Entertainment

Blackpink Ciptakan Rekor, MV DDU-DU-DDU-DU Tembus 1,3 M Penonton

Blackpink Ciptakan Rekor Baru, MV DDU-DU-DDU-DU Tembus 1,3 Miliar Penonton

Blackpink, girlgroup asal Korea Selatan berhasil mencetak rekor yang sangat luar biasa (09/09/2020). Apa rekor yang mencengangkan tersebut?Ternyata, MV DDU-DU-DDU-DU yang dirilis dua tahun silam berhasil menembus angka 1,3 miliar penonton. Pencapaian yang sangat hebat, hingga bisa disebut sebagai rekor terbaru.

Bayangkan, apabila saat ini diperkirakan seluruh penduduk bumi mencapai 7,5 miliar. Dari jumlah tersebut, diasumsikan bahwa 70% dari keseluruhan merupakan pengguna internet, yaitu sebesar 4,9 miliar. Maka, hal ini menunjukkan bahwa penonton music video DDU-DU-DDU-DU mencapai hampir setengah jumlah tersebut. Boleh dibilang, seluruh negara di dunia telah menyaksikan MV tersebut.

Bahkan, tidak hanya menonton saja, melainkan banyak yang suka terhadap music video yang dirilis pada tahun 2018 tersebut. 1,3 miliar viewers mampu diraih tepatnya dalam waktu dua tahun lebih dua bulan 21 hari. Pencapaian yang bukan main-main. Satu miliar bukanlah angka yang sedikit.

Blink sebagai sebutan dari fandom grup music ini senantiasa bangga dengan idola mereka. Blink selalu mendukung setiap perjalanan Blackpink. Sejak awal debut di tahun 2016, empat tahun lalu, jumlah Blink selalu bertambah. Sebab, yang dihadirkan oleh girlband naungan YG Entertainment ini tidak hanya sekedar menghibur, tetapi juga memotivasi melalui karya-karya yang dipersembahkan.

Girlgroup Muda di Bawah Agensi YG Entertainment

Girlgroup Muda di Bawah Agensi YG Entertainment
Girlgroup Muda di Bawah Agensi YG Entertainment

Seperti diketahui, Blackpink merupakan sebuah grup music beranggotakan empat perempuan cantik besutan agensi YG Entertainment. Tidak hanya sampai disitu, melainkan girlband ini adalah grup music perempuan yang cukup muda dan debut di bawah naungan YG Entertainment.

Sebelumnya, ada girlband 2NE1 yang debut melalui agensi yang sama sebelum grup music ini debut di bawah naungan YG Entertainment. Sebagai girlgroup junior agensi ini, mulanya pihak agensi menilai jika sedikit sulit untuk mempromosikan groupband perempuan dibandingkan boyband.

Akan tetapi, girlgroup yang satu ini berhasil mematahkan argumen tersebut. Lewat prestasi-prestasi yang ditorehkan, mereka mampu mengharumkan nama agensi yang menaunginya. Bahkan, para k-popers di Indonesia barangkali sudah sangat akrab dengan Blackpink, juga tidak sedikit yang menjadi fans setia. Sebab, girlgroup yang satu ini tidak pernah mengecewakan penggemar.

Mereka pun selalu rendah hati walaupun memiliki talenta yang sangat mumpuni hingga mampu menyihir hati para penonton menjadi terpikat. Di awal debut, grup music ini merilis single berjudul Square One. Sejak awal debut pertama kali pun sudah tercium aroma bintang melekat dari girlgroup ini.

Hingga akhirnya, di tahun 2018, dua tahun berselang setelah terbentuk, mereka meluncurkan music video DDU-DU-DDU-DU. Music video tersebut kemudian melejit sampai ke seluruh penjuru dunia. Mungkin, saat ini semua orang di seluruh dunia tidak asing dengan lagu DDU-DU-DDU-DU serta MV nya. Wow, sungguh luar biasa.

Makna MV DDU-DU-DDU-DU

Makna MV DDU-DU-DDU-DU
Makna MV DDU-DU-DDU-DU

Tidak hanya sekedar music video, ada pesan mendalam dibalik lagu dan MV DDU-DU-DDU-DU yang dibawakan oleh Blackpink. Dari setiap scene yang ditampilkan, ada isyarat yang ingin disampaikan oleh grup music ini.

Jennie yang berdiri di tengah papan catur layaknya seorang ratu, menunjukkan bahwa aturan yang mengikat permainan catur tidak berlaku baginya. Setiap perempuan memiliki kebebasan untuk melakukan apapun sesuai kehendaknya sendiri. Lalu, ia juga menjatuhkan bidak catur, sebagai tanda kesetaraan gender. Perempuan bukanlah seorang yang berada di bawah laki-laki, tetapi kedudukannya setara.

Kemudian, Lisa yang berdiri disertai asap warna-warni yang membentuk sayap bisa diartikan sebagai kebebasan. Karenanya, perempuan tidak boleh dikekang. Pada dasarnya, semua memiliki kehendaknya masing-masing yang tidak bisa ditentukan orang lain.

Anggota yang Selalu Kompak

Beranggotakan empat orang perempuan yang sangat memikat, Blackpink semakin mengangkasa. Personil girlgroup ini, yaitu Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. Mereka selalu kompak dan solid, sehingga hasil karya yang dipersembahkan untuk para fans selalu memiliki predikat sangat baik.

Bahkan, girlband ini memutuskan untuk tidak memiliki leader. Artinya, setiap member adalah primadona, tidak ada yang lebih diunggulkan. Hal ini yang membuat penggemar semakin menyukai grup music ini.

Keempat anggota mampu membuktikan bahwa mereka layak untuk diberi tepuk tangan oleh dunia. Prestasi yang telah diraih pun tidak sedikit jumlahnya. Banyak nominasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada mereka. Grup music ini memaknai empat tahun perjalanan mereka dengan baik.

Para Blink terus berharap agar mereka semakin kompak kedepannya. Kekompakan tersebut yang kemudian mengantarkan mereka untuk terus berprestasi melalui karya-karya terbaik yang diluncurkan.

Selain MV DDU-DU-DDU-DU, Blackpink Juga Raih Award Lain

Kesuksesan yang telah diraih oleh Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose dalam satu grup music tidaklah instan. Banyak perjuangan juga pengorbanan yang telah mereka lakukan. Namun, semua itu tidak sia-sia, sebagaimana pepatah bijak mengatakan bahwa hasil tidak akan menghianati semua usaha yang telah dilalui.

Bukan tidak mungkin jika Blackpink pernah menemui berbagai tantangan. Akan tetapi sikap mereka yang memilih untuk tidak menyerah telah membawa girlgroup ini mencapai keberhasilan sebagaimana saat ini.

Group music perempuan dari Korea Selatan ini sekaligus membuktikan bahwa kesuksesan mereka tidak dicapai melalui sensasi, melainkan karena prestasi. Hal ini menjadi contoh yang baik untuk para generasi milenial. Yang akan tahan lama itu prestasi, bukan hanya sekedar sensasi.

Jadi, daripada membuang waktu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik kembangkan bakat. Juga tekuni apa yang diminati, agar bisa meraih apa yang diinginkan. Boleh dikatakan jika harapan tanpa usaha itu sama saja mustahil. Karenanya, yuk segera bangkit untuk mewujudkan mimpi.

To Top