Entertainment

Nu’est, Boyband Keren Dengan Banyak Fans

Boyband Kpop Nu'est, Penuh Perjuangan Mencapai Kesuksesan

Nu’est merupakan boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan 5 orang. 5 Member tersebut adalah Aron, Baekho, JR, Minhyun, dan Ren. Boyband ini memulai debut pada 15 Maret 2012.

Agensi yang menaungi boyband ini adalah Pledis Entertainment, sama dengan boyband Seventeen. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lengkap tentang boyband ini, simak pembahasannya di bawah ini ya.

Biodata Personil Nu’est

Biodata Personil Nu'est
Biodata Personil Nu’est

Berikut biodata singkat dari personil boyband Nu’est.

JR

JR memiliki nama asli Kim Jong Hyun. Ia lahir pada tanggal 8 Juni 1995. Tinggi badan JR adalah 176 cm dan golongan darahnya O. Dalam boyband ini, ia menempati posisi Leader, Main Rapper, Main Dancer, Vocalist, ace of The Group.dan F

Aron

Nama lahir pria ini adalah Aaron Kwak. Nama Koreanya adalah Kwak Young Min. Ia lahir tanggal 21 Mei 1993. Tinggi badan Aron adalah 176 cm. Golongan darahnya A. Aron menempati posisi Lead Rapper, Lead Dancer, dan Vocalist.

Baekho

Nama asli Baekho adalah Kang Dong Ho. Baekho lahir pada tanggal 21 Juli 1995. Tinggi badannya 175 cm, sementara golongan darah Baekho adalah AB. Ia merupakan Main Vocalist dalam boyband ini.

Minhyun

Pria yang memiliki nama asli Hwang Min Hyun ini lahir pada 9 Agustus 1995. Tinggi badannya adalah 181 cm. Golongan darah Minhyun adalah O. Dalam boyband ini ia menempati posisi Lead Vocal.

Ren

Ren memiliki nama kelahiran  Choi Min Ki. Ia lahir tanggal 3 November 1995. Tinggi badan Ren adalah 178 cm. Ia memiliki golongan darah O. Ren adalah vocalist dan maknae dalam grupnya.

Perjalanan Karir Nu’est

Perjalanan Karir Nu'est
Perjalanan Karir Nu’est

Debut di tahun 2012, boyband ini mengawali karir mereka dengan meluncurkan single berjudul Face. Dua bulan setelah peluncuran single tersebut, boyband ini merilis mini album berjudul “Action”.

Mereka menggencarkan promosi di Asia, Amerika, dan Eropa. Namun, karena strategi yang dilakukan tersebut membuat boyband ini kurang memperoleh perhatian dari Kpopers asal Korea Selatan.

Dilansir dari Billboard, Baekho mengungkapkan grupnya pernah mengalami masa-masa sulit setelah mereka debut. Mereka tidak mendapat banyak kesempatan untuk bisa tampil di depan publik.

Meski mereka rajin merilis karya setiap tahun, tapi popularitas mereka tergolong tertinggal jauh jika dibandingkan grup seangkatan dengan mereka.

Mereka mendapatkan kesempatan membangun popularitas mereka ketika Ren, Minhyun, JR, dan Baekho mengikuti program Produce 101 Season 2. Namun, sayangnya di antara keempat member tersebut, hanya Min Hyun yang berhasil terpilih menjadi anggota Wanna One.

Ren, JR, dan Baekho kemudian membentuk sub-unit bernama NU’EST W. Bersama dengan Aron yang saat itu baru kembali dari Amerika, mereka berusaha membangun kesuksesan bersama.

Perjuangan yang mereka lakukan akhirnya berbuah manis. Publik mulai tertarik pada karya-karya boyband ini. NU’EST W melakukan debut dengan mini album “W” pada Oktober 2017. Single utama pada album tersebut adalah “Where You At”. Mereka juga melakukan konser Double You di beberapa negara.

Di akhir bulan Desember 2018, Min Hyun kembali bergabung dengan boyband tersebut setelah Wanna One dibubarkan. Sekembalinya Min Hyun, pada tanggal 29 April 2019 mereka merilis single berjudul “A Song For You” dan mini album “Happily Ever After”.

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Di tahun 2012, boyband ini memenangkan penghargaan “Best Male Rookie” pada ajang Korean Updates Awards. Mereka juga memenangkan penghargaan “Super Rookie Idol”.

Di ajang K-POP Lovers! Awards 2012 boyband Kpop ini memenangkan penghargaan kategori “Top New Artist”. Pada pagelaran Golden Disk Awards, boyband ini berhasil masuk nominasi “Best Single”, “Most Popular Artist” dan “New Rising Star”. Di tahun yang sama, pada ajang Seoul Music Awards mereka juga berhasil masuk nominasi “Best Rookie Award” dan “Popularity Award”.

Daftar Album dan MV Nu’est

Daftar Album dan MV Nu'est
Daftar Album dan MV Nu’est

Pada 11 Juli 2012 mereka merilis mini album berjudul “Action”. Kemudian pada 13 Februari 2013 mereka mengeluarkan mini album “Hello”. Di tahun yang sama tanggal 22 Agustus mereka merilis mini album “Sleep Talking”. Setelah itu 4 tahun kemudian pada 17 Februari 2016 mereka mengeluarkan album “Q Is” dan pada 29 Agustus 2016 mereka merilis album “Canvas”.

Mereka pun menampilkan beberapa MV. Tahun 2012 terdapat Face, Action, Not Over You, dan Sandy. Pada tahun 2013 mereka mengeluarkan MV Hello, Sleep Talking, dan Fine Girl.

Ketika tahun 2014 mereka mengeluarkan MV Good Bye Girl. Di tahun 2015 boyband ini merilis MV I’m Bad. Tahun 2016 terdapat 3 MV yang mereka keluarkan, yakni Overcome, Love Paint (Every Afternoon), dan Daybreak. Mereka juga mengeluarkan MV versi Jepang Shalala Ring di tahun 2014 dan Na. Na. Na di tahun 2015.

Nu’est Official Site

Boyband ini memiliki nama fandom L. O. ⋀. E. Cara membaca nama fandom ini sama seperti membaca kata “LOVE”. Warna resmi fandom boyband ini adalah Deep Teal dan Vivid Pink. Jika Anda ingin mengetahui info terbaru tentang boyband ini, Anda dapat mengikuti official account boyband ini di instagram: @nuest_official, twitter: @nuesrnews.

Anda juga dapat memperoleh info terbaru dari facebook page: pledisnuest dan fan cafe: nuest. MV dan video lain terbaru dari  boyband ini diunggah di channel youtube: NU’EST

Demikian beberapa informasi tentang boyband Kpop Nu’est. Semoga dapat membantu Anda mengenal lebih jauh boyband ini.

To Top