Bukan hanya itu saja, penghargaan yang mereka peroleh pun banyak mulai dari penghargaan chart atau tangga musik, Awards, Daesang, dan masih banyak lagi.

BTS mampu menarik perhatian masyarakat dunia dari muda hingga tua. Hal ini terbukti dengan banyaknya negara yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan konser. Hampir semua negara pernah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan konser BTS. Seperti di Korea, Jepang, Amerika,Indonesia,Singapura, dan banyak lagi. BTS juga diundang di banyak stasiun TV korea untuk berbagai acara seperti acara Penghargaan, Radio, bahkan Variety Show, serta bintang tamu di berbagai acara di luar negeri.

Hal yang paling menarik bagi masyarakat Korea adalah BTS yang mampu berkolaborasi dengan seniman-seniman terkenal luar negeri. Sehingga masyarakat dunia memandang Korea sebagai negara yang memiliki banyak musisi berbakat.

Bang Bang Con: It’s Time to Relive BTS Concerts

Megahnya konser BTS bertajuk Bang Bang Con ini dan sebagai salah satu Boyband paling terkenal didunia, BTS juga dikenal sebagai Boyband yang memiliki Fandom paling setia. Fandom BTS ini memberi nama diri mereka sebagai ARMY. ARMY digadang-gadang menjadi salah satu fandom terbesar di dunia K-pop. Hal ini terbukti dengan jumlah Viewers yang BTS dapatkan dalam waktu yang singkat. Serta habisnya penjualan album BTS yang dikeluarkan. Dan terjual habisnya tiket yang diperjual belikan saat konser membuktikan betapa besar jumlah ARMY yang tersebar diseluruh dunia.

ARMY resmi dibentuk pada tanggal 9 juli 2013. warna ungu dipilih sebagai warna fandom, dan ArmyBom sebagai fandom lighstick. ARMY resmi dibentuk satu bulan setelah BTS melakukan debut mereka. ARMY juga tampil dengan tampilan logo yang menarik. Uniknya saat logo ARMY  dan BTS ini digabung maka akan membuat sebuah perisai yang diyakini memiliki makna untuk melindungi. Saat ini diperkirakan jumlah ARMY mencapai lebih dari 18 juta dan tersebar di seluruh dunia. Jumlah ARMY terbesar berada di negara Filiphina dengan persentase mencapai 21%. Setiap kemunculan BTS maka ARMY akan beramai-ramai meneriakkan yel-yel andalan mereka yang telah dikenal di seluruh dunia.

Baru-baru ini masyarakat dunia kembali dihebohkan dengan konser yang diselenggarakan BTS. Meskipun BTS telah melakukan banyak konser namun konser kali ini sungguhlah berbeda. Ditengah pandemi covid-19 yang tengah terjadi. BTS tetap berusaha untuk menghibur masyarakat dan penggemarnya melalui konser secara daring atau online.

Konser ini menjadi salah satu yang terbesar yang sukses terselenggara. Konser bertajuk Bang Bang Con ini juga merupakan bentuk anniversary ke-7 BTS. Konser ini dilaksanakan pada hari minggu 14 Juni 2020 dan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB berdurasi selama sembilan puluh menit. Konser virtual ini ditonton lebih dari 756 ribu penggemar dari seluruh dunia.

Harga tiket yang diperjual belikan berada di kisaran harga antara 340-550 ribu. Dengan demikian maka, total keuntungan yang diraih mencapai 3,8 miliar. Meskipun digelar secara daring, namun penonton tetap merasa puas  dan memaklumi dengan harga tiket yang dipatok. Sebab hal ini sesuai dengan euforia yang diterima dan fasilitas yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Berbekal 6 kamera pilihan terbaik dengan angel yang bisa dipilih oleh penggemar sebagai pilihan ketika menonton. Ini dirasa cukup untuk membuat penonton merasa terhibur dalam kondisi terbatas seperti saat ini. Selain itu, penonton juga dapat menyaksikan ke 7 anggota yang berada dalam satu frame secara jelas.

Konser dimulai dengan dentuman lagu pertama sebagai pembuka yang mengguncang dan mengasikkan yakni lagu berjudul Dope disusul dengan Just One Day kemudian dilanjutkan dengan  lagu-lagu hits lainnya.  Konser virtual BTS Bertajuk Bang Bang Con ini, menjadi konser virtual BTS dan digadang-gadang sangat sukses dalam penyelenggaraannya.

Itulah tadi, megahnya konser BTS yang bertajuk bang bang con, dan sukses terselenggara di tengah pandemi. BTS berusaha tetap menghibur dan memberi semangat kepada fans dan masyarakat dunia melalui lagu-lagu yang mereka senandungkan.

This website uses cookies.