Entertainment

Berkonsep Era 1990-an, NCT U Sukses Ajak Penggemar Bernostalgia Di MV 90’s Love

NCT U MV 90's Love

This post is also available in: English

Setelah NCT sukses di album Resonance Pt.1 yang rilis pada 12 Oktober lalu, kini boyband yang memiliki 23 member ini kembali melanjutkan proyeknya di album berikutnya yaitu Resonance Pt.2 dimana dalam album ini melibatkan semua member NCT.

NCT comeback yang ditandai dengan perilisan Music Video (MV) dari lagu yang berjudul 90’s Love oleh NCT U (23/11/2020). Perilisan ini dilakukan di akun YouTube SMTown pada pukul 6 KST atau pukul 16.00 WIB. Bisa dikatakan bahwa lagu 90’s Love ini menjadi lagu utama di single Resonance Pt.2.

MV 90’s Love

Di comeback terbarunya ini, NCT hadir dengan konsep baru yang bisa dikatakan dapat mengajak penggemar bernostalgia khususnya pada lagu berjudul 90’s Love yang dibawakan oleh NCT U. Member yang berpartisipasi dalam MV 90’s Love ini meliputi WinWin, Mark, Ten, Haechan, Jeno, Yangyang, Dan Sungchan.

Dalam comeback sebelumnya dengan judul lagu Make A Wish, NCT menunjukkan tampilan yang energik karena lagunya sendiri bergenre pop dance dengan beat hip hop yang aktraktif.

Sedangkan di lagu 90’s Love ini memiliki musik yang dapat mengajak penggemar untuk bernostalgia tentang instrumen dari lagu-lagu yang hits di era 90-an.

Genre dari lagu 90’s Love ini menggabungkan musik Hip Hop dan R& B Modern dengan Hip Hop dan R&B khas tahun 90-an.

Musiknya yang terasa pas ketika didengar karena adanya kombinasi suara perkusi dan bassline dan disempurnakan dengan koreografi yang sebagian menggunakan gerakan-gerakan dance klasik khas tahun 90-an.

Dalam MV 90’s Love ini, para member bergaya ala anak muda di era 90-an yang menggunakan kostum pemain hockey. Di dalam video ini menggunakan latar belakang sebuah kompetisi dimana ketujuh member NCT U bermain hoki es melawan tim lain. Selain tampil dengan kostum hoki, di video ini mereka juga menggunakan pakaian yang pernah hits di era 90-an dimana ada topi beanie, jaket, dan celana panjang komprang.

Selain lagu 90’s Love yang menjadi lagu utama, album Resonance Pt.2 juga merilis beberapa lagu diantaranya Work It, Raise The Roof, My Everything, All About You, IOU, Interlude: Present to Future, Outro: Dream Routine dengan penambahan 8 lagu baru sehingga total lagu dalam album ini berjumlah 21 lagu.

Lirik dalam lagu 90’s Love ini berisikan tentang ingatan tentang kenangan di masa lalu yang indah dimana memiliki nilai seiring berjalannya waktu.

Dengan perilisan MV 90’s Love di YouTube, NCT resmi telah melanutkan proyek album Resonance Pt 2. Hal ini juga menandakan debutnya Shotaro dan Sungchan di NCT dimana Sotaro sendiri juga ikut berpartisipasi dalam lagu Make A Wish di album Resonance Pt.1.

Perlu diketahui album Resonance ini telah menempati peringkat pertama pejualan di berbagai tanggal lagu domestik maupun internasional. Setelah MV 90’s Love dirilis ke publik, lagu tersebut langsung berada di peringkat pertama tanggal lagu Korea Selatan.

Saat Comeback pada 23 November 2020 kemarin, para penggemar NCT atau NCTzen ikut meramaikan dengan membuat hashtag #90sLove di media sosial.

Music Video 90’s Love pada akun YouTube SMTOWN ditonton sebanyak 19 juta kali dengan jumlah like sebanyak 1,3 juta (25/11/2020). Jumlah ini tentunya akan terus bertambah setiap harinya jika ada yang menonton MV ini. Apalagi jika ditonton secara berulang-ulang maka jumlah tersebut akan terus bertambah. Bahkan sampai dengan sekarang, Music Video NCT U 90’s Love trending di YouTube di urutan ke 2.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top