Entertainment

Mengenal Drama Guardian: The Lonely And Great God

Mengenal Drama Guardian: The Lonely And Great God

Guardian: The Lonely And Great God merupakan serial drama televisi yang tayang pada tahun 2016 silam dan menjadi salah satu yang paling hits. Diproduksi oleh produser beranama Yoon Ha-rim serta disutradarai bersama oleh Lee Eun Bok. Ia adalah seorang sutradara yang terkenal akan beberapa serial drama yang ia garap mampu membuat para penonton terpukau dan terkesan.

Salah satunya adalah serial yang hingga tahun 2017 masih banyak dicari sebagai drama favorit ini. Awalnya, tayangan tersebut diberi judul Goblin lalu diubah menjadi Guardian: The Lonely And Great God. Diperankan oleh Gong-Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yo In-na, dan Yook Sung-Jae. Tidak hanya mereka berlima, namun masih ada lagi pemeran pendukung dalam serial drama ini.

Drama bergenre fantasi nan romansa ini berhasil menarik banyak penonton, tidak hanya penonton lokal saja. Bahkan serial drama ini hadir di layar televisi hingga nasional, dilengkapi dengan adanya subtitle bahasa agar dapat dipahami. Tidak hanya menaril akan jalan ceritanya, juga paras pemerannya yang cantik dan tampan menjadi idaman mereka.

Mengenal Pemeran Dalam Drama Guardian

Mengenal Pemeran Dalam Drama Guardian
Mengenal Pemeran Dalam Drama Guardian

Peran penting dalam serial drama Guardian: The Lonely And Great God ini terdapat lima orang. Peran utama yang akan dibahas adalah Gong-Yoo, ia adalah seorang aktor yang berasal dari Korea Selatan. Dirinya juga telah bermain aktor dibeberapa drama yang akhirnya menjadi populer, salah satunya drmaa Train To Busan.

Yang hadir pertama kali tahun 2016, bahkan ketika hadir di Indonesia drama itu menjadi lebih populer. Pada drama tersebut akab mengajak penonton untuk turut tegang saat menikmatinya. Itu pun berkat ektingnya yang mampu membuat dirinya benar-benar menjadi seorang aktor. Ia mengawali peran perdananya dengan menjadi aktor pemeran utama di serial dengam judul Hello My Teacher.

Berbeda dengan kisah Lee Dong-wook, ia memerankan sebagai peran utama di serial drama tv perdananya tahun 2005. Acara tersebut berjudul My Girl, yang kemudian melanjutkan bakat ektingnya pada tahun 2011. Saat itu serial drama yang ia mainkan berjudul Scent of a Woman.

Sedangkan Kim Go-eun debut film nya pada tahun 2012, dalam film A Muse. Kemudian bermain di beberapa serial film, yang pada akhirnya di tahun 2016 berperan utama Hong Seol. Di dalam serial drama pertama Cheese In the Trap.

Lalu ada Yo In-na yang memulai kepopulerannya pada saat setelah mendapatkan peran utamanya. Yaitu di serial televisi Queen in-hyun’s Mans, tepatnya pada tahun 2012. Dan, yang terakhir ada Yook Sung-Jae yang ternyata dirinya memiliki keahlian lain yaitu menari dan juga menyanyi. Bahkan Yook Sung-Jae termasuk dalam anggota boyband Korea, Btob, sejak tahun 2012.

Cerita Kesuksesan Drama Guardian: The Lonely And Great God

Cerita Kesuksesan Drama Guardian: The Lonely And Great God
Cerita Kesuksesan Drama Guardian: The Lonely And Great God

Serial ini sangat populer hingga jumlah penonton dalam nasional mencapai tingkat tertinggina sebesar18%. Sedangkan penonton lokal mmencapai kurang lebihnya hingga 20%. Tidak hanya itu, ternyata Guardian: The Lonely And Great God  juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi.

Diantaranya yaitu penghargaan  dalam kategori drama terbaik, lalu ada kategori aktor terbaik yang diterima oleh Gong-Yoo. Kategori lainnya diantaranya ada kategori sebagai aktor pendukung terbaik yang diterima oleh Lee Dong-wook, artis pendukung terbaik tertuju oleh Yoo In-na. Ada pula penghargaan terbaik yang berhasil diterima oleh pasangan Gong-Yoo dengan Kim Go-eun.

Tidak hanya itu, ada pula kategori lain yang berhasil drama ini raih. Seperti kategori deriktur produksi terbaik, skenario terbaik, penghargaan keunggulan teratas aktor. Bahkan hingga mendapat kategori karakter terpopuler dan fashionista terbaik devisi tv & film.

Dalam hal rating, drama ini dapat memecahkan rekor dengan mengalahkan salah satu drama korea. Serta berhasil mendapat rating rata-rata untuk tv kabel sebesal 20.5%, sebuah kesuksesan bersama dalam drama tersebut. Selain akting para aktor, dibalik itu semua terdapat produser, penulis naskah, sutradara, serta masih banyak lagi. Mereka berkeja semaksimal mungkin selama memproduksi film.

Pesan Moral Yang Disampaikan Dalam Drama

Pesan Moral Yang Disampaikan Penulis Dalam Drama
Pesan Moral Yang Disampaikan Penulis Dalam Drama

Tiap serial drama pasti ada pesan moral yang ingin disampaikan dalam ceritanya. Pada drama ini, Kim Eun-sook menyampaikan beberapa pesan moral di drama Guardian: The Lonely And Great God untuk semua penontonnya. Salah satunya, beliau menyampaikan bahwa di setiap kehidupan pasti ada cobaan yang akan di rasakan oleh semua manusia.

Seberapa besar tingkat kesabaran serta ketabahan manusia dalam menghadapi cobaan yang hadir dalam hidupnya. Kebahagian dan kesedihan pasti datang, tidak selamanya hidup terasa senang atau sebaliknya. Ketika kita dihadapi oleh suatu masalah, seharusnya jangan terlalu berlarut atau lari dari kenyataan.

Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, terkadang kita lupa bahkan terlalu bersenang-senang. Hingga pada akhirnya kita dihadirkan oleh suatu masalah untuk mengajarkan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Diluar itu, sosok Kim Eun-sook merupakan seseorang yang sukses dalam dunia menulis drama. Banyak karyanya yang di produksi hingga pada akhirnya disukai oleh semua kalangan. Umummya, tema yang beliau angkat adalah perihal percintaan. Sebab dalam konteks masalah di dunia percintaan dapat menjadi sesuatu yang menari untuk dibahas.

Ciri khas pada cerita yang beliau tulis yaitu pada karakter utamanya laki-laki yang terkadang menjadi sosok idela. Namun juga memiliki daya tarik untuk menakhulkan pujaan hatinya. Tidak hanya itu, terkadang dalam dialognya menggunakan bahasa seperti keseharian. Agar penonton lebih merasakan kedetakan atau bahkan merasakan hal yang sama pada drama yang dilihat.

To Top