Entertainment

Mnet Minta Maaf Usai Dikecam Warganet Soal Remix Azan Di Acara Street Woman Fighter

Mnet Minta Maaf Usai Dikecam Warganet Soal Remix Azan Di Acara Street Woman Fighter

Salah satu stasiun televisi Korea Selatan, Mnet membuat warganet kesal dengan aksi remix azan. Kekesalan tersebut dapat dilihat dari banyaknya cuitan kekecewaan dan kecaman kepada Mnet hingga muncul tagar #MNETDisrespectAdzan menempati posisi trending topic di media sosial Twitter.

“Adzan is not an aesthetic song. Take down the song, create a new intro. You speed up and mix it. This is an insult!,” tulis salah satu pengguna Twitter bernama @NajihahSukuri.

“You already disrespect artists from your own homeland why bother to do the same thing to worldwide people just for the sake to spread hate?,” timpal akun bernama @minahere27.

Warganet menganggap apa yang dilakukan Mnet tersebut sebagai salah satu bentuk pelecehan agama. Menanggapi banyaknya kecaman dari warganet, Mnet kemudian menyampaikan permohonan maaf terkait aksi remix azan di acara Street Woman Fighter tersebut.

Lihat Juga: Mnet Luncurkan Global Girl Planet 999, Akankah Sepopuler Survival Show Sebelumnya?

Surat pernyataan permohonan maaf tersebut ditulis dalam dua Bahasa yaitu Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

“Kami meminta maaf dengan tulus soal soundtrack yang dipakai dalam pembukaan episode Street Woman Fighter,” tulis Mnet seperti dikutip dari laman Instagram @mnet_dance, Kamis (9/9/2021). Stasiun televisi Korea Selatan itu beralasan bahwa suara yang mereka gunakan tersebut tersedia di situs streaming musik resmi.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa tim produksi juga merasa bahwa suara tersebut cocok untuk digunakan sebagai musik latar acara tersebut.

“Kami tak mempunyai niat lain,” ujar Mnet. Mereka mengaku bakal memperbaiki latar musik acara tersebut dan mengunggah kembali video usai dilakukan penyuntingan.

“Menghargai kritik anda, video bakal diposting lagi usai mengganti musik latar,” ujar Mnet.

Stasiun TV dari Korea Selatan itu juga berjanji akan selalu mendengarkan kritik maupun saran penonton dari seluruh dunia.

“Kami menghargai minat anda pada Street Woman Fighter dari Mnet,” pungkas Mnet pada surat permintaan maaf mereka yang diunggah di akun Instagram resmi mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top