Entertainment

Mendadak Pingsan, Eben Burgerkill Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Eben Burgerkill Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Gitaris dari band Burgerkill, Eben mengembuskan napas terakhirnya, pada Jumat (3/9/2021). Eben meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat. Kabar meninggalnya Eben Burgerkill ini pun telah dibenarkan oleh beberapa sahabatnya. Salah satunya yaitu gitaris Gerald Situmorang yang turut menyampaikan ungkapan duka cita melalui akun Twitter pribadinya.

“RIP Kang Eben Burgerkill. Turut berduka cita untuk keluarga serta keluarga besar Burgerkill,” tulis Gerald di Twitter pribadinya, Jumat (3/9/2021).

Eben dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung mendadak, seperti yang dikatakan gitaris band Padi Reborn, Piyu.

“Iya betul ini bersamaan dengan kita di tempat acara di Bandung. Burgerkill perform sebelum kita. Almarhum jatuh di atas panggung. Mohon doanya,” ucap Piyu.

Lihat Juga: 6 Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Yang Sering Terjadi

Salah satu sahabat Eben, Adib Hidayat juga turut mengonfimasi kabar duka tersebut. Ia mengetahui kabar meninggalnya Eben dari teman almarhum yang berada di Bandung. Lebih lanjut, Adib mengatakan sebelum meninggal dunia, Eben Burgerkill tengah melakukan aktivitas bersama bandnya. Eben sempat pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit, namun sesampainya di rumah sakit, Eben dinyatakan telah meninggal dunia.

“Sedang syuting pingsan lalu dilarikan ke rumah sakit meninggal,” kata Adib.

Kabar kepergian Eben terasa sangat mendadak, bahkania masih update di Instagram pada 23 jam yang lalu. Ia mengunggah foto saat berada di panggung God Bless beberapa hari lalu karena menjadi salah satu pengisi acaranya.

Selain itu, 15 jam sebelum dikabarkan meninggal dunia, ia juga masih mengunggah beberapa foto bersama rekan-rekannya serta potret dukungan untuk sebuah brand di Insta Story-nya.

Selama ini Eben dikenal sebagai salah satu pendiri band cadas tersebut sekaligus personelnya. Walaupun memiliki tampilan terkesan sangar, namun ia dikenal sebagai sosok ayah serta suami yang baik. Saat di atas panggung, Eben Burgerkill memang terkenal gahar, namun ia memiliki hati yang penyayang kepada keluarga, terutama kepada anak-anaknya. Eben meninggalkan satu orang istri dan tiga anak laki-laki.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top