Entertainment

Netflix Bisa Diakses Jaringan TelkomGroup, Ini 10 Trik Bagi Para Pengguna Baru

Netflix

Netflix merupakan salah satu hiburan utama yang cukup populer di kalangan Milennials dan Gen Z. Pasalnya, aplikasi streaming video on demand satu ini menyuguhkan banyak film dan serial menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ada beragam genre yang disuguhkan. Mulai dari romance, komedi, horor, science-fiction, hingga thriller yang mendebarkan.

Trik menonton Netflix bagi para pengguna baru

Ada kabar baik nih untuk Anda, pada tanggal 7 Juli 2020 lalu seluruh tayangan hiburan Netflix akhirnya bisa diakses oleh para pengguna jaringan TelkomGroup. Artinya, pelanggan Telkomsel, IndiHome, dan wifi.id bisa mengakses seluruh kontennya tanpa VPN apapun.

Nah, apakah Anda termasuk salah satu orang yang selama ini penasaran dengan semua konten di Netflix tapi tidak bisa mengaksesnya karena kendala jaringan?

Jika iya, maka ini saat yang tepat untuk memulai waktu bersantai Anda sambil menerapkan beberapa trik demi meningkatkan pengalaman menonton yang seru. Dijamin, trik ini akan membuat Anda semakin betah di rumah bersama pasangan dan keluarga tercinta.

Menambahkan ekstensi Rotten Tomatoes, IMDB, dan trailer

Netflix
Rotten Tomatoes

Salah satu trik paling efektif untuk meningkatkan pengalaman menonton adalah dengan menambahkan download Netflix Enhancement Suite. Trik satu ini bisa dikatakan layaknya add-ons atau ekstensi untuk menambahkan peringkat dari IMDB, Rotten Tomatoes, dan lain sebagainya.

Melalui ekstensi ini, Anda juga bisa menonton trailer dari semua film dan serial yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Namun sayang, trik ini hanya berlaku bagi para pengguna Chrome.

Custom tampilan subtitle di setiap tayangan

Netflix
custom Netflix subtitle

Subtitle sudah pasti jadi komponen paling penting untuk menikmati film dan serial bagi non-English speaker seperti kita. Nah, jika Anda bosan dengan tampilan subtitle yang monoton, coba lakukan custom pada tampilan subtitle tiap tayang dengan cara membuka menu Account > Subtitle Appearance. Melalui menu ini, Anda bisa mengganti jenis font, warna, hingga ukuran tulisannya.

Tak ada lagi buffering yang bikin kesal

Buffering
Netflix buffering

Bisa dipastikan, siapapun pasti kesal ketika sedang asyik streaming film dan serial kesayangan malah muncul lingkaran yang berputar di tengah layar. Buffering memang sangat mengganggu, tapi hal ini bisa diatasi dengan mudah. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan melalui PC atau laptop:

  • Selagi memutar tayangan, tekan tombol Shift + Ctrl + Alt + S
  • Klik layar untuk membuka menu tersembunyi yang bernama Stream Manager untuk memperbaiki buffer dan mengatur opsi lainnya.

Unduh film dan serial agar tetap bisa ditonton saat offline

Download and Go
Mengunduh tayangan Netflix

Masalah selain buffering yang kerap ditemui ketika menonton tayangan streaming adalah jaringan internet yang tidak stabil. Nah, untuk meminimalkan masalah menyebalkan satu ini, Anda bisa mengunduh semua film dan serial favorit saat tersambung dengan Wi-Fi. Melalui cara ini, Anda bisa menonton dengan lancar meski sedang offline.

Ubah rotasi layar

Flip Screen
Netflix Flip

Anda ingin rebahan sambil nonton film dan serial kesayangan? Tenang saja, ada satu trik yang bisa dicoba agar leher tidak terasa pegal, yaitu extension bernama Netflix Flip di Chrome. Melalui extensions satu ini, Anda bisa merotasi layar hingga 90 derajat sehingga tak perlu memiringkan laptop ketika menonton sembari rebahan.

Streaming jarak jauh bersama sahabat dan pasangan

Streaming
Netflix streaming jarak jauh

Di era physical distancing seperti saat ini, pasti masih agak sedikit susah untuk nonton bareng bersama sahabat maupun pasangan. Namun Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada aplikasi bernama Rabbit yang memungkinkan Anda menonton film atau serial bersama meski terpisah jarak. Bahkan, Anda juga bisa chatting dan mengobrol ketika menonton, lho!

Mengubah film dan serial favorit menjadi audiobook

Audiobook Netflix
Netflix Audiobook

Apabila mata merasa terlalu lelah menatap ke layar gadget, tapi masih penasaran dengan jalan cerita film atau serial favorit, maka Anda bisa menggunakan fitur satu ini. Netflix memungkinkan Anda untuk mengubah film dan serial yang ingin ditonton menjadi audiobook yang pastinya memberikan sensasi berbeda.

Melalui fitur ini, Anda bisa mendengar suara narator yang mendeskripsikan semua adegan di layar. Bahkan, Anda bisa mendengarnya sambil melakukan aktivitas lain. Caranya mudah, cukup klik ikon subtitle, lalu ganti ke audio tab, dan pilih menjadi Audio Description.

Mencoba fitur Netflix Roulette

roulette
Netflix Roulette

Menurut data, rata-rata pengguna menghabiskan waktu dua menit untuk menentukan film atau serial mana yang ingin ditonton lebih dulu. Untuk mengatasi kebimbangan saat memilih tayangan, Anda bisa mencoba fitur Roulette atau Reelgood.

Situs ini akan memberi Anda rekomendasi film dan serial agar Anda tidak bingung memilih. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih genre, aktor dan aktris, atau sutradara yang diinginkan. Kemudian, putar roulette untuk mendapatkan rekomendasi tayangan sesuai selera.

Demikian beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk mendapat pengalaman menonton konten Netflix yang lebih seru dan asyik. Apakah Anda sudah siap mencobanya?

Berita Terkini

To Top