Entertainment

Oh In Hye Meninggal Dengan Memberi Jejak Karya

Artis Cantik Oh In Hye Meninggal dan Memberi Jejak Karya

Oh In Hye adalah aktris Korea Selatan yang terkenal karena dalam kepintarannya dalam dunia akting baik drama maupun film terkenal. Menjadi aktris besar yang debut 2011 sampai dengan 2014 sebuah perjuangan besar karena bisa berjejer bersama-sama aktris dan aktor ternama di Korea Selatan.

Biarpun sering menaburkan hal-hal kontroversi di beberapa filmnya dan saat menghadiri Festival Film Internasional Busan, Oh In Hye pernah mendapatkan ancaman dari masyarakat yang tidak menyukainya. Hal tersebut membuat aktris 36 tahun tersebut merasa ketakutan serta khawatir karena bisa mendapatkan ancaman.

Oh In Hye Meninggal dan Mengejurkan Jagat Hiburan

Meninggal pada tanggal 14 September 2020 membuat  orang-orang mulai berspekulasi penyebab meninggalnya Oh In Hye. Ditemukan pada jam 05.00 WKS (Waktu Korea Selatan) dengan jantung dalam keadaan berhenti. Namun, satu hari sebelumnya aktris tersebut masih sempat menyapa fans dengan ramah. 

Kantor Pemadam Kebakaran Incheon Songdo membawa Oh In Hye ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan pertama. Namun, sang aktris harus berpulang dan menghembuskan napas terakhirnya di umurnya 36 tahun meskipun di awal sempat stabil dengan keadaan napas dan denyut nadi yang lemah.

Banyak yang mengira aktris tahun kelahiran 1984 melakukan percobaan bunuh diri, namun pihak kepolisian Incheon Yeonsu tidak menemukan beberapa petunjuk seperti surat atau benda lainnya di rumah aktris tersebut. Rabu, 16 September 2020 Oh In Hye dimakamkan dengan upacara tertutup. 

Daftar Judul Film dan Drama Oh In Hye

Daftar Judul Film dan Drama Oh In Hye
Daftar Judul Film dan Drama Oh In Hye

Di dunia hiburan, aktris Oh In Hye selalu mendapatkan tawaran akting yang bisa membuatnya sukses besar. Namun pada 6 tahun terakhir ini Ia tidak mendapatkan job dan memilih jalan yang baru yaitu, menjadi aktris youtuber dan seorang florist.

Meskipun begitu, Oh In Hye selalu diingat setiap film-film yang dimainkannya. Berikut film-film atau drama-drama yang dimainkan oleh Oh In Hye:

Aktingnya Dalam Sin of A Family

Pertama dimulai dari peran biasa di film layar lebar dengan judul ‘Sin of a Family’ di tahun 2011. Film tersebut menceritakan tentang seorang detektif yang bernama Cho menyelidiki kasus pembunuhan seorang anak muda yang autis. Setiap petunjuk disatukan akhirnya pembunuh sudah ditemukan.

Berkontribusi Dalam Red Vacance Black Wedding

Kedua, mendapatkan tawaran dalam memerankan film dewasa, Oh In Hye tetap maju mengambil job tersebut. Film berjudul ‘Red Vacance Black Wedding’ 2011. Karena berhasil memerankan dengan sangat hebat, akhirnya dia bisa masuk ke ajang terkenal yaitu, Busan International Film Festival 2011.

Pemeran Utama di Eating, Talking, Talking, Faucking

Ketiga, aktris tersebut memilih untuk mengambil job akting di film dewasa lainnya tapi kali ini dia mendapatkan peran utama. Berjudul ‘Eating, Talking, Faucking’ 2013. film ini berisi tentang nafsu dasar manusia dalam bentuk jurnal atau buku harian pemeran utama.

No Breathing, Aksi Oh In Hye dengan Lee Jong Suk

Keempat, menjadi peran pembantu di film ‘No Breathing’ 2013. Film yang berlangsung 118 menit ini menceritakan kompetisi di bidang renang. Film ini diperankan oleh Lee Jong Suk yang merupakan aktor terkenal.

Secret Travel, Film Pembawa Nama Oh In Hye

Kelima, mendapatkan job akting peran utama di film ‘Secret Travel’ 2015. Film yang berlangsung di 117 menit ini bertentang klub bunuh diri yang bernama Wellbeing Die dan membuat daftar keinginan untuk dikabulkan oleh satu sama lain sebelum meninggal.

Menjalani Drama Horse Doctor Hingga 50 Episode

Menjalani Drama Horse Doctor Hingga 50 Episode
Menjalani Drama Horse Doctor Hingga 50 Episode

Keenam, menjadi peran pembantu dalam drama ‘Horse Doctor’ 2013. Drama yang berlangsung selama 50 episode itu diisi oleh aktor dan aktris ternama. 

Isi drama tersebut tentang seorang dokter hewan dari kalangan biasa, karena kepandaianya akhirnya dokter tersebut diangkat jadi tabib di istana. Drama pun diisi setiap konflik dan dokter hewan tersebut berusaha menyelesaikan semuanya.

The Plan, Film Oh In Hye Dengan Lee Ki Young

Ketujuh, di film layar lebar ‘The Plan’ 2014 bersama artis ternama seperti Shin Eun Kyung dan juga Lee Ki Young. Film ini menceritakan seorang rentenir yang menagih dengan metode setan jika yang ditagih susah untuk membayar utang. Uang adalah segalanya dalam film ini.

Film dan Drama Lainnya Hingga Ujung Usia

Kedelapan, drama Yeonnam-dong 539 (2018) dan Drama Special Return Home (2012). 

Kesembilan, film Vivid Fire (2012), Extreme (2011), A Journey with Korean Masters (2011),  Seol Bimong (2011), Marrying The Mafia 5 (2012), Janus: Two Faces of Desire (2014).

Bernama asli  Oh In Hye, lahir pada tanggal 26 April 1987 dan meninggal 14 September 2020. Berusia 36 tahun dan tinggal di Korea. Mempunyai tinggi 165 cm dan memerankan 12 film dan 3 drama.

Oh In Hye Sebelum Hari Terakhir dan Kehidupan Masa Karier

Mungkin banyak yang tidak terlalu kenal dengan aktris ini, karena aktris ini berdiri di Korea Film. Jika dalam drama tidak terlalu menonjol. Perjuangan dalam perjalanan karirnya selalu mendapatkan ucapan yang tidak mendukung karena adegan yang diperankan dalam film.

Meski begitu, aktris manis ini tetap menjalankannya sampai 2014. Sempat depresi akhirnya aktris ini mengandalkan minum-minuman keras guna menenangkan diri.

Memakai baju yang terbuka di Busan International Film Festival 2011 membuat netizen berlomba-lomba memberikan ciutan. Aktris ini mengaku menggunakan baju tersebut hanya untuk menarik perhatian serta belum mempunyai cara fashionnya sendiri.

Oh In Hye Sebelum Hari Terakhir dan Kehidupan Masa Karier
Oh In Hye Sebelum Hari Terakhir dan Kehidupan Masa Karier

Di postingan terakhir Instagram, Oh In Hye menyapa para penggemar dengan ramah. Isi postingan itu berisi tentang sudah lama-lama tidak jalan ke Seoul dan berharap agar mereka (fans) menghabiskan waktu akhir pekan yang seru. 

Di sisi lain, youtubenya sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Aktris tersebut sempat mengupload tentang perawatan rutin tiap malam. Dia menjelaskan semua tentang skincare routine nya kepada para viewers sejatinya.

Dalam postingan terakhir Youtube dan Instagram itu, penuh dengan ucapan turut berduka dan beberapa menyatakan tidak menyangka aktris tersebut pergi dengan cepat. Tiap doa disalurkan kepada Oh In Hye. Rest In Peace, Oh In Hye.

To Top