Entertainment

Mengenal Chacha Sherly, Kronologi Kecelakaan Hingga Kondisi Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

Chacha Sherly, Kronologi Kecelakaan Hingga Kondisi Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Pada Selasa, (5/1/2021) penyanyi dangdut, Chacha Sherly telah meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya di Tol Semarang-Solo usai melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jakarta.

Kabar tersebut tentunya mengejutkan para keluarga dan sahabat-sahabatnya. Mereka tidak menyangka Chacha pergi secepat ini.

Nah, bagi yang belum mengetahui siapa sih sosok Chacha Sherly dan bagaimana kronologi kecelakaan yang dialaminya hingga kondisi terakhir sebelum meninggal dunia? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

Profil singkat Chacha Sherly

Chacha Sherly lahir dengan nama Yuselly Agus Stevy pada 23 Januari 1991 merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Iptu Agus Hansip dan Eka Idil Fitria Ningsih di Bondowoso, Jawa Timur.

Dia memiliki 3 adik kandung diantaranya bernama Bimmas Afi Amirillah dan Dimmas Afi Amirillah yang kini berusia 25 tahun serta Cantika Radhirma Firdausi yang masih duduk di sekolah dasar.

Karir

Chaca Sherly berasal dari kota Sidoarjo, Jawa Timur yang memulai karirnya di industri musik sejak tahun 2011 lalu. Karir musiknya dimulai dengan bergabung ke dalam grup Trio Macan menggantikan posisi Dian Aditya.

Bersama dengan Trio Macan, beberapa lagu hits yang pernah di nyanyikan seperti Iwak Peyek, Putus Ya Putus, Macan Ternak, hingga Suka Sama Suka.  

Karir Chacha Sherly
Foto Alm. Chacha Sherly beserta para pemain “In The Kost”

Chacha berkarir dengan Trio Macan hanya bertahan sekitar 4 tahun dan pada tanggal 15 September 2019, Chacha memutuskan untuk hengkang dari Trio Macan dan memilih untuk solo karir ke dunia komedian.

Hal itu dibuktikan dari keikutsertaan Chacha menjadi pemain salah satu program acara komedia dari Net TV berjudul “ In The Kost” bersama dengan Keanu Agl, Melaney Ricardo, Mpok Alpa, Rina Nose, dan Asri Welas.

Dalam perannya di acara tersebut, Chacha berperan sebagai asisten rumah tangga (ART) dengan gaya bahasanya yang medok.

Kepribadian Chacha Sherly

Semasa hidupnya, Chacha dikenal sebagai orang yang baik, ramah, dan periang. Bahkan  salah satu pemeran “In The Kost” yaitu Keanu Agl pun mengatakan demikian.

Beberapa hari sebelum kejadian, Chacha sempat mengirimkan pesan aneh ke Keanu melalui Instagram. Chacha mengatakan bahwa dia kangen berat dengan Keanu. Sontak hal itu membuat Keanu bingung.  Kemudian dibalaslah DM dari Chacha itu “ kok gini ngomongnya, kan kita satu program”.

Pesan yang dikirimkan Chacha kepada Keanu tersebut seolah-olah mengandung makna tersirat bahwa setelah ini mereka tidak akan bisa bertemu lagi dan pastinya akan kangen berat.

Tidak lama kemudian, kabar meninggalnya Chacha pun terdengar. Hal itu membuat semua orang kaget tak terkecuali Keanu Agl yang sempat chatting via DM Instagram beberapa hari sebelum meninggal.

Sebagai seorang sahabat, Keanu pun merasa sedih dan tidak percaya. Dia turut meminta do’a dari teman-teman semua agar ikut mendoakan Chacha Sherly seperti dalam unggahan instastory-nya. Begini isinya:

Selain Keanu Agl, banyak artis yang juga turut mengucapkan bela sungkawa melalui media sosialnya seperti Ruben Onsu, Melaney Ricardo, Denny Cagur, Jenita Janet, Fitri Carlina, Siti Badriah, Cita Citata, Dila Erista, Lya Amelia (Eks Trio Macan), Bebizy Fatlana, Gina Youbi, Erie Suzan, Dara The Virgin, Via Valen, Happy Asmara, Vicky Shu, Evi Masamba, Dara Ravika (Eks Trio Macan), Eko Patrio, Boyen, Zaskia Gotik, Ayu Ting-ting, dan masih banyak lagi.

Kronologi kecelakaan

Mengenai kronologi kecelakaan yang dialami Chacha yang dikutip dari Tribunnews.com, saat dilakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo KM 428 yang menewaskan Chacha Sherly eks Trio Macan, tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polres Semarang menemukan sejumlah fakta terkait kecelakaan.

AKP Muhammad Adiel Aristo, Kasat Lantas Polres Semarang menjelaskan bahwa saat kejadian pada Senin, (4/1/2021) tepat pada pukul 14.30 WIB, sebuah mobil HRV dengan plat nomor S 1180 HW yang dikemudikan oleh KU alias HK melaju dengan kecepatan 80-100 km/jam. Padahal, maksimal kecepatan yang seharusnya yaitu 80 km/jam, apalagi saat itu dalam kondisi hujan yang membuat jarak pandang terbatas.

Di saat mobil di depannya melakukan pengereman mendadak, otomatis KU selaku sopir kaget. Apalagi dalam kondisi tersebut, rem tidak berfungsi dengan maksimal dikarenakan kondisi jalan yang licin. Akhirnya KU membanting setir ke arah kanan dan menabrak pembatas jalan.  Bukannya berhenti, sang sopir tetap melajukan mobil yang kemudian masuk ke U-turn yang terdapat water barier. Alhasil mobil ke luar jalur yang awalnya berada di jalur B atau dari Solo-Semarang menjadi jalur A atau dari Semarang-Solo.

kecelakaan Chacha Sherly
Foto kondisi mobil Alm. Chacha Sherly

Dari situlah kejadian naas terjadi. Saat di jalur A, mobil yang ditumpangi KU, si sopir dan Chacha Sherly sebagai penumpang dalam kondisi berbalik arah dengan kap mobil mengarah ke Solo. Nah, pada saat itu, dari jalur A terdapat sebuah bus Murni Jaya sedang melaju sehingga bus tersebut langsung menabrak mobil HRV S 1180 HW yang ditumpangi Chacha Sherly.

Aristo mengatakan bahwa kecelakaan ini diduga adanya faktor kelalaian yang menyebabkan korban meninggal dunia. Saat ini, sopir yang mengemudikan mobil HRV S 1180 HW ditetapkan menjadi tersangka karena melanggar batas maksimal kecepatan laju kendaraan saat di Tol Ungaran dimana sopir Chacha Sherly melajukan mobil dengan kecepatan 80-100 km/perjam.

Kondisi Chacha Sherly sebelum meninggal dunia

Di hari Chacha kecelakaan, dia dalam perjalanan menuju Jakarta setelah menghabiskan malam pergantian tahun di Surabaya. Namun, nasib naas menimpa Chacha. Pasalnya, saat berada di tol Semarang-Solo, ia mengalami kecelakaan beruntun di KM 428 jalur B pada 4 Januari 2021.

Chacha dikabarkan mengalami luka berat di kepalanya yang disebabkan oleh benturan saat kecelakaan terjadi. Sebelum meninggal dunia, Chacha sempat mengalami koma saat dirawat intensif di RSUD Ungaran, Semarang. Namun, nyawa Chacha tidak tertolong. Pada Selasa, (5/1/2021) pukul 11.55 WIB, Chacha telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga : Begini Kondisi Chacha Sherly Sebelum Meninggal Akibat Kecelakaan

Chacha telah dimakamkan di kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur tepatnya di TPU Aspol Wage 1 Kecamatan Taman, Sidoarjo.

To Top