Entertainment

Nikita Mirzani Ditahan, Begini Perjalanan Kasusnya dengan Dito Mahendra

Nikita Mirzani Ditahan Kejaksaan

Nikita Mirzani ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang di Rutan Kelas IIB sejak Selasa (25/10/2022). Ia ditahan setelah berkas perkara kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya itu lengkap.

Adapun kasus ini berawal dari laporan Dito Mahendra atas Nikita Mirzani ke Polresta Serang Kota pada Mei 2022 atas pelanggaran UU ITE.

Sebelum Nikita Mirzani ditahan pada Selasa kemarin, aparat kepolisian sudah sempat melakukan jemput paksa di kediamannya yang berada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada 15 Juni 2022 lalu. Pasalnya, Nikita disebut beberapa kali mangkir dari jadwal pemeriksaan.

Namun saat itu Nikita gagal dibawa polisi, sebab ada pertimbangan yang akhirnya membuat kepolisian akhirnya memutuskan untuk kembali ke Polresta Serang Kota.

Lalu, pada 18 Juni surat penetapan tersangka atas Nikita Mirzani tersebar. Surat tersebut bernomor S.Tap/56/VI/RES.2.5/2022/Reskrim dan ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polresta Serang Kota selaku penyidik.

Lihat Juga: Nikita Mirzani Dijemput Paksa Usai 12 Kali Mangkir dari Panggilan Polisi

Saat itu Nikita juga sempat melayangkan protes karena surat tersebut tersebar di tengah masyarakat, padahal dirinya belum menerimanya.

Buntut beredarnya surat itu, Nikita kemudian melaporkan penyidik Polresta Serang Kota ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Setelah itu, Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Iman menyatakan bahwa status Nikita masih sebagai saksi.

Kejari Nyatakan Nikita Mirzani Tersangka

Selang empat hari kemudian, Kejari Serang mengungkap bahwa pihaknya telah menerima surat SPDP dan penetapan tersangka Nikita.

“SPDP udah kami terima tertanggal 13 Juni 2022 kita terimanya,” ujar Kasi Intel Kejari Serang, Rezkinil Jusar, pada 22 Juni 2022.

Kemudian, pada 14 Juli 2022, kediaman Nikita di Petukangan, Jakarta Selatan, digeledah oleh penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota. Dalam penggeledahan tersebut, satu buah iPad disita.

Hingga pada 22 Juli 2022, Nikita ditangkap polisi di depan salah satu mal di Jakarta. Ia lalu dibawa ke Polres Serang Kota dengan mobil Toyota Kijang Innova warna hitam.

Lihat Juga: Nikita Mirzani Ditangkap Polisi di Mal Saat Bersama Anaknya

Setelah ditangkap, Nikita sempat akan ditahan. Namun, batal dilakukan karena alasan kemanusiaan, yaitu Nikita harus mendampingi tiga anaknya.

Namun, 27 Juli 2022 lalu Nikita justru kedapatan ke luar negeri. Menurut polisi, kepergiaan sang artis itu karena keperluan pengobatan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasie Humas Polresta Serkot AKP Iwan Sumantri. Alasannya, polisi percaya Nikita bisa kooperatif dalam proses hukum yang harus dia jalani.

Nikita Mirzani Ditahan Kejari Serang

Setibanya dari Thailand, Nikita juga beberapa kali menyambangi Polresta Serang Kota untuk melakukan proses wajib lapor terkait kasus yang menimpanya.

Berikutnya, pada Oktober, Polresta Serang Kota mengeluarkan pencekalan atas Nikita. Berkas perkara juga sudah dikirimkan penyidik ke Kejari Serang.

Nikita Mirzani ditahan di Rutan Kelas IIB Serang mulai 25 Oktober hingga 20 hari ke depan. Sebelum ditahan, Nikita sempat histeris bahkan hingga berteriak kencang di dalam Kejari Serang.

Kepala Kejari Serang Freddy D Simandjuntak menyebut bahwa Nikita Mirzani ditahan setelah pihaknya melakukan berbagai pertimbangan. Freddy juga mengakui upaya penahanan tersebut sempat diwarnai penolakan.

Lihat Juga: Penuh Kontroversi, Inilah Perjalanan Karir Nikita Mirzani

“Tadi menolak, kita persuasif, manusiawi juga, bagaimana pun juga untuk ditahan kan, selama ini kan yang bersangkutan tidak ditahan, penahanan sudah beralih ke kejaksaan, jadi kita lakukan penahanan,” jelas Freddy, Selasa (25/10/2022).

Sebelum Nikita Mirzani ditahan, ia sempat mempertanyakan keberanian aparat untuk memenjarakannya. Dia bahkan menuduh penegak hukum telah menerima uang terkait kasusnya itu.

“Dibayar berapa kalian? Kalian jahat,” kata Nikita.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top