Entertainment

Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Nonton

Film Miracle in Cell No 7

Miracle in Cell No 7 versi Indonesia akan mulai tayang pada 8 September 2022. Film ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama yang dirilis pada 2013 lalu. Penanyangan film ini pun sudah ditunggu cukup lama sejak diumumkan akan dibuat ulang versi Indonesia-nya pada 2019.

Film Miracle in Cell No 7 menceritakan tentang seorang disabilitas bernama Dodo (Vino G Bastian) yang dituduh sebagai pelaku kejahatan sehingga harus berpisah dengan putrinya, Kartika (Graciella Abigail).

Sebelum menontonnya, simak dulu beberapa fakta film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia berikut ini.

Remake Film Korea Terlaris

Film yang berasal dari Korea Selatan ini sukses di box office dalam penanyangannya. Film asli yang dibintangi aktris Park Shin Hye ini menempati urutan ketiga film terlaris di Korea. Selama 46 hari penanyangan, film ini berhasil memikat 12,8 juta penonton.

Lihat Juga: Sinopsis Film Korea 2037 yang Kini Viral di Tiktok

Bukan itu saja, dalam versi aslinya, film satu ini sukses mengumpulkan keuntungan hingga 81,1 juta dollar atau sekitar Rp1,17 trilun saat dirilis pada Januari 2013.

Indonesia Jadi Negara Ke-7

Banyak sineas dari berbagai negara membuat ulang film ini, salah satunya Indonesia. Sutradara Hanung Bramantyo, produser Frederica dan rumah produksi Falcon Pictures pun membuatnya ulang. Sederet nama bintang papan atas pun menjadi bagian di dalamnya. Sebut saja Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Bryan Domani, Graciella Abigail, Mawar de Jongh, Indra Jegel dan Rigen Rakelna.

Membuat Penjara di Studio

Hanung Bramantyo mengatakan bahwa set lokasi penjara dalam film tersebut dibuat sendiri oleh tim produksi. Awalnya ia ingin mengambil adegan di penjara yang sebenarnya. Tetapi, rencananya gagal karena kondisi di lapangan yang tak memungkinkan.

“Tadinya kita mau syuting di penjara asli terus pada saat kita ke sana itu situasinya rumit. Akhirnya kita bikin penjara di studio, itu momen enggak terlupakan buat saya,” kata Hanung Bramantyo dalam konferensi pers.

Lihat Juga: Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh, Misi Pencurian di Istana Negara

Andmesh Isi Soundtrack Film Miracle in Cell No 7

Penyanyi Andmesh menjadi pengisi soundtrack film ini dengan lagu berjudul “Andaikan Kau Datang”. Ia mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat dalam film Mirackle in Cell No 7 versi Indonesia ini.

“Saya sangat bangga terlibat dalam proyek ini, saya nyanyi dengan hati saya,” ucap Andmesh Kamaleng.

Bukan Kisah Nyata

Sutradara sekaligus penulis film Miracle in Cell No 7, Lee Hwan Kyung, menyampaikan cerita di balik filmnya ini. Selama ini, banyak orang yang mengira kalau film tersebut berasa dari kisah nyata.

“Jadi sebenarnya ini bukan berdasarkan kisah nyata. Tapi setelah saya membuat film ini responsnya bagus banget di Korea, ternyata para media (mencari) ada kisah nyata yang sama dengan film ini,” kata Lee Hwan Kyung.

Ada seorang narapidana yang terbukti tak bersalah usai menjalani hukuman penjara 20 tahun dan mendapatkan kompensasi dari negara.

Lihat Juga: Rekomendasi 5 Film Komedi Korea yang Sayang Untuk Dilewatkan

“Setelah 20 tahun itu disidang lagi dan dinyatakan tidak bersalah dan diberikan kompensasi dari negara sebesar 2 miliar won (atau Rp 22 miliar),” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top