Entertainment

Mystic Pop-up Bar, Drakor Rating Tinggi Tahun 2020

Mystic Pop-up Bar, Drakor Dengan Rating Tinggi di Bulan Juni 2020

Anda yang gemar menonton Drama Korea terbaru, apakah Mystic Pop-up Bar menjadi salah satu drakor favorit Anda? Serial yang diperankan Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, serta Choi Won Young ini sangat menarik untuk disaksikan.

Hal ini dapat dilihat dari segi jalan cerita, visual, dan soundtrack yang indah. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang serial ini, yuk simak pembahasannya berikut.

Tentang Drama Korea Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar di Korea dikenal dengan judul Ssanggabpocha merupakan serial tv Korea Selatan yang tayang di tahun 2020. Drama Korea ini merupakan adaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Dalam versi webtoon, cerita ini dikarang oleh Bae Hye-soo.

Drama Korea ini adalah drama pertama yang disiarkan melalui stasiun tv JTBC di hari Rabu dan Kamis sejak 8 tahun silam. Penayangan Drama Korea ini dimulai tanggal 20 Mei 2020 sampai 25 Juni 2020. Selain ditayangkan di stasiun tv, drama korea ini juga dapat dinikmati melalui layanan Netflix. Drama Korea ini hadir dalam 12 episode yang seru.

Sinopsis Drama Korea Mystic Pop-up Bar

Sinopsis Drama Korea Mystic Pop-up Bar
Sinopsis Drama Korea Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar adalah drama Korea yang mengangkat isu sosial berdasarkan perspektif baru. Serial ini mengisahkan Wol Joo yang diperankan oleh Hwang Jung Eum. Ia merupakan pemilik sebuah bar temporer misterius yang usianya telah mencapai 500 tahun.

Agar dapat tetap bertahan hidup dan tidak lenyap lalu jatuh ke neraka, Wol Joo harus membantu 100.000 orang yang berbeda dalam menyelesaikan masalah mereka.

Namun, tentu saja bagi sebagian orang tidak mudah menceritakan rahasia dan masalah pribadi yang dimiliki pada orang asing. Oleh sebab itu, Wol Joo memerlukan bantuan dari Gang Bae yang diperankan oleh Yook Sung Jae. Gang Bae adalah karyawan toko yang mempunyai kekuatan khusus sehingga dapat membuat seseorang bercerita mengenai permasalahannya melalui sentuhan.

Agar tujuannya dapat tercapai, Wol Joo juga bekerja sama dengan asistennya yang bernama Gui. Gui diperankan oleh Choi Won Young. Mereka bertiga berusaha menjadikan bar tersebut sebagai tempat curhat bagi para pelanggannya yang datang. Proses penyembuhan batin para pelanggannya terbilang sangat unik. Cara yang digunakan adalah melalui alam mimpi.

Perbedaan Cerita Versi Drama dan Webtoon

Mystic Pop-up Bar digarap oleh sutradara Jeon Chang Geun yang juga merupakan sutradara drama Korea The Queen of Office. Sementara skenarionya ditulis oleh Bae Hye Soo dan Ha Yoon A.

Jeon Chang Geun mengatakan bahwa drama ini akan menawarkan banyak hal yang berbeda dibandingkan versi webtoon. Pada versi webtoon, lebih banyak menceritakan mengenai pelanggan bar. Namun hal ini berbeda dengan versi serial. Pada versi serial akan lebih berfokus mengangkat kisah karakter utama dan usaha mereka dalam menyembuhkan pelanggan. Jalan cerita yang menarik dengan bumbu komedi dijamin akan mengundang tawa Anda ketika menontonnya.

Produksi dan Pemeran Mystic Pop-up Bar

Produksi dan Pemeran Mystic Pop-up Bar
Produksi dan Pemeran Mystic Pop-up Bar

Tahap pembacaan naskah pertama kali dilaksanakan di bulan Agustus 2019. Kegiatan ini berlangsung di Gedung JTBC yang bertempat di Sangam, Seoul, Korea Selatan. Kemudian dilanjutkan proses pembuatan film yang dimulai bulan September 2019. Proses tersebut berlangsung hingga Februari 2020.

Dalam serial ini, tokoh utamanya yakni Wol Joo diperankan oleh artis mempesona, Hwang Jung Eum. Wanita ini merupakan mantan vokalis idol group “Sugar”. Hwang Jung Eum juga pernah bermain dalam drama She Was Pretty dan Lucky Romance. Dalam serial ini, ia memerankan gadis yang menjalankan gerobak bar misterius.

Karakter utama pria dalam drama ini yaitu Han Kang Bae diperankan oleh Yook Sung Jae. Ia merupakan anggota idol group BTOB. Dalam drama ini, ia berperan sebagai karyawan part time di bar milik Wol Joo.

Salah satu aktor terkenal yang juga bermain dalam serial ini adalah Choi Won Young. Setelah sukses bermain dalam serial Sky Castle, Nokdu Flower, dan Hyena, kali ini ia memerankan sosok Chief Gwi. Dikisahkan ia adalah manajer di bar milik Wol Joo. Ia memiliki tugas menyegel hantu yang berkeliaran atau terjebak di suatu lokasi serta melindungi Wol Joo.

Selain mereka, juga terdapat beberapa aktor dan aktris lain. Beberapa di antaranya yakni Lee Joon Hyuk yang memerankan Chief Yeom, Kim Yong Gun sebagai ayah Wol Joo, dan Jung Da Eun sebagai Kang Yeo Rin.

Rating Penonton

Salah Satu Poster Mystic Pop-up Bar
Salah Satu Poster Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar yang mengisahkan Wol Joo, seorang pemilik kedai mistik dalam menyelesaikan masalah 100.000 orang agar tidak terjerumus ke neraka. Dalam menjalankan aksinya, ia dibantu oleh Choi Won Young dan Yook Sungjae.

Drama yang tamat pada tanggal 25 Juni 2020 lalu ini sukses mendapat rating 3,6 pada episode terakhirnya. Hal ini membuat serial yang terdiri dari 12 episode ini layak masuk watching list-mu. Selain menyuguhkan adegan-adegan komedi yang mengocok perut, di dalamnya juga terdapat banyak pelajaran mendalam mengenai cinta dan kehidupan.

Salah satu hal yang menjadi poin penting dari serial ini yaitu efek visual. Karena jalan ceritanya mengandung unsur fantasi, maka membuat serial ini butuh efek di tiap episodenya. Hal ini membuat setiap adegan tampak begitu halus, menggemaskan, dan menghibur mata.

Demikian ulasan mengenai salah satu serial Korea Selatan yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Bagi Anda yang berminat menonton serial ini, Anda dapat menyaksikannya melalui layanan streaming digital Netflix.

To Top