Entertainment

Nekat! Bobby Joseph Jadi Perantara Narkoba Karena Sepi Job

Nekat! Bobby Joseph Jadi Perantara Narkoba Karena Sepi Job

Polisi mengamankan Bobby Joseph pada 9 Desember 2021 setelah menerima laporan warga terkait transaksi narkotika di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

Awalnya petugas mendapatkan informasi transaksi narkotika tersebut akan dilakukan di Serpong, namun kemudian pindah tempat ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Bobby Joseph diamankan di Jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat, pukul 01.30 WIB. Aparat mengamankan barang bukti sabu 049 gram dalam bungkus rokok. Ketika diamankan, Bobby juga positif narkotika.

Polisi mengatakan bahwa Bobby menjadi perantara pengedaran narkoba sintetis atau gorilla. Boby jadi perantara narkoba karena alasan sepi job.

“Berdasarkan keterangan sudah sepi job (artis). Sekarang dia bisnis makanan di wilayah Jakbar (Jakarta Barat),” kata Kanit 2 Sat Narkoba Polres Tangerang Selatan, Ipda Arya Aditya kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021).

Arya memaparkan Bobby menerima pesanan dahulu kemudian setelah pemesan terkumpul, dia baru memesankan barang ke bandar.

“Dikumpulkan dulu untuk pelanggannya tersebut dikepul dulu setelah naik order begitu baru pesennya ke atas. Jadi untuk diturunkan dulu dari bandar,” tambahnya.

Lihat Juga: Artis Sinetron Jeff Smith Kembali Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Arya mengungkapkan, biasanya Bobby memesan gorilla sekitar seperempat kilogram dari bandar. Soal jumlah transaksi yang dilakukan Bobby Joseph, petugas masih menyelidikinya.

“Pesannya sekitar 50R kalau bahasa dari itu sekitar seperempat kilogram lah. Kalau dirupiahkan 1R itu sekitar Rp 200.000 tinggal dikalikan, jadi sekitar Rp 10 juta. Untuk jumlahnya masih ditelusuri dulu dari jumlah transfer-an itu masih kita dalami dulu,” ungkap Arya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, AKP Amantha Wijaya Kusuma menuturkan Bobby dalam menjualnya melalui media sosial. Menurutnya, artis satu ini sudah melakukan hal tersebut selama setahun belakangan.

“Sudah setahun ini. Ya lingkungan tertentu sih jadi dia amankan kita cek alat komunikasi di pakai Instagram jualnya. Dia memiliki akun untuk jual beli. Akun lain bukan akun pribadi atas nama dia. Dia ngakunya sih hanya perantara saja.”

“Pengakuannya itu tidak ada imbalan hanya masih kita dalami. Kalau sintetisnya dia bilang dia tak pakai sintetis. Perantara ada teman-temannya yang butuh dia sambangi perantara lah dia intinya. Dia kirim pribadi,” lanjut Amantha.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top