Entertainment

Mengenal NCT Dream, Sub Unit Boyband NCT

Mengenal NCT Dream, Sub Unit Boyband NCT

This post is also available in: English

NCT Dream merupakan boyband Korea Selatan yang telah diakui secara internasional sebagai salah satu artis boyband remaja. Yang di mana saat itu sangat populer pada masanya, yang dikenal sebagai musik yang mencerminkan.

Dikenal dengan sebagai mencerminkan pertumbuhan masa mudanya. Narasi dari lagu utama mereka menyampaikan banyak pemikiran yang mengikuti sebagai tahap perkembangan remaja. Dengan transisi dari kepolosan ke pemberontakan dan pertumbuhan.

Grup ini memulai debutnya pada tanggal 25 Agustus 2016 dengan single “Chewing Gum”. Yang di mana NCT Dream beranggotakan sebanyak tujuh orang yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung serta usia mereka rata-rata kurang lebih limabelas tahun.

Awal Mula NCT Dream

Awal Mula NCT Dream
Awal Mula NCT Dream

NCT Dream, kisahnya sebelum debut Mark, Haechan, Jaemin, Jisung, dan Jeno sebelumnya merupakan bagian dari SM Rookies. Tim pelatihan pra debut yang dibuat oleh SM Entertaiment. Chenle sebelumnya sebagai penyanyi solo cilik, telah merilis tiga album dan menjadi tajuk utama, satu konser solo di China. Hal itu sebelum dirinya ke Korea Selatan untuk debut dengan NCT Dream pada usia empatbelas tahun.

Anggota NCT Dream Pernah Gabung Sub Unit Lainnya

Sebelumnya Mark dan Haechan merupakan dua member yang pernah debut di sub-unit NCT lainnya. Mark sebelumnya memulai debutnya pada NTC U pada tanggal 4 April 2016. Sedangkan untuk Haechan pada tanggal 7 Juli memulai debut keduanya, NCT 127 bersama Mark.

Kemudian bersama dengan anggota lainnya tanggal 18 Agustus, saat di umumkan dibentuknya sub-unit ketiga yaitu NCT Dream. Dari situlah mereka bertujuh bertemu dan berjuang bersama untuk merilis lagu-lagu lainnya terbaru. Banyak hal yang mereka lakukan hingga penghargaan serta keberhasilan.

Pada bulan Februari grub ini terungkap bahwa telah memenangkan tempat pertama pada episode ke-100 SBS MTV The Show. Dengan menandai kemenangan pertunjukan musik utama untuk unit NCT. Rilis lagu utamanya yaitu My First and Last. Serta pada bulan yang sama berhasil ditunjuk menjadi Duta Resmi Piala Dunia U-20  Fifa 2017 yang diselenggarakan di Korea Selatan pada musim panas.

Kemudian Mark kembali lagi di saat setelah promosi rilis EP Korea keempat mereka. Yang sebelumnya telah merilis album kompilasi eksklusif Jepang berjudul “The Dream”. Dan setelah itu juga mereka melanjutkan tur internasional The Dream Show. Namun berhenti saat bulan Februari beberapa pertunjukan dibatalkan sebab adanya pandemi ini.

Dan ketujuh anggota asli akan melanjutkan kegiatan seperti biasa dengan nama grub ini. Kemungkinan untuk mengikuti aktifitas lain termasuk unit NTC lainnya di masa mendatang.

Anggota Boyband NCT Dream

Anggota Boyband NCT Dream
Anggota Boyband NCT Dream

Sebenarnya  mereka bertujuh namun suatu ketika Jaemin menderita sakit. Yang di mana ternyata sakit tersebut telah ia derita sejak kecil. Maka dari itu saat setelah rilis pertamanya Chewing Gum, hanya enam anggota saja yang berpartisipasi atas comeback itu. Terlihat pada baris atas terdapat Haechan dan Renjun. Kemudian baris bawah ada Chenle, Jeno, Mark, dan Jisung.

Pertama Jaemin, ia memiliki nama lahir Na Jae Min lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 13 Agustus 2000. Memiliki tinggi badan 176 cm serta hobi badminton. Tidak bisa dihindari bahwa ia memiliki tinggi segitu sebab hobinya yang sering bermain badminton.

Kemudian ada Renjun, ia lebih dikenal Renjun ketika di grub. Namum nama aslinya Huang Renjun atau nama Korea nya Hwang In Joon. Ia kelahiran tanggal 23 Maret 2000 di Jilin, China. Lalu ada Jeno, tentu ia juga lebih dikenal Jeno dibanding Lee Je No. Jeno merupakan kelahiran Incheon, Korea Selatan.

Posisi berikutnya ada Haechan atau nama aslinya Lee Dong Hyuk. Lahir pada tanggal 6 Juni 2000 di Seoul. Tapi kabarnya ia pernah tinggal di Jeju, hal itu karena ia pindah sejak berusia tujuh tahun hingga duabelas tahun.

Lalu ada Chenle atau dengan nama lengkapnya Zhong Chenle, nama korea nya Jong Jin Rak. Kelahiran 22 November 2001 di Shanghai, China. Dan ini adalah anggota termuda NCT Dream, Jisung. Diketahui dia lah yang paling muda diantara enam anggota lainnya, pasalnya dia lahir pada tanggal 5 Februari 2002. Di Seoul, namun ia tinggal di Busan dari usianya tiga tahun hingga empat tahun.

Terakhir, ia personil tertua. Mark lebih dikenal begitu di grub nya, dan nama aslinya adalah Mark Lee atau lebih lengkapnya Lee Min Hyung. Lahir pada tanggal 9 Agustus 1999. Kelahiran Toronto tapi kabarnya ia kemudian pindah ke Vancouver, Canada.

Kisah Karir yang Gemilang

Kisah Karir yang Gemilang
Kisah Karir yang Gemilang

Lagu pertama NCT Dream rilis pada tanggal 25 Agustus 2016 dengan membawakan lagu barunya berjudul Chewing Gum. Namun saat itu tanpa Jaemin, yang ternyata dia sedang sakit. Serta kabar baiknya pada tahun 2018 dengan comeback lagu berjudul “Go” membawa kembali posisi mereka. Jaemim kembali bertepatan pada saat “Go” rilis tanggal 4 Februari 2017.

Lagu ini sangat berbeda bagi mereka karena itu menunjukkan lebih dari sisi pemberontak dan dewasa. Kabarnya Mark telah meninggalkan NCT Dream saat usianya sembilanbelas tahun sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh konsep grub. Namun saat itu, sebelum Mark benar-benar meninggalkan grub, mereka harus memiliki comeback terakhir

Tepat pada tanggal 30 Agustus 2018 rilis lagu terbaru mereka dengan judul “We Go Up” serta merilis album mini mereka bersama. Jadi setelah promosi final untuk NCT dream saat mereka menyelesaikan pertunjukan, tanda penggemar, dan lain-lain. Akhirnya Mark resmi meninggalkan grub sebagai aturan unit negara.

To Top