Entertainment

Mikha Tambayong Rilis Single Terbaru “Tak Tergantikan”

Mikha Tambayong Rilis Single Terbaru “Tak Tergantikan”

Setelah lama tidak menyapa para penggemar dengan suaranya yang tidak ada duanya, Mikha Tambayong akhirnya kembali hadir dengan karya terbaru. Setelah Lesty Kejora yang merilis album baru, melalui kanal youtube milik Cumi-Cumi Indigo, Mikha menampilkan live press conference single terbaru (06/08) yang telah dirilisnya bersamaan dengan momen tersebut. Sudahkah menyaksikan performa yang menakjubkan dari perempuan cantik ini?

Karirnya di dunia hiburan bermula saat berusia 14 tahun, tepatnya tahun 2008. Awalnya, ia mengikuti ajang pemilihan gadis sampul. Di tahun yang sama, ia pun mendapat tawaran untuk membintangi sinetron remaja yang berjudul ‘kepompong’, yang pernah tayang di SCTV.

Tidak hanya akting, ia juga mencoba untuk merambah dunia tarik suara. Suaranya yang merdu dan khas membuatnya sukses meluncurkan single pertama yang bertitel ‘Cinta Pertama’. Single perdana miliknya ini sekaligus menjadi soundtrack dalam sinetron kepompong yang dimainkannya. Lalu, berselang tahun ia pun merilis full album terbaru bertajuk ‘Bekas Pacar’, sehingga namanya kian melambung hingga saat ini.

Usai album pertamanya keluar, Mikha Tambayong lebih fokus dalam dunia peran, sehingga belum pernah merilis single solo terbaru. Namun, penantian akhirnya terbayar. Setelah ditunggu-tunggu, bintang muda ini datang lagi dengan single terbaru yang telah dirilis. Seperti apa konsep single terbarunya?

Mikha Tambayong Rilis Single Terbaru

Mikha Tambayong  Rilis Single Terbaru
Mikha Tambayong Rilis Single Terbaru

Single terbarunya yang berjudul ‘Tak Tergantikan’ telah dirilis pada 06 Agustus 2020. Hal ini tentu menjadi obat bagi para fans yang merindukan suara khas milik gadis manis ini. Dalam karya terbarunya, ia tidak hanya berjuang sendiri, ada orang lain yang setia mendukungnya, terlebih para penggemar yang selalu memberi support.

Ia bekerja bersama Deva Mahenra sebagai pembuat lirik; Ifa Fachir, Bianca Nelwan, dan Dimas Wibisana sebagai pencipta instrumen;  Prialangga dan tim sebagai pengambil gambar dan cinematic; dan mymusic records dalam pembuatan single terbaru ini. Yang menarik, ada alasan tersendiri mengapa ia mengeluarkan karyanya pada tanggal 06 Agustus.

Rupanya, hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun Sang ibu. Perilisan single ini memang ditujukan sebagai hadiah untuk ibunya. Ia sangat merindukan kehadiran ibu yang telah meninggal dunia satu tahun lalu.

Ketulusan dalam lagu ini sebagai ungkapan dari hati pelantunnya sangat menyentuh hati. Baginya, ibu adalah melodi terindah, inspirasi yang tak akan hilang dan tak akan tergantikan oleh apa pun.

Selain itu, ada pesan khusus yang ingin disampaikan dalam karyanya ini. Pesan mendalam yang ditujukan untuk pendengar. Apakah itu? Simak artikel ini lebih lanjut ya.

Pesan yang Tersimpan

Pesan yang Tersimpan Mikha Tambayong
Pesan yang Tersimpan Mikha Tambayong

Bukan hanya sekedar lagu, melainkan terdapat sebuah pesan untuk yang mendengarkan. Begitu mendalam, hingga mampu menyirih para penikmatnya hanyut dalam suasana yang ada.

Melalui lirik dalam karya terbarunya, ia menitipkan pesan yang sangat berharga. Lagu ini didedikasikan untuk seseorang yang tak bisa digantikan, seseorang yang sangat penting dan berharga, yaitu ibunya.

Disampaikan pula bahwa ia ingin membuat siapapun yang menonton video klip atau mendengar lagunya terbawa suasana, tentang bagaimana rasanya apabila ditinggalkan oleh orang yang tidak dapat tergantikan, baik itu keluarga, teman, sahabat, dan orang terdekat. Sedih dan pilu tercampur menjadi satu.

Perlu waktu satu tahun untuk melepas ibunya dengan ikhlas. Berat sekali rasanya ditinggal oleh orang tersayang. Selagi masih ada waktu jangan disia-siakan, ya. Bahagiakan orang yang sangat berharga, sebelum terlambat.

Di balik itu semua, ia pun mengajarkan untuk tetap bangkit. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena masih ada masa depan yang menanti.

Ia pun berharap semoga ‘Tak Tergantikan’ mampu mewakili perasaan semua orang yang mendengarkan agar mereka menghargai waktu bersama orang-orang terkasih, sehingga tidak menyesal apabila orang-orang itu telah pergi dan tak kembali. Bukan hal yang mudah untuk menerima kepergian dari orang-orang tercinta.

Mikha Tambayong Mendapat Banyak Dukungan

Mendapat Banyak Dukungan
Mendapat Banyak Dukungan

Cantik dan berbakat. Sosok Mikha begitu menginspirasi banyak orang. Terlebih, ia lebih mengedepankan prestasi daripada hanya sensasi belaka.

Bakat serta usaha kerasnya tidak akan menghianati hasil yang dicapai. Semua itu ia lakukan dengan tulus ikhlas, sehingga apa yang diperoleh pun maksimal sesuai yang diharapkan.

Setelah peluncuran laguterbaru, ia mendapat dukungan dari para netizen. Mereka merasa kagum dengan perempuan seperti dirinya yang cantik luar dalam. Sudah cantik, baik pula hatinya.

Respon yang diberikan warganet pun sangat baik terhadap lagu ‘Tak Tergantikan’ yang ia bawakan. Ada yang mengungkapkan bahwa mereka terenyuh mendengarkan single ini. Juga ada yang memuji karena begitu bagus.

Yang paling menarik, tidak ditemui celaan sedikitpun dari para netizen karena dinilai karya sebaik itu tidak pantas untuk dihujat. Mereka mendukung seutuhnya. Wow, hebat. Selamat ya, Mikha.

Sukses Selalu, Mikha Tambayong

Berbagai harapan pun dicurahkan kepada perempuan cantik kelahiran 24 tahun yang lalu ini. Banyak sekali apresiasi yang diberikan warganet  kepadanya. Mereka memberikan dukungan yang luar biasa atas karya terbaik yang pernah diberikan idolanya.

Sukses selalu, Mikha Tambayong. Ia artis yang jauh dari kontroversi. Terima kasih atas karya yang telah diberikan untuk jagat hiburan tanah air.

Untuk kedepannya, semoga semakin baik, sehingga dapat menjadi contoh yang patut ditiru oleh generasi milenial.

Lebih bijaklah dalam memilih mana yang baik dan buruk dalam media social. Jangan sampai mencontoh yang tidak baik ya. Hidupmu tanggung jawabmu. Jangan menyesal karena jalan yang salah.

Sekali lagi, sukses ya, Mikha. We love u.

To Top