Entertainment

Netizen Ramai-Ramai Adukan Sinetron Suara Hati Istri Zahra Ke KPI

Netizen Ramai-Ramai Adukan Sinetron Suara Hati Istri Zahra Ke KPI

Netizen ramai-ramai mengecam salah satu sinetron yang ditayangkan Indosiar berjudul Suara Hati Istri Zahra. Sinetron tersebut menjadi sorotan karena salah satu pemerannya masih berusia 15 tahun dan memainkan peran sebagai istri ketiga. KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) pun menindaklanjuti laporan netizen.

“Saya lanjutkan ke tim pengaduan supaya dapat ditindaklanjuti dengan memeriksa tayangan,” ucap Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo seperti dikutip detikcom, Rabu (2/6/2021).

Mulyo menuturkan bakal memeriksa tayangan sinetron tersebut.

“Biasanya besok langsung diperiksa direkaman tayangan,” ujarnya.

Tanggapan Indosiar Soal Sinteron Suara Hati Istri Zahra

KPI telah meminta keterangan dari pihak Indosiar soal sinetron Suara Hati Istri Zahra yang viral diperbincangkan di media sosial. Komisi Penyiaran Indonesia menyatakan Indosiar bakal secepatnya mengganti pemeran istri ketiga yang diketahui masih berusia 15 tahun itu.

“Indosiar menerima seluruh masukan dan bakal secepatnya mengganti pemain dalam tiga episode mendatang pada sinetron itu,” kata Mulyo Hadi Purnomo kepada pers pada Rabu (2/6/2021).

Lihat Juga: Roro Fitria : Honor sinetron cuma untuk shopping saja

Pemeran yang diganti tersebut yaitu Lea Ciarachel (15). Selain itu, Indosiar, ucap Mulyo, bakal lebih memperhatikan usia para artis yang berperan di sinetronnya.

“Mengenai usia pemeran, kemudian bakal jadi pedoman Indonesia ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house). Supaya memakai artis usia di atas 18 tahun untuk peran yang telah menikah,” kata Mulyo.

Selanjutnya, jam tayang sinetron juga bakal dikaji kembali, yang akan disesuaikan menurut masing-masing konten.

“KPI minta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kelayakan konten di tiap program yang ditampilkan. Terutama yang ditayangkan pada jam anak menonton,” tambahnya.

Masyarakat Dapat Melapor Ke KPI

Mohamad Reza, Komisioner KPI menuturkan, masyarakat bisa melapor soal tayangan-tayangan yang dinilai tak pantas tayang di layar kaca.

Lihat Juga: Ramai-ramai Soal Siaran Langsung Lamaran Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

“Kalau masyarakat ingin melaporkan tayangan yang dianggap tak sesuai, dapat lewat pengaduan KPI,” kata Reza.

Sebelumnya, sinetron Suara Hati Istri Zahra mendapat kecaman netizen karena dianggap menampilkan praktek pedofilia. Sebab, salah satu artisnya yaitu Lea Ciarachel yang masih berusia 15 tahun memerankan istri ketiga.

To Top