Entertainment

Fakta Dibalik Meninggalnya Rina Gunawan Yang Sempat Positif Covid-19

Meninggalnya Rina Gunawan Yang Sempat Positif Covid-19

Dunia entertaiment Indonesia sedang berduka. Pasalnya, salah satu presenter sekaligus pengusaha weeding organizer, Rina Gunawan telah meninggal dunia pada Selasa, (2/3/2021) pukul 18.45 WIB. Sebelum meninggal, istri dari aktor, Teddy Syah ini sempat terpapar Covid-19.

Kabar duka ini tentunya mengejutkan banyak orang, terutama para sahabat yang mengenal almarhum. Berikut ini fakta dibalik meninggalnya Rina Gunawan mulai dari terpapar Covid-19 hingga menghembuskan nafas terakhir? Penasaran? Yuk simak baik-baik ya!

Sesak nafas dan punya penyakit bawaan

Menurut keterangan suami mendiang Rina Gunawan, Teddy Syah, istrinya sempat mengalami sesak nafas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Di samping itu, mendiang Rina juga memiliki penyakit bawaan yaitu asma dan radang paru sehingga harus dibantu dengan alat bantu pernapasan.

Sempat positif Covid-19

Wanita bernama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini dikenal pengusaha sebuah weeding organizer terkenal.

Sebelumnya, mendiang Rina ini sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan lantaran sesak nafas. Saat melakukan tes swab, mendiang dinyatakan positif Covid-19.

Hanya saja, Teddy Syah selaku suaminya tidak mengetahui hasil swab terakhir sebelum mendiang Rina mengembuskan nafas terakhir.

Di rawat di rumah sakit selama satu minggu

Teddy Syah menjelaskan bahwa mendiang Rina Gunawan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama satu minggu.

Sempat kritis karena covid-19

Mendiang Rina Gunawan diketahui sempat kritis sebelum dinyatakan meninggal dunia. Hal ini diungkapkan oleh Ashanty, istri Anang Hermansyah yang juga terpapar Covid-19. Sebelum meninggal dunia, mendiang Rina Gunawan sempat bertukar pesan dengan Ashanty.

Baca juga : Ashanty Dan Tiga Anaknya Positif Corona, Begini Kondisinya Saat Ini

Chatting Rina Gunawan dan Ashanty
Chatting Rina Gunawan dan Ashanty

Mendiang Rina mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di ICU. Bahkan, mereka berdua juga berjanji untuk berjuang bersama melawan Covid-19 hingga sembuh.

Namun, takdir berkata lain, Rina Gunawan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, (2/3/2021) pukul 18.45 WIB setelah menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Dimakamkan di satu liang lahat dengan ayahnya

Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut Teddy Syah, mendiang Rina dimakamkan satu liang lahat dengan ayahnya, TB Atik Junaedi. Hal ini sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

Untuk proses pemakamannya sendiri belum bisa dipastikan seperti apa prosesnya, mengingat Rina sempat positif Covid-19. Pihak keluarga sendiri juga belum mengetahui hasil swab akhir sang istri sebelum akhirnya meninggal, apakah sudah negatif atau masih positif.

Kepergian pemilik weeding organizer terkenal tersebut menjadi duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat. Rina sendiri meninggalkan suami dan dua orang anak. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan untuk keluarga, semoga diberi ketabahan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top