Entertainment

Selebgram Millen Cyrus Ditangkap Atas Dugaan Kasus Narkoba, Pertanyaannya: Ditahan Di Sel Mana?

Millen Cyrus ditangkap polisi

Kabar terbaru datang dari dunia selebgram Indonesia. Setelah Lucinta Luna yang diduga seorang transgender tertangkap karena narkoba, kini selebgram Millen Cyrus mengikuti jejaknya. Millen Cyrus yang bernama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa ini ditangkap  dengan dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Millen yang juga keponakan dari artis Indonesia, Ashanty ini ditangkap oleh aparat Satresnarkoba Polres Tanjung Priok di kamar sebuah hotel kawasan Jakarta Utara pada Minggu dini hari (22/11/2020), yang saat itu sedang bersama pria berinisial JR.

Penangkapan terhadap Millen ini juga dibenarkan oleh Kapolres Tanjung Priok, bapak AKBP Ahrie Sonta. Beliau mengatakan bahwa memang benar Millen Cyrus ditangkap dengan barang bukti sepaket narkoba jenis sabu beserta sejumlah alat hisapnya yang ditemukan pada saat penggeledahan.

 “Iya betul ada barang bukti sepaket narkoba. Sekarang masih dalam pengembangan” ujar AKBP Ahrie Sonta pada Minggu, 22 November 2020.

Meskipun demikian, masih belum ada keterangan apakah barang bukti tersebut memang benar milik Millen Cyrus apa bukan. Hingga berita ini di publish, polisi masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Millen Cyrus. Polisi sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh demi memburu siapa yang menyuplai sabu kepada Millen Cyrus ini.

Selain itu, polisi juga melakukan penggeledahan di kamar Millen yang disaksikan dengan keluarganya namun tidak ditemukan adanya narkoba atau barang-barang terlarang lainnya. Polisi hanya menyita barang bukti narkoba di lokasi penangkapan.

Kronologi Penangkapan Millen Cyrus

Tentang kronologi penangkapannya sendiri, masih belum dijelaskan secara terperinci oleh pihak kepolisian, namun foto penangkapan Millen Cyrus di hotel telah tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut, Millen terlihat tampak tenang, bahkan dia masih bisa tersenyum di saat penangkapan berlangsung.

Kejadian ini membuat netizen-netizen langsung membanjiri akun Instagram Millen Cyrus dengan beragam komentar yang bermacam-macam di postingan terakhir Millen. Dari banyaknya komentar, beberapa mempertanyakan tentang sel mana yang akan ditempati oleh Millen ini.

IG Millen Cyrus

Kejadian ini membuat netizen menyinggung seorang yang diduga transgender bernama Lucinta Luna. Apakah nantinya akan ditempatkan di sel yang sama dengan Lucinta Luna atau tidak. dalam kasusnya Lucinta Luna, awalnya dia ditempatkan di ruangan khusus blok tahanan wanita dikarenakan kapasitas tahanan di blok laki-laki penuh. Selain itu, alasan lainnya adalah bertujuan untuk mencegah adanya pembullyan.

Namun, belakangan ini terungkap bahwa diketahui Lucinta Luna ditahan di sel perempuan karena identitasnya yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berjenis kelamin perempuan dengan nama asli Ayluna Putri.

Memang hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan. Pasalnya selebgram yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1999 ini adalah sosok laki-laki, hanya saja dia berpenampilan seperti perempuan atau biasa disebut transgender. Tidak hanya penampilan, Millen juga telah melakukan operasi payudara yang membuatnya seperti perempuan.

Beredar kabar bahwa Millen juga telah melakukan operasi alat kelamin. Kabar ini beredar dari setiap postingannya di Instagram yang kerapkali mengunggah foto-foto seksi dengan baju maupun bikini yang seksi. Namun, pada Ashanty, dia mengaku tidak melakukan operasi perubahan alat kelamin.

Mengenai hal ini, masih belum ada keterangan mengenai sel mana yang akan ditempati oleh Millen dari pihak kepolisian. Millen sendiri juga masih berjenis kelamin laki-laki di kartu identitasnya. Hanya saja penampilannya yang memang seperti perempuan. Akan tetapi, setelah dilakukan tes urine Millen Cyrus terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu, Senin (23/11/2020).

Reaksi Ashanty

Sehari setelah penangkapan, diketahui Ashanty menggunggah sebuah foto dengan latar belakang dinding dengan gambar burung merak. Unggahan foto tersebut diduga netizen reaksinya atas kasus yang menjerat Millen. Meskipun dalam foto tidak menyiratkan tentang penangkapan keponakannya, namun dalam caption seperti menyiratkan sesuatu. Berikut caption Ashanty dalam postingannya:

IG Ashanty

“Manusia itu letaknya salah, khilaf, dll. Kita penuh dengan kelemahan dan pastinya kekurangan. Yang tidak tepat jika kita selalu merasa paling benar, paling hebat, paling segalanya. Semoga aku selalu bisa melihat kekurangan sebagai manusia yang tidak sempurna, berusaha sebaik mungkin menjadi yang lebih baik lagi di sisa usia ini” ungkap Ashanty di postingan fotonya.

Hubungan keduanya antara Ashanty dan Millen juga terbilang dekat. Hal itu juga terlihat dari keduanya yang melakukan kolaborasi di akun YouTube @theHermansyah A6. Dia juga dekat dengan Aurel Hermansyah. Seperti di video obrolan keduanya sambil make up di akun YouTube channel @Aurelie Hermansyah. 

To Top