Resmi Debut, Yuk Kenalan dengan Member ENHYPEN

This post is also available in: English

ENHYPEN akhirya resmi debut pada 30 November 2020 dengan single Given-Taken. Group beanggotakan 7 orang yang diseleksi melalui survival show I-Land. Acara yang diproduksi oleh Belift Lab, label yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment dan CJ E&M Entertainment.

Survival show yang ditayangkan di stasiun televisi Mnet tersebut diikuti oleh 23 peserta. Hanya 7 yang akan dipilih sebagai line up boy group baru. Inilah para muda bertalenta yang siap bersaing di industri hiburan Korea Selatan bersama ENHYPEN.

1. Hee Sung

Hee Sung

Heesung lahir pada 15 Oktober 2001 di Namyangju, Korea Selatan. Saat ini usianya 19 tahun, ia merupakan member tertua dalam groupnya. Pemilik nama asli Lee Hee Sung ini menjalani masa trainee selama 3 tahun 1 bulan. Ia disebut dekat dengan member TXT.

Hee Sung menempati posisi sebagai rapper, vokalis, dan dancer di ENHYPEN. Ia menempati peringkat ke 5 pada episode terakhir I-Land dengan perolehan suara sebanyak 1.137.323.

Hee Sung sekolah di SMA internasional, tidak mengherankan jika dirinya mahir berbahasa Inggris. Selain menghabiskan waktu untuk mempersiapkan diri menjadi idol, ia menyempatkan untuk bermain basket. Menurut beberapa sumber, olahraga tersebut merupakan hobinya.

2. Jay

Jay Park

Memiliki nama asli Jay Park, ia lahir di Seattle, Amerika Serikat pada 20 April 2002. Keluarganya kembali ke Korea Selatan saat usianya 9 tahun, lalu menggunakan nama Park Jong Seong. Kemudian menjalani trainee di Big Hit Entertainment selama 2 tahun 11 bukan.

Sama halnya dengan Hee Sung, ia dekat dengan member TXT karena menjalani masa trainee bersama. Ia menduduki peringkat kedua pada episode terakhir I-Land dengan perolehan suara sebanyak 1.181. 889. Di dalam groupnya, Jay menempati posisi sebagai rapper dan dancer.

Putra dari CEO Sinar Tour ini masih tercatat sebagai siswa di Hanlim Multi Art School mengambil jurusan menari. Sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment, ia sempat bergabung berlatih bersama LP Dance Academy.

3. Jake

Jake merupakan anggota yang lahir di Brisbane, Australia pada 15 November 2002. Saat ini usianya 18 tahun. Ia menjalani masa pelatihan yang terbilang cukup singkat, yaitu 9 bulan di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Jake Sim adalah nama aslinya, saat di Korea Selatan dirinya menggunakan nama Sim Jae Yun. Di dalam ENHYPEN ia menempati posisi sebagai rapper, vokal, dan dancer. Selain itu, ia juga mahir memainkan alat musik biola.

Menurut penututan teman-temannya, Jake mahir dalam pelajaran matematika. Saat ini menempuh pendidikan di Dwight School Seoul. Ia menempati urutan ketiga di episode terakhir I-Land dengan perolehan suara sebanyak 1.179.633.

4. Sung Hoon

Sung Hoon

Member yang satu ini memiliki banyak kemasaan dengan Hee Sung. Sung Hoon juga berasal dari Namyangju. Ia lahir pada 8 Desember 2002, saat ini usianya 18 tahun. Menjalani masa trainee selama 2 tahun 1 bulan.

Sung Hoon mengisi posisi sebagai dancer, vokal, dan visual dalam ENHYPEN. Ia menduduki peringkat keenam di episode terakhir I-Land dengan perolehan suara 1.088.413.

Sebelum debut sebagai idol, Sung Hoon merupakan atlet figure skating. Dirinya pernah meraih medali perak untuk kategori Men’s Junior Division pada Asian Open Figure Skating Trophy 2016. Selain itu, ia juga memenangkan Asian Open 2015 dan Lombardia 2015 sebagai pemain pemula.

Sung Hoon memiliki gangguan penglihatan amblyopia, namun hal ini sama sekali tidak menghalangi mimpinya sebagai idol.

5. Sunoo

Sunoo

Idol yang memiliki nama asli Kim Sun Oo ini berasal dari Suwon. Ia lahir pada 24 Juni 2003. Tidak jauh berbeda dengan Jake, masa pelatihan di Big Hit Entertainment terbilang cukup singkat, dirinya hanya menjalani trainee selama 10 bulan.

Sunoo menempati posisi sebagai vokal di ENHYPEN. Ia menduduki peringkat kedelepan dengan perolehan suara sebanyak 935.771. Berdasarkan keputusan produser, akhirnya masuk dalam line debut.

Saat ini, Sunoo tercatat sebagai siswa SMP Chilbo, dan menjabat sebagai ketua OSIS. Ia memiliki kepercayaan diri menunjukkan egyo karena merasa lucu dan imut. Ketika menulis harapan dimasa depan, dirinya ingin tumbuh lebih tinggi.

6. Jung Won

Jung Won

Member yang menduduki peringkat pertama di episode terakhir I-Land ia adalah Jung Won, ia medapatkan perolehan suara sebanyak 1.417.620. Dirinya ditunjuk sebagai Leader group, dan menempati posisi sebagai vokalis dan dancer.

Jung Won menjalani masa trainee selama 1 tahun 4 bulan di Big Hit Entertainment. Ia merupakan peserta I-Land yang multilalenta, inilah yang membuatnya berada di peringkat pertama.

Ketika ditanya mengenai impian terbesarnya, ia menjawan ingin mengunjungo Canada untuk melihat Aurora. Selain itu, Jung Won juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi lebih tampan.

7. Niki

Niki

Anggota termuda di line up debut ENHYPEN ia adalah Niki. Ia memiliki berasal dari Jepang, dan memiliki nama asli Nishimura Riki. Lahir di Okayama, Jepang pada 9 Desember 2005. Saat ini usianya 14 tahun.

Niki merupakan member yang menjalani masa trainee cukup singkat, yaitu 8 bulan. Ia menempati posisi sebagai main dancer dan rapper di dalam group. Dirinya pernah mejadi back dancer Shinee ketika berumur 11 tahun.

Baca Juga : Mengenal Agensi Besar Dibalik Suksesnya Industri K-Pop

Skil menarinya mendapat pujian dari J-Hope BTS, The8 Seventeen, dan Son Sung Deuk koreografer Big Hit Entertainment. Selain jago menari, Niki pandai memainkan alat musi Piano. Ia menduduki peringkat keempat dengan perolehan 1.140.718.