Entertainment

Miley Cyrus, Penyanyi Terkenal yang Memiliki Identitas Panseksual

Miley Cyrus

This post is also available in: English

Miley Cyrus yang memiliki nama asli Destiny Hope Cyrus berasal dari Amerika Serikat. Miley Cyrus berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu dan aktris yang lahir pada tanggal 23 November 1992. Bakat menyanyi ia dapatkan dari ayah kandungnya yang bernama Billy Ray Cyrus, seorang musisi country.

Miley dibesarkan di Kota Franklin, Tennessee bersama dengan ibunya yang bernama Letitia Jean Tish dan mengenyam pendidikan di Heritage Elementary School. Saat masih kecil ia bercita-cita menjadi aktris profesional lantaran terinspirasi dengan sang ayah yang memainkan peran di serial TV “Doc”. Keinginannya tersebut membuat ia memutuskan untuk masuk ke kelas akting dan nyanyi di lembaga Armstrong Acting Studio.

Perjalanan Karir Miley Cyrus

Aktif dan rajin dalam mengikuti kelas akting di lembaganya membawa gadis yang berusia 14 tahun saat itu ditarik untuk berperan di serial TV Disney Channel Hannah Montana. Miley berhasil memenangkan peran tersebut meskipun awalnya dianggap terlalu muda oleh rekan profesinya.

Serial TV yang diperankan oleh Miley mencetak peringkat rekor untuk televisi kabel dan berhasil mengangkat namanya menjadi bintang populer saat itu. Bahkan banyak website entertainment yang membahas karir dan profilnya.

Sebuah album soundtrack yang menampilkan musik Hannah Montana sukses menjadi perhatian publik dan terjual lebih dari tiga juta kopi. Disusul album kedua Miley Cyrus “Breakout” tahun 2008 menjadi album paling hits dan mencapai puncak tangga lagu genre pop.

Miley Cyrus
Salah Satu Penampilan Miley Cyrus di Sebuah Acara Penghargaan

Di tahun berikutnya bakat nyanyi yang dimiliki membuat ia merilis EP “The Time of Our Lives” yang menampilkan single “Party in the A.S” dan “When I Look at You”. Penjualan album tersebut sangat laris di pasaran dan sukses mencapai 5,38 juta kopi. Setelahnya di tahun 2010 ia merilis album “Can’t Be Tamed”

Publik yang mengenal Miley dengan kepribadian “Hannah Montana” tiba-tiba terkejut karena ia memotong pendek rambutnya dan mengenakan mode edgy. Di tahun 2013 ia kembali mengejutkan publik atas penampilan tanpa busana di video “Wrecking Ball”. Tetapi single ini terjual pesat dengan jumlah lebih dari 2 juta eksemplar dan berada di posisi puncak tangga lagu Hot 100 di AS.

Prestasi yang Gemilang

Miley dinobatkan sebagai Artist of the Year oleh MTV di akhir tahun 2013 atas karya-karyanya yang selalu meledak di pasaran. Kemudian ia membuat sebuah konser tour yang bernama “Bangerz Tour” dan berhasil mendapat penilaian positif dari masyarakat.

Pada tahun 2016 kemarin ia menjadi pelatih acara pencarian bakat The Voice Session 10 dan tak lama setelahnya dikontrak menjadi juri menggantikan Gwen Stefani. Di akhir tahun ia membintangi sebuah serial TV berjudul “Crisis in Six Scenes” yang dibuat untuk Amazon Studies.

Tanggal 11 Mei 2017 Miley merilis single utama dari album keenamnya yang berjudul “Malibu” dan dalam waktu sepekan peluncuran single tersebut di posisi 64 Billboard Hot AS. Tahun berikutnya ia merilis album ketujuh berkolaborasi dengan Mark Ronson dan Andrew Wyatt dalam single Nothing Breaks Like a Heart.

Album ketujuh yang ia beri nama She is Miley Cyrus yang berisi enam single sukses laris di pasaran dan menduduki deretan musik di Billboard Amerika Serikat. Di bulan Juni ia berkolaborasi dengan Ariana Grande dan Lana Del Rey membuat lagu tema dari film Charlie’s Angels. Kesuksesan karir Miley melambungkan namanya hingga ke berbagai belahan dunia.

Identitas Miley Cyrus Adalah Seorang “Panseksual”

Penyanyi papan atas dengan albumnya yang selalu sukses dipasaran ternyata tak lepas dari sosok bintang pop kontroversial. Miley mengatakan kepada publik bahwa dirinya seorang “panseksual” dan merupakan aktivis LGBT.

Dalam video musiknya yang kerap mengundang perhatian media massa ia sering kali menyuguhkan tarian seksual dan bertelanjang dalam adegan sadomasochistic. Menurut pengakuannya seorang panseksual adalah suatu identitas seksual yang melakukan aktivitasnya lebih dari satu pasangan.

Miley Cyrus
Miley Cyrus dan Kehidupan Pribadinya

Istilah panseksual yang katakan Miley menjadi perbincangan publik lantaran ia bisa tertarik dengan siapa saja tanpa melihat jenis kelamin. Menurut Richmond yang memprediksi bahwa di dunia ini yang mengalami panseksual hanya kurang dari satu persen penduduk dunia. Identitas Miley seorang panseksual  ternyata ia adalah seorang yang setia terhadap pasangannya.

Fakta Menarik Seorang Miley Cyrus

Memiliki prestasi di bidang tarik suara dan identitas seksual yang kontroversial ternyata banyak fakta menarik yang belum diketahui oleh publik. Sikap profesionalitas Miley sebagai penyanyi papan atas membuat publik mencari tahu hal menarik yang diungkapkan oleh kerabat dekatnya. Di artikel ini Anda dapat menyimak berbagai fakta menarik dan unik seorang Miley Cyrus.

1. Memiliki Kondisi Jantung Tachycardia

Istilah tachycardia yang dialami Miley memiliki arti kerja jantung yang berdetak lebih cepat dari biasanya saat istirahat dari kegiatan. Kondisi jantung yang demikian membuatnya harus berhati-hati ketika melakukan kegiatan karena dapat membahayakan dirinya.

2. Menjadi Remaja Terkaya di Tahun 2011

Karirnya yang gemilang di usia cukup muda sehingga ia dinobatkan sebagai bintang remaja terkaya pada tahun 2011. Selama acara Hannah Montana ia menduduki peringkat dengan bayaran tertinggi di serial TV.

3. Sangat Menyukai Tatto

Tubuhnya yang body goals membuatnya tergila-gila dengan seni tato di tubuhnya. Diketahui saat ini ia memiliki 22 tatto dengan motif yang berbeda-beda.

4. Mendirikan Yayasan

Perhatian Miley kepada masyarakat dengan cara mendirikan yayasan bernama The Happy Hippie Foundation. Yayasan sejak tahun 2015 itu ia dedikasikan kepada masyarakat tunawisma dan pemuda LGBT serta masyarakat rentan lainnya.

Miley Cyrus
Kedermawanan Miley Cyrus Mendirikan Yayasan

Bagi Miley menjadi penyanyi dengan bayaran tinggi tak mengurungkan niatnya untuk berbagi dengan masyarakat luas. Karenanya Miley Cyrus sering terlibat dalam konser amal dan sebagai aktivis pemerhati LGBT di negaranya. 

To Top