Entertainment

Membaca Karakter Member BTS Dibalik Warna Mic yang Digunakan

Membaca Karakter Member BTS Berdasarkan Warna MICrofon

This post is also available in: English

Karakter member BTS bisa diketahui dari warna mic yang digunakan. Setiap orang memiliki sikap dan kepribadian yang berbeda-beda dan tidaklah sama. Hal ini tentu saja dapat dibenarkan karena pada hakikatnya manusia memiliki karakteristik sifat yang berbeda. Ada banyak cara untuk mengetahui karakter seseorang, salah satunya adalah dengan memperhatikan kebiasaan seseorang.

Memang memperhatikan kebiasaan seseorang secara intens untuk mengetahui karakter orang tersebut kuranglah sopan untuk dilakukan. Namun cara ini menjadi cara yang paling ampuh untuk digunakan. Hal ini dikarenakan kebiasaan yang ditimbulkan seseorang dilakukan secara tidak sadar dan spontan sehingga tidak ada kepura-puraan didalamnya.

Bukan hanya masyarakat biasa yang memiliki karakter beragam dan unik sekalipun, para artis bahkan penyanyi juga memiliki beberapa karakter unik yang bisa diperhatikan dari kebiasaan yang sering mereka lakukan. Salah satu karakter penyanyi yang bisa kita berhatikan adalah boyband terkenal asal negeri ginseng Korea Selatan bernama Bangtan Boys (BTS).

BTS menjadi boyband yang semakin digandrungi saat ini, baik dikalangan pemuda maupun orang yang sudah tua, kesempurnaan penampilan mereka mampu menyihir para penonton dan menarik perhatian. Tak heran jika BTS termasuk dalam boyband dengan jumlah pencarian terbanyak dalam media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube maupun Google.

Banyak masyarakat yang penasaran dengan karakter asli dari member BTS ini, tentu saja hal ini tidaklah mudah untuk diketahui karena BTS terlihat  sempurna dalam segala bidang baik menyanyi, menari maupun visual tampilan mereka. Namun, ada hal unik yang bisa kita kulik dari kebiasaan para member yaitu mic yang mereka gunakan ketika bernyanyi.

Member BTS memiliki warna mic yang berbeda-beda dalam hal penggunaannya, dipercaya mic yang mereka gunakan mewakili karakter pribadi mereka. Siapa dan warna apa sajakah itu? Mari kita simak bersama-sama penjelasan nya.

Membaca Karakter BTS Berdasarkan Warna Mic Mereka
Karakter Member BTS Berdasarkan Warna MIC

Warna Mic Member BTS

  • Kim Seok Jin (Pink)

Member tertua bts ini memilih pink sebagai warna mic-nya, meskipun pink lebih dikenal sebagai warna yang feminim namun ini sangatlah sesuai dengan karaker dan kepribadian yang ditunjukan Jin selama ini. Warna pink dipercaya memiliki arti yang lemah lembut, mampu meredam amarah, memiliki rasa belas kasih yang tinggi, sangat peduli terhadap orang lain dan optimis serta masih banyak lagi.

Jin merupakan seorang member yang memiliki rasa perduli yang tinggi. Ia juga kerap kali menjadi penengah antara perkelahian para member, dalam Group Jin merupakan salah satu member yang jago memasak. Hal ini Ia manfaatkan untuk menunjukan bentuk kepeduliannya pada member dengan menyajikan hidangan sebagai menu makanan mereka.

  • Min Yoon Gi (Hitam)

Suga merupakan member BTS yang memilih hitam sebagai warna mic-nya, terkesan biasa jika dibandingkan dengan member lain yang memilih mic dengan warna yang cenderung terang. Suga justru tetap mempertahankan hitam sebagai warna mic-nya. Hitam dipercaya merupakan gambaran  seseorang yang perfectionis, sangat memperhatikan hal-hal yang kecil, dan cenderung acuh namun sebenarnya perhatian. Penyuka warna hitam memiliki sikap tersembunyi yang hanya ditunjukan kepada orang-orang terdekat dan tertutup untuk umum.

Dalam sebuah wawancara terungkap sebuah fakta bahwa saat V sedang sakit, ada seorang member yang memberikan makanan sehat dan mengatakan semoga cepat sembuh.Terungkaplah bahwa member tersebut adalah Suga BTS. Hal ini sontak membuat penggemar merasa tersanjung akan sikap yang dilakukan Suga .

  • Jung Ho Seok (Merah)

Member yang akrap di sapa J-hope ini awalnya menggunakan mic berwarna silver. Namun, saat BTS melakukan Speak Final Tour Seoul J-hope menggantiya dengan warna merah. Warna merah memiliki arti pribadi yang mudah mengekspresikan dirinya, elegan dan pembersih, mudah menyesuaikan diri dan menjadi mood booster atau sumber semangat bagi banyak orang.

Fakta bahwa J-Hope merupakan member yang sangat meyukai kebersihan pun memang benar adanya. Hal ini terbukti dari pengakuan para member bahwa Jhope lah member yang paling bersih diantara mereka. Para member juga mengungkapkan mereka sangat membutuhkan Jhope untuk mengembalikan semangat mereka.

  • Kim Nam Joon (Biru)

Sang leader BTS ini memilih biru sebagai warna favorit nya. Hal ini juga dia gunakan pada MIC yang Ia gunakan, yaitu berwarna biru muda. Biru memiliki arti yang sangat positif, seperti : layak dipercaya, bijaksana, sangat pandai berkomunikasi, memiliki power atau kekuatan yang tinggi. Semua karakter yang digambarkan oleh warna biru ini sangatlah sesuai dengan kepribadian yang RM tunjukan selama ini.

Sebagai seorang Leader, RM dituntut untuk menjadi orang yang bijaksana, dewasa, bisa mengambil keputusan, dan mampu membimbing para member. Kecerdasan intelektual yang dimiliki RM juga mempermudah dia untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang Leader.

  • Park jimin (Emas)

Member terseksi di BTS ini memilih warna emas sebagai warna yang digunakan untuk mic-nya. Walau sangat jarang penyanyi pada umumnya menggunakan emas sebagai warna untuk property bernyanyinya. Warna emas dipercaya memiliki arti seseorang yang memiliki kepribadian penyayang, karismatik, serta kehadirannya sangatlah penting dan dibutuhkan. Talenta dan bakat yang dimiliki oleh Jimin tentu membuat dia layak disebut pria yang berkarismatik tinggi, dan dibutuhkan dalam Group.

  • Kim Tae Hyung (Hijau)

Taehyung atau yang lebih akrab disapa V oleh para penggemar ini selalu tampil menawan dengan mic berwarna hijau yang selalu dia genggam. Mic dengan warna hijau menambahkan kesan maskulin pada dirinya. Warna hijau juga dipercaya memiliki arti seseorang yang penyayang, rendah hati, cerdas, dan suka belajar akan hal-hal yang baru sehingga hal ini sangatlah positif untuk kepribadian seseorang dan sangat cocok dengan kepribadian yang ditunjukkan V selama ini.

  • Jeon Jung Kook (Ungu)

Member termuda BTS ini semakin terlihat menggemaskan ketika sedang menggunakan mic berwarna ungu miliknya. Warna ungu memberi kesan lucu dan menggemaskan. Warna ungu juga berarti seorang yang pengertian, peduli dengan orang lain namun dilain sisi bisa menjadi seseorang yang sangat sensitif. Untuk itu para member dan staf BTS lainya kerap kali berusaha untuk menjaga mood seorang JungKook tetap baik, karena hal ini juga bisa mempengaruhi semangat member lainnya.

To Top