Entertainment

Mnet Umumkan Line Up Mentor High School Rapper 4

Mnet Umumkan Line Up Mentor High School Rapper 4

This post is also available in: English

High School Rapper merupakan survival show yang ditujukan untuk siswa SMA. Saat ini, program tersebut memasuki season ke-4. HAON, Jo Wonwoo, Lee Rohan, VINXEN, dan Yoon Jinyoung adalah rapper populer jebolan kompetisi tersebut.

Saat ini, High School Rapper sedang melakukan tahap penyeleksian rapper muda bertalenta. Pendaftaran akan dibuka hingga 13 Desember 2020 mendatang, diperuntukkan bagi mereka yang lahir pada 2002 hingga 2005.

Pada 02 Desember 2020, High School Rapper mengumumkan line up mentor. Siapa saja rapper senior yang akan berpartisipasi dalam acara Survival Show ini?

1. Jay Park

Jay Park dikenal sebagai penyanyi dan rapper bertalenta di industri hiburan Korea Selatan. Pria bertato ini mengawali karir bersama 2PM, di dalam group tersebut dirinya menempati posisi leader. Karirnya sebagai musisi tidak berjalan mulus, postingan yang diunggahnya melalui media sosial pribadi menimbulkan kontroversi.

Ujaran kebencian terhadap warga Korea Selatan berbuntut masalah besar, hal ini membuat dirinya harus mundur dari 2PM dan memutuskan kembali ke Amerika. Selang beberapa tahun kemudian, ia kembali tampil di industri hiburan sebagai solois. Karya-karyanya cukup sukses di pasaran.

Selama bersolo karir, pemilik nama asli Park Jae Beom ini meraih beragam penghargaan bergengsi diantaranya Naver Male Solo Most Popular 2010 Search 2010, Mashable Awards USA 2011: Best Web Video, Golden Disk Award 2011: Disk Bonsang, Asia Model Awards 2012: Popular Artist Awards.

Bakat yang luar biasa membuat dirinya didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat terbesar, Asia’s Got Talent bersama Angun dan David Foster. Selain itu, Jay Park juga berpartisipasi sebagai mentor dalam Show Me the Money dan High School Rapper Season 4.

Jay Park juga sempat menunjukkan kemampuan aktingnya melalui film Mr. Idol yang rilis pada tahun 2011, dan film yang belum dirilis hingga saat ini berjudul Hype Nation 3D.

2. pH-1

Pecinta musik hip hop pasti tidak asing dengan pH-1, rapper bertalenta ini sering kali menghadirkan karya yang segar dan enak didengar. Namanya semakin populer di tanah air setelah turut mengisi acara Asian Sound Syndicate 2020 beberapa waktu lalu.

Pria yang memiliki nama asli Park Jun Won ini dikenal sebagai rapper yang unik. Hal ini karena dirinya tidak pernah memasukkan hal-hal berbau seksual, narkoba, atau uang ke dalam lirik lagunya.

Selain berbakat dalam musik rap, ia jago dalam memainkan alat musik seperti piano, gitar, saxophone, drum, dan masih banyak lagi. Pria jangkung ini mengaku jika memiliki cita-cita jauh dari dunia musik, yaitu ingin menjadi atlet sepak bola.

pH-1 menggeluti rap sejak tahun 2015, setelah lulus dari Boston College melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan Dokter Gigi. Namun, kecintan terhadap hip hop semakin besar, ia berubah pikiran dan memilih jalan sebagai musisi.

Rapper muda ini mengeluarkan album bertajuk Halo dan X, dan single populernya antara lain Wavy, Perfect, Donut, Penthouse, DVD, Cupid, Hate You, Orange, Flacker, Like Me, Malibu, BOOL, dan Nerdy Love.

Sedangkan project kolaborasi yang melibatkan dirinya antara lain Iffy, Good Day, 119, Giddy Up, Blue Champagne, dan Gang Official Remix.

3. Woogie

Woogie adalah nama panggung Park Je Wook, rapper sekaligus produser asal Korea Selatan. Ketika masih berada di bawah naungan H1GHR Music, dirinya pernah berkolaborasi dengan Sik-K, Jay Park, dan Locco. Rapper muda ini dikonfirmasi turut bergabung dalam project High School Rapper Season 4 sebagai mentor.

Nama Woogie diambil dari hurif terakhir nama Koreanya, Wook. Ini juga memiliki arti musik asal Afrika Selatan, Boogie Woogie. Karya terbaiknya antara lain Rolling Stone, Play Me, Welcome to Seoul, Fantasi.1, dan Paradise. Ia juga berkolaborasi dengan Hwasa dalam lagu In the Fall.

4. The Quiett

Shin Dong Gab atau lebih dikenal sebagai The Quiett adalah rapper asal Korea Selatan. Ia juga berprofesi sebagai komponis dan produser rekaman. Tahun 2004, mendirikan label rekaman untuk rapper indi bernama Seoul Company.

Tahun 2011, bersama dengan Dok2 mendirikan label rekaman baru bernama Illionaire Records. The Quiett bergabung menjadi mentor Show Me the Money Season 3, sekaligus menjadi produser untuk Bobby iKOn, pemenang musim tersebut.

Baca Juga : Jadi Boyband Kaya Prestasi, Inilah Profil Member dan Penghargaan iKon

Rapper 35 tahun ini kembali bergabung bersama Show Me the Money tahun 2016 bersama Dok2 mewakili Illionaire Records. Serta memproduseri myunDo, Flowsik, Kim Hyo-eun, dan Superbee. Kabar terbaru, The Quiett tidak lagi bekerja sama dengan label rekaman tersebut.

Album populer yang dirilis oleh The Quiett antara lain Music, Q Rain, The Real Me, Quiet Storm: A Night Record, 1 Life 2 Live, dan Q Train. Dirinya juga terlibat dalam projek kolaborasi seperti Supremacy bersama Paloalto, 246 bersama MakeSense, serta  11:11 bersama Dok2 dan Beenzino.

5. Yumdda

Yumdda salah satu rapper yang dikonfirmasi menjadi mentor High Scool Rapper Season 4. Tepat pada 25 November 2020, dirinya bersama The Quiett mendirikan label rekaman baru Daytona Entertainment.

Mantan VJ MTV Korea Selatan ini berhasil meluncurkan beberapa album diantaranya Breathe, Mina, dan Breathe 2. Bukan hanya itu, dirinya juga bergabung dalam project kolaborasi seperti Forever 84, I’mma Do, J2B, dan Run Damoim.

Selama berkiprah di industri hiburan, ia memenangkan perhargaan bergengsi seperti Korean Hip Hop Award 2020 untuk kategori Artis of the Year dan Collaboration of the Years.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top