Entertainment

Mengaku Kena Mental, Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Soal KDRT

Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Polisi

Rizky Billar disebut kondisi psikisnya terganggu setelah ramai diberitakan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Menurut kuasa hukumnya, Ade Erfil Manurung, hal tersebut juga menjadi penyebab Rizky Billar tidak bisa menghadiri pemeriksaan pertama yang seharusnya berlangsung pada hari ini, Kamis (6/10/2022), di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Hari ini kami mewakili Billar, beliau tidak hadir karena beliau terganggu, kondisi psikisnya terganggu,” kata Ade kepada wartawan.

“Karena beliau lagi tunggu ustaz juga dan beliau ada kesibukan, sehingga tidak bisa datang ke mari.”

“Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya terkait media sosial yang menayangkan berita-berita dengan narasi yang dibangun kurang baiklah, yang tidak sepantasnya, yang dilakukan oleh para netizen,” jelasnya.

Lihat Juga: Rizky Billar Ketahuan Selingkuh, Ngamuk Lesti Kejora Langsung Lapor Polisi

“Ibunya juga terganggu psikisnya,” ujar Ade.

Oleh sebab itu, tim kuasa hukum Billar mengirimkan surat penundaan pemeriksaan pada Kepolisian. Kuasa hukum Billar juga memastikan bahwa hak asuh anak Rizky Billar dan Lesti Kejora berada di tangan sang penyanyi.

Rizky Billar Tolak Tuduhan KDRT

Saat ditanya terkait tuduhan KDRT terhadap Lesti Kejora, kuasa hukum Billar membantahnya meski mengakui bukti visum.

“Oh itu tidak, (kabar KDRT) itu berlebihan. Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan. Kita tunggulah pemeriksaan minggu depan,” ucap Neas.

Rizky Billar dilaporkan oleh Lesti Kejora atas tuduhan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan tersebut diterima dengan nomor registrasi LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebutkan Lesti mengalami luka-luka usai dibanting hingga dicekik oleh Billar. Tindakan KDRT tersebut diduga dilakukan sang suami di kamar dan di kamar mandi.

Lihat Juga: Rizky Billar Dilaporkan Lesti Kejora, Ini 5 Jenis KDRT yang Perlu Kamu Ketahui

“Tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya (Lesti) merasa sakit,” terang Zulpan, Kamis (29/9/2022).

Dugaan KDRT tersebut terjadi pada Rabu (28/9/2022) di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB.

Saat itu Billar diduga melakukan KDRT dengan mendorong dan membanting kasur dan mencekik Lesti hingga jatuh ke lantai.

Tindakan kekerasan tersebut kembali terulang pada esok harinya pada pukul 09.47 WIB. Rizky Billar disebut menarik tangan Lesti ke kamar mandi, kemudian membanting istrinya itu ke lantai.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top