Entertainment

Monsta X, Boyband Idola Sejak Debut Hingga Kini

Monsta X, Boyband Idola

This post is also available in: English

Monsta X merupakan sebuah boyband pendatang baru yang telah berhasil meluluhkan hati penggemar di setiap penampilannya. Kehadirannya selalu ditunggu para fans. Bagaimana tidak, boygroup yang beranggotakan enam member tampan ini mampu membuktikan bahwa prestasi yang telah diraih mereka bukan diperoleh dari sensasi. Melainkan, mereka memang layak untuk dibanggakan.

Selain BTS, semua anggota grup musik Monsta X ini memiliki penggemar yang tidak main-main jumlahnya. Berselang lima tahun sejak debut pertama, kini group vokal ini telah sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi. Pada tahun 2015, di bawah naungan agensi Starship Entertainment, boyband ini debut untuk pertama kalinya.

Sejarah Terbentuk

Awalnya, masing-masing member merupakan bintang dalam acara survival bertajuk No Mercy yang dirilis oleh Mnet. Karena itu, kemistri yang terjalin serta solidaritas yang dimiliki group vocal laki-laki ini nyaris tidak tertandingi. Mereka selalu saling support, sehingga menjadikan grupnya semakin kuat.

Perjuangan yang telah dicurahkan mereka hingga mampu berada posisi di atas awan senada seperti sekarang ini tentu tidak mudah. Hambatan pun pernah bertamu dalam perjalanan karier group boy ini. Jatuh bangun telah dilewati. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka menyerah begitu saja. Sebab, putus asa hanya akan mengantarkan pada penyesalan.

Makna Penamaan Monsta X

Makna Penamaan Monsta X
Makna Penamaan Monsta X

Mengapa boygroup penuh talenta ini memilih nama Monsta X? Bukan hanya sekedar nama belaka, tetapi tentu terdapat makna yang sangat mendalam dibalik penamaannya. Secara harfiah, kata Monsta berasal dari dua suku kata berbeda, yakni Mon dan Sta.

Dua suku kata tersebut diambil dari Bahasa Perancis. Mon menunjukkan arti milikku, sedangkan Sta merupakan kata yang merujuk pada bintang, dari kata Star yang kemudian huruf r nya dieliminasi. Sangat menyentuh bukan?

Kemudian, mengenai huruf X di belakang, melambangkan tempat yang tidak terdefinisi, tidak diketahui titik koordinatnya. Maka dari itu, apabila disusun, Monsta X bermakna bintangku yang berasal dari tempat yang tidak dapat ditemukan, tetapi siap untuk menebarkan sinar, menghiasi semesta. Wow, filosofis sekali bukan?

Pemilihan Monbebe Sebagai Nama Fandom

Monbebe dapat disetarakan dengan frasa My Star, yang artinya bintangku. Kata Mon disana mengacu pada ‘milikku’ sama halnya dengan kata mon sebagai awalan nama boyband idola Monbebe. Secara harfiah, Monbebe berarti bintangku. Namun, secara makna bisa diukirkan bahwa artinya kesayanganku, kesayangan Monster X. Wah, senang sekali mendengarnya.

Perjalanan Karier

Perjalanan Karier
Perjalanan Karier

Di tahun 2015, Monsta X debut pertama kali dengan merilis mini album pertama dengan judul Trespass, tepatnya pada 14 Mei 2015. Beberapa bulan kemudian, di tahun yang sama, boyband ini kembali merilis mini album terbaru bertitel Rush.

Mulanya, group music terdiri dari tujuh anggota. Namun, di tahun 2019, 4 tahun setelah terbentuk, Wonho sebagai lead vokalis memutuskan untuk mengundurkan diri lantaran terseret dalam skandal yang tidak sedap.

Member Monsta X Saat Ini

K-popers apalagi Monbebe pasti sudah sangat akrab dengan para anggota boyband yang satu ini. Monbebe, sebagai nama fandom dari boygroup asal Korea Selatan ini pasti tidak pernah ketinggalan informasi terbaru mengenai bintang idolanya. Akan tetapi, pada ulasan di bawah ini, terkait profil setiap anggota, Anda akan menemukan informasi terbaru, yang barangkali belum diketahui sebelumnya. Apa saja itu? Simak terus ya.

Shownu

Memiliki nama lengkap Sohn Hyun Woo, ia merupakan leader sekaligus penari dan vokalis utama. Bahkan, Shownu pun pernah menjadi seorang trainee dalam agensi JYP Entertainment pada boyband GOT7. Sudah terlihat betapa berbakatnya pria tampan sebagai pemimpin group band laki-laki ini. Ketampanannya pun sangat memikat.

Joohoney

Posisinya sebagai rapper membuat Joohoney selalu tampak macho, layaknya lelaki idaman para wanita. Lahir pada 06 Oktober 1994, zodiak yang dimilikinya adalah Libra. Wah, bagi yang berzodiak sama, Anda patut senang mendengar sang idola lahir di bulan yang sama. Dengan demikian, Anda bisa merayakan ulang tahun bersama dengan sosok idola, sangat uwu tentunya.

Hyungwon

Pemilik nama lengkap Chae Hyung Won ini berkedudukan sebagai penari utama, vokalis, dan visual. Lengkap sudah, mempunyai bakat yang hebat sekaligus juga menawan. Bibirnya yang tebal semakin menjadikannya memiliki ciri khas.

Kihyun

Sebagai vokalis utama, suaranya sangat syahdu ketika didengar. Bahkan, membuat lagu yang dibawakannya selalu menjadikan para pendengar kecanduan, sehingga ingin mendengarkan lagu boygroup ini secara berulang-ulang. Lahir pada tahun 1993, laki-laki yang dinobatkan sebagai vokalis terbaik ini memiliki nama lengkap Yoo Ki Hyun.

Minhyuk

Bukan Minhyuk namanya apabila tidak hadir untuk menghibur yang lain. Predikatnya sebagai pembawa suasana, membuat Minhyuk selalu bisa mencairkan suasana. Berbagai lelucon yang dilontar pria yang mempunyai nama lengkap Lee Min Hyuk ini mampu mengubah hati yang sedih menjadi gembira.

I.M

Yang satu ini merupakan Maknae dalam boyband ini. Sebagai sosok yang termuda, yang lahir tahun 1966, membuatnya tampak imut selalu. Meskipun umurnya lebih muda dibandingkan dengan yang lain, tetapi bakatnya tidak diragukan. Ia jago nge-rap, sekaligus mempunyai suara yang sangat super. Perpaduan yang sangat tepat.

Sukses Selalu, Monsta X!

Sukses Selalu, Monsta X!
Sukses Selalu, Monsta X!

Berawal dari nama yang mengandung motivasi kuat, mereka mampu menaklukkan dunia k-pop. Meskipun bertitel sebagai pendatang baru, tetapi tidak dengan kepopuleran mereka. Para penggemarnya pun tidak hanya dari negara asal, namun banyak pula dari luar negara asalnya. Dukungan yang diberikan dari fandom menjadikan mereka semakin kuat. Kuat untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya. Sukses selalu, Monsta X!

To Top