Entertainment

Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, ART Hidup Mewah dari Hasil Rampas Aset

Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, ART Hidup Mewah dari Hasil Rampas Aset

Nirina Zubir jadi korban mafia tanah, aset senilai Rp 17 miliar dirampas oleh asisten rumah tangga (ART), Riri Khasmita. Nirina marah dan mengaku sakit hati melihat ART hidup mewah yang diduga dari hasil merampas aset milik keluarganya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat mendatangi Polda Metro Jaya pada, Rabu (17/11/2021). Nirina sangat kecewa, padahal sebagai pemilik aset ibundanya sendiri hidup sederhana.

“Saya sakit hati dan marah sebab saya tahu ibu saya sangat sederhana karena ibu saya tidak pernah menikmati uangnya sendiri. Tetapi dia (Riri dan Endriato) membeli mobil baru, dia jalan-jalan ke luar negeri, dia memberi modal adiknya untuk sekolah di Malaysia dari hasil ibu saya,” tutur Nirina.

ART Diduga Agunkan Sertifikat untuk Modal

Sebanyak enam bidang tanah milik keluarga Nirina Zubir telah dirampas oleh pelaku. Dua bidang di antaranya telah dijual, sementara empat sertifikat lahan lainnya diagunkan ke bank.

Nirina Zubir menduga Riri mengagunkan sertifikan lahan tersebut untuk modal usaha frozen food. Nirina menyebut Riri Khasmita memiliki lima cabang bisnis frozen food.

“Enam sertifikat ditukar oleh mereka, sebagian diagunkan ke bank sebagian dijual dan dugaan kami uangnya digunakan untuk usaha ayam frozen food yang telah memiliki lima cabang,” lanjutnya.

Manfaatkan Kebaikan Ibunda Nirina Zubir

Riri Khasmita merupakan asisten rumah tangga yang telah bekerja di keluarga Nirina Zubir sejak tahun 2009. Nirina tak menyangka Riri bisa melakukan hal setega itu, padahal selama ini Riri terlihat baik.

Nirina mengatakan Riri pandai mengambil hati ibunda. Bahkan, ART tersebut pernah menggunakan uang milik ibunda Nirina untuk usaha angkot hingga arisan.

“Sebelumnya saya tahu dia memakai uang ibu saya untuk usaha angkot dan arisan. Jadi berkembang dari Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta dan Rp 100 juta hingga tanah diincar,” terangnya.

Lihat Juga: Macam-macam Asisten Rumah Tangga Di Kompleks

Namun, Nirina menuturkan tak ada permintaan maaf dari pihak keluarga Riri. Malah aktris terkenal ini mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari keluarga sang ART.

“Dari ibunya, Khasnisyah, dari Bukittinggi tidak ada permohonan maaf, bahkan kami sekeluarga dimaki dan dihasut ke sekompleks kalau kami anak tidak tahu diri, tetapi ya sudahlah. Ibu mana pun melindungi anaknya, tetapi anaknya sudah ditahan dan dijadikan tersangka,” imbuhnya.

ART Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan

Nirina lalu melaporkan ART tersebut setelah mengetahui bahwa aset milik keluarganya dirampas. Riri Khasmita telah membalikan nama enam sertifikat milik keluarga Nirina Zubir atas nama Riri Khasmita dan Endrianto, suaminya.

Nirina Zubir melaporkan kasus ini pada Juni 2021, kini sang ART dan suaminya telah ditahan polisi.

“ART telah ditahan. Tiga orang kita tahan dan dua orang akan kita panggil,” terang Kasubdit Harda AKBP Petrus Silalahi, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (18/11/2021).

Ketiga orang yang telah dijadikan tersangka dan ditahan yaitu Riri dan suaminya, Endrianto serta seorang notaris atas nama Faridah.

Kepolisian juga menetapkan dua notaris lain sebagai tersangka terkait kasus ini. Kedua orang tersebut adalah Ina Rosiana dan Erwin Riduan.

Sebelumnya, Ina dan Erwin telah dipanggil kepolisian tetapi tidak hadir. Polisi segera melakukan panggilan kedua terhadap dua notaris tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top