Entertainment

Mulai Disita Polisi, Aset Indra Kenz Capai Ratusan Miliar

Mulai Disita Polisi, Aset Indra Kenz Capai Ratusan Miliar

Polisi mulai menyita aset Indra Kenz yang terjerat kasus Binomo. Total aset Indra diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur Tipideksus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan. Aset itu berupa sejumlah mobil mewah hingga rumah.

Namun penyidik belum menyita semua aset Indra Kenz. Petugas baru menyita rumah dan beberapa mobil mewah milik Indra Kenz.

"Tapi terkait yang disita ada mobil Ferrari, ada mobil Tesla, ada beberapa rumah di Medan, satu rumah di BSD, dan beberapa tanah, dan bangunan lagi," ungkap Brigjen Whisnu Hermawan dalam konferensi pers di kantor PPATK, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Dari seluruh aset Indra, polisi memperkirakan ada ratusan miliar uang yang bakal disita. Tetapi jumlah tersebut juga dapat bertambah.

"Mungkin ratusan M," ucap Brigjen Whisnu Hermawan.

"Tapi kita masih meminta audit independen untuk mengecek berapa kira-kira harga sebenarnya," lanjutnya.

Lihat Juga: Terjerat Kasus Binomo, Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf

Selain itu, kepolisian juga menyita beberapa barang bukti seperti ponsel, dokumen rekapitulasi deposito, transfer bank hingga berkas akun YouTube Indra Kenz.

Kini Indra Kenz menghadapi kasus hukum terkait tindak pidana judi online, penyebaran berita bohong lewat media elektronik, penipuan atau perbuatan curang dan tindak pidana pencucian uang.

Polisi Segera Rilis Daftar Aset Indra Kenz yang Disita

Whisnu tak merinci aset lain apa saja yang bakal disita dari Indra Kenz berikutnya. Ia hanya menyampaikan bahwa Polri akan secepatnya merilis data aset Indra Kenz yang disita.

Whisnu juga mengatakan pihaknya telah menelusuri aliran uang milik Indra dari rekeningnya. Dari hasil penelusuran tersebut, diketahui Indra mengirimkan sejumlah uang kepada pacarnya.

Lihat Juga: Bareskrim Tetapkan Indra Kenz Menjadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan Aplikasi Binomo

Diketahui, pada awal bulan Maret 2022 lalu Bareskrim Polri juga sudah mewanti-wanti para pihak yang menerima uang hasil kejahatan Indra Kenz. Selain aset milik Indra Kenz, polisi juga mengejar aset keluarga hingga pacar Indra.

"Kita lihat rekeningnya dia kasih uang ke pacar, semua terdata. Ada dong (data transaksinya)," ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top