Entertainment

Oh My Baby, Kisah Cinta Segitiga Dengan 3 Pria

oh my baby

Setelah sukses membintangi melodrama di tahun 2018 dan 2019, Jang Na-Ra kembali menyapa penggemarnya melalui Oh My Baby (2020). Serial ini disutradarai langsung oleh Nam Ki-Hoon yang sebelumnya sukses lewat drama Voice, Tunnel, dan The Beauty Inside. Selain Hi Bye Mama!, penayangan drama ini tentu sangat dinanti-nanti oleh para penggemar drama Korea. Bagaimana alur cerita serta genre yang diusung dalam drama satu ini?

Oh My Baby (2020), Komedi Romantis yang Bertabur Bintang

Mengusung genre komedi romantis, drama ini menjadi momen comeback Jang Na-Ra. Beberapa tahun sebelumnya, Na-Ra dikenal kerap membintangi drama komedi. Sayangnya, ia sempat absen di tahun 2018 dan 2019 dengan memilih melodrama romantis. Jelas saja, penampilan Na-Ra sangat ditunggu para pencintanya, terutama drama komedi romantis.

Selain kemunculan Na-Ra, Oh My Baby drama cast juga dibintangi oleh pemain ternama, seperti Go Joon, Park Byung-Eun, dan Jung Gun-Joo. Keempatnya menjadi tokoh utama yang tinggal di sekeliling Na-Ra. Na-Ra sendiri memerankan tokoh Jang Ha-Ri yang dikenal workaholic. Ia bekerja di sebuah majalah parenting bernama The Baby.

Trailer Drama Oh My Baby yang Seru dan Menarik Bagi Pecinta Korea

Sementara itu, Go Joon terpilih memerankan tokoh Han Yi-Sang, seorang fotografer. Usianya hanya terpaut 2 tahun lebih tua dari Ha-Ri. Karakternya digambarkan suka protes dan komplain akan berbagai hal. Satu-satunya yang mampu menarik perhatian Yi-Sang hanyalah pekerjaan dan hobinya.

Tokoh utama laki-laki lainnya adalah Yoon Jae-Young yang diperankan oleh Park Byung-Eun. Di Oh My Baby (2020), Jae-Young diceritakan sebagai dokter anak yang harus menjalani kehidupan sebagai single parent. Perceraiannya dengan sang istri mengubah hidupnya dalam seketika. Hubungannya dengan Ha-Ri pun lebih cocok sebagai saudara, karena telah saling mengenal sejak kecil.

Terakhir, penonton bakal dimanjakan akting memukau Jung Gun-Joo yang memerankan Choi Kang Eu Ddeum. Ia adalah staf baru yang bekerja di kantor Ha-Ri. Secara kepribadian, Kang Eu Ddeum justru sangat positif dibandingkan Yi-Sang dan Jae-Young. Menariknya, sosok ini digambarkan sangat mengagumi Ha-Ri. Perbedaan umur yang terpaut cukup jauh membuat Eu Ddeum sering memanggil Ha-Ri dengan sebutan bibi.

Alur Drama Oh My Baby (2020) yang Sulit Ditebak

Dari cover dramanya, Anda tentu sudah bisa menebak jalan cerita yang coba disajikan. Meskipun demikian, Oh My Baby (2020) sebenarnya sangat menarik untuk diikuti. Dibumbui dengan komedi segar dan kemunculan 3 tokoh laki-laki di sekitar Ha-Ri membuat penonton harus menebak. Siapa yang akhirnya berhasil merebut hati perempuan cantik ini?

· Plot Twist yang Mengecoh Penonton

Drama ini berpusat pada tokoh Ha-Ri yang didiagnosis sulit mempunyai anak. Ia menderita endometriosis yang menyebabkannya harus menjalani operasi sesegera mungkin. Dampak dari operasi tersebut terbilang fatal, sebab menurunkan persentase peluang kehamilan. Sayangnya, Ha-Ri belum kunjung menikah di usianya yang telah menginjak 39 tahun.

Selama 10 tahun terakhir, Ha-Ri pun diketahui tak pernah menjalani hubungan percintaan. Setiap proses pendekatan yang diikutinya selalu berakhir sia-sia. Di tengah kekalutannya mendapati diagnosis dokter, keinginannya memiliki bayi semakin besar. Bagaimana mungkin ia bisa hamil kalau tak memiliki pasangan?

oh my baby
Tiga Laki-laki dalam Cerita Oh My Baby (2020)

Dari sinilah semuanya bermula. Tanpa disadari Ha-Ri, 3 sosok laki-laki hadir di hidupnya. Mereka adalah Jae-Young, Yi-Sang, dan Kang Eu Ddeum. Ketiganya punya karakter dan kepribadian yang menarik. Sebelumnya, Ha-Ri pernah mencoba Yi-Sang, namun ditolak mentah-mentah oleh Yi-Sang. Di tengah cerita, Yi-Sang justru berusaha membuka hati dan menjalin hubungan dengan Ha-Ri.

Apakah hubungan mereka berakhir bahagia dengan karakter YI-Sang yang cukup menyebalkan? Atau Ha-Ri memilih laki-laki lain diantara ketiganya? Anda akan menemukan rangkaian plot twist yang membuat cerita makin menarik. Sulit menebak akhir dari drama ini, sebab setiap karakter di drama Oh My Baby (2020) yang sangat unik.

· Penggambaran Karakter Ha-Ri yang Sangat Kuat

Sosok workaholic yang dibawakan oleh Ha-Ri cukup lumrah hadir dalam drama Korea. Satu hal yang membuat Oh My Baby (2020) berbeda adalah komedi yang ditampilkan. Alur cerita drama ini tak terasa kaku, bahkan sampai di pertengahan cerita. Mengingat dramanya sendiri baru tayang di tahun 2020, tentu jadi pilihan tontonan yang sangat menyenangkan.

Pasalnya tak banyak drama Korea yang mengangkat isu serupa, yakni kehidupan pribadi perempuan workaholic dengan keinginan terdalamnya. Selama ini, alur cerita drama hanya berisi kisah romantis yang dibumbui perjuangan cinta. Disini, Ha-Ri justru membuktikan ada harapan lain dibalik sebuah hubungan, yakni meneruskan keturunan.

Komedi Oh My Baby yang Penuh Pengajaran

Secara garis besar, ada banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari kisah Ha-Ri dan 3 laki-laki di Oh My Baby drama. Inspirasi ini sangat sesuai dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama para workaholic yang sulit menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan. Adapun inspirasi yang bisa dipetik adalah sebagai berikut.

· Pentingnya Menyeimbangkan Waktu

Tak ada yang salah dari bekerja keras, namun kita harus memahami betapa pentingnya menyisihkan waktu untuk kehidupan pribadi. Menghabiskan waktu bersama orang terdekat menjadi penenang dari segala rasa sakit.

oh my baby
Ternyata, Drama Oh My Baby Memberikan Banyak Pesan Moral yang Berarti

Dari Oh My Baby trailer terlihat jelas bagaimana Ha-Ri sangat terobsesi dengan pekerjaan. Bahkan ia sulit menemukan waktu untuk dirinya sendiri dan sang ibu. Sesal di akhir tentu tak membuahkan apapun bukan?

· Belajar Mengontrol Ego

Sepanjang cerita, Anda akan melihat sosok tangguh Ha-Ri yang sangat mandiri dan pekerja keras. Dalam pekerjaan dan kehidupannya, Ha-Ri memang jarang meminta tolong dengan orang lain. Sayangnya, Ha-Ri memang sulit mengontrol egonya sendiri, sehingga tak jarang menimbulkan masalah. Menerima bantuan dari orang lain tak serta-merta membuat harga diri kita hancur. Hal ini justru kian membuktikan betapa rendah hati dan baiknya sifat seseorang.

Sampai saat ini, drama Oh My Baby (2020) telah memasuki episode-episode terakhir. Penayangannya sendiri menggantikan slot Memorist yang telah selesai beberapa waktu lalu. Episode pertamanya resmi tayang pada tanggal 13 Mei 2020 yang lalu. Di Indonesia, drama satu ini bisa disaksikan melalui layanan streaming pilihan pemirsa.

Berita Terkini

To Top