Entertainment

Musisi Hollywood yang Pernah Berkolaborasi dengan BlackPink

Berkolaborasi dengan BlackPink

This post is also available in: English

BlackPink buktikan kesuksesan di dunia musik melalui karya yang mendunia. Lagu-lagu BLACKPINK selalu laris manis di pasar internasional. Bukan hanya itu, idol besutan YG Entertainment ini juga mendapat kesempatan berkolaborasi dengan beberapa musisi Hollywood.

Sejak debut pada 2016 lalu, inilah penyanyi kelas dunia yang tercatat pernah duet dengan BlackPink.

Dua Lipa

Dua Lipa

Dua Lipa menggaet BlackPink untuk berkolaborasi dalam salah satu track di album “Dua Lipa: Complete Edition”. Lagu berjudul “Kiss and Make Up” tersebut pernah tranding di sosial media pada 2018. Duet antara musisi internasional dan idol K-Pop ini memang cukup menarik perhatian publik saat itu.

“Kiss and Make Up” mengusung konsep elektro, dipadukan dengan suara para penyanyi yang diperhalus melalui autotone. Meskipun diberi sedikit sentuhan EDM dan memiliki beberapa pengulangan dengan struktur sederhana, lagu ini tidak membosankan walaupun diputar berulang-ulang.

Keunikan lain yang menjadi daya tarik dalam lagu ini adalah penggunaan bahasa bilingual. Di bagian awal, “Kiss and Make Up dibawakan oleh Dua Lipa dengan bahasa Inggris. Sedangkan di bagian akhir, BlackPink bernyanyi menggunakan bahasa Korea.

Dua Lipa merupakan musisi berkebangsaan Inggris yang mengawali karis di Amerika Serikat. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini memulai debut di bawah naungan Warner Music Group. Tahun 2015, ia merilis lagu pertama berjudul “New Love”, sejak saat itu namanya mulai mendunia.

Lady Gaga

kolaborasi blackpink lady gaga

Siapa yang tidak mengenal musisi dengan julukan Mother Monster? Sulit dipercaya, diva kelas dunia ini pernah berkolaborasi dengan BlackPink melalui lagu berjudul “Sour Candy”, salah satu track dalam album “Chromatica” (2020).

“Sour Candy” mengusung konsep dansa pop dengan lirik bilingual Inggris dan Korea Selatan. Lady Gaga mengungkap bahwa dirinya sangat puas dengan duet ini, ia juga menyebut BlackPink kreatif dan menyenangkan.

Musisi 34 tahun ini dikenal dengan karya tidak konvensional dan provokatif. Selain itu, ia lekat dengan ekperimen visual anti mainstream.

Memulai debut sejak 2001, Lady Gaga sudah mengeluarkan puluhan karya yang hampir tidak pernah gagal. Sebut saja “Poker Face” (2008), “Bad Romance” (2009), “Paparazzi” (2009), “Judas” (2011), dan masih banyak lagi. Lagu-lagu tersebut masih populer hingga saat ini.

Bahkan lagu “Poker Face” dan “Bad Romance” mendapatkan sertifikat Digital Diamond Award Recording Industri Assosiation of Amerika (RIAA). Lady Gaga menjadi salah satu dari tiga musisi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selena Gomez

Selena Gomez kolaborasi blackpink

Tahun lalu, penggemar K-Pop kembali dihebohkan oleh kolaborasi Selena Gomez dan BlackPink. Kedua belah pihak mengonfirmasi jika akan merilis single berjudul “Ice Cream”. Video musik untuk lagu tersebut dirilis pada 23 Agustus 2020.

Hanya dalam kurun waktu 10 hari, video musik “Ice Cream” telah melebihi 200 juta kali penayangan. Bukan hanya itu, lagu kolaborasi ini berhasil menempati posisi 13 di tangga musik Billboard Hot 100.

Pencapaian tersebut menjadi sejarah baru di industri K-Pop, sebelumnya belum pernah ada idol yang menempati posisi 13 besar.

“Ice Cream” mengusung konsep sedikit up beat, nada ceria sangat cocok dengan tema klip yang penuh warna. Berbeda dengan kolaborasi sebelumnya, lagu ini didominasi dengan bahasa Inggris.

Menurut beberapa sumber “Ice Cream” ditulis oleh Tomy Brown yang bekerja sama dengan Ariana Grande, Victoria Monet, Bekuh BOOM, dan Mr. Franks.

Selena Gomez merupakan penyanyi, artis, dan produser asal Amerika Serikat. Sejak kecil ia sudah tampil di layar kaca. Acara anak-anak Barney and Friends sangat melekat dengan dirinya.

Cardi B

blackpink kolaborasi blackpink

Akhir tahun lalu, BlackPink mengeluarkan full album terbaru bertajuk “The Album”, dimana dalam lagu berjudul “Bet You Wanna” girl group ini menggandeng musisi kenamaan Amerika Serikat, Cardi B.

Para member mengungkap bahwa mereka sangat antusia dengan kolaborasi kali ini. Menurut penuturan Rose, “Bet You Wanna” adalah lagu baru dengan sejumlah kejutan dan sangat menyegarkan.

Sementara Jenni mengatakan bahwa lagu ini memberikan kesenangan dan kebahagiaan, siapapun yang mendengarkan pasti akan turut menyanyi bersama.

Baca Juga : BLACKPINK Comeback dengan Single Terbaru How You Like That

Unggahan di akun twitter pribadi Cardi B juga menjadi tranding topic, lantaran memberikan cuitan berupa lirik lagu yang dinyanyikan oleh Rose.

Cardi B merupakan rapper asal Amerika Serikat, sebelumnya dikenal sebagai selebriti internet. Pemilik nama asli Belcalis Marlenis Almanzar ini mulai populer sejak postingan vidoenya viral di Instagram dan Vine.

Album debut bertajuk  “Invasion of Privacy” memecahkan rekor streaming dan memenangkan sertifikasi triple platinum dari RIAA. Saat itu, Cardi B menjadi satu-satunya artis solo yang mendapatkan predikat tersebut.

To Top