Entertainment

Oh! My Emperor, Drama Mandarin Bertema Time Travel

Oh! My Emperor

Oh My Emperor adalah salah satu serial drama sequel yang tayang di tahun 2018 lalu. Serial drama Mandarin ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama, seperti Jason Koo, Xiao Zhan, dan Zhao Lusi sebagai pemeran utamanya.

Oh! My Emperor mengusung tema time travel yang unik

Oh! My Emperor
Official Poster Oh! My Emperor

Oh! My Emperor terbilang cukup unik karena mengusung tema time travel yang jarang diangkat oleh drama-drama Mandarin pada umumnya. Biasanya, tema seperti ini lebih sering ditemukan pada serial drama asal Korea Selatan. Sebut saja The King: Eternal Monarch yang memadukannya dengan kisah dunia paralel antara sepasang kekasih.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Oh! My Emperor dibintangi oleh Zhao Lusi sebagai Luo Fei Fei dan Jason Koo sebagai Bei Tang Yi. Kisah mereka berdua berawal dari Luo Fei Fei, seorang asisten dokter di abad 21 yang sempat mengalami kecelakaan nahas di jalanan. Anehnya, kecelakaan itu malah membawa Luo Fei Fei terlempar ke dunia masa lalu di zaman Huang Dang Guo.

Saat itu, Luo Fei Fei jatuh ke dalam kolam istana yang dikerumuni banyak orang karena memang sedang ada perayaan suatu festival. Jadi tak heran, jika akhirnya Luo Fei Fei jadi pusat perhatian orang-orang di sekitar area kerajaan tersebut.

Dalam adegan ini, Anda akan disuguhi banyak karakter dengan nuansa kerajaan Tiongkok di masa lalu. Sekilas, jalan cerita awal Oh! My Emperor ini agak mirip dengan drama Korea Selatan berjudul Scarlet Heart: Ryeo yang dibintangi oleh IU, Lee Joon Gi, dan Kang Ha Neul. Kedua drama ini sama-sama membahas soal time travel yang kemudian karakter utama wanita tersebut masuk ke dalam kolam di area istana kerajaan.

Beruntung, ketika terjatuh ke dalam kolam, Luo Fei Fei diselamatkan oleh Bei Tang Yi yang merupakan raja di kerajaan tersebut. Cerita yang terfokus pada kehidupan Luo Fei Fei di kerajaan tersebut pun terus berjalan. Percayalah, meski bertema kerajaan di masa lampau, tapi kisah di dalamnya tidak sesederhana itu.

Ternyata, para anggota kerajaan tersebut memiliki kemampuan khusus masing-masing yang untuk sesaat tidak bisa diterima oleh akal sehat Luo Fei Fei. Bagaimana tidak, kemampuan khusus itu merupakan interpretasi dari masing-masing pemilik rasi bintang di langit.

Seperti misalnya, Bei Tang Yi yang memiliki kemampuan istimewa untuk menghentikan gerakan segala yang hidup atau time stopper. Kemudian, Bei Tang Tang, adik kandung Bei Tang Yi yang memiliki kemampuan berlari super cepat. Intinya, hampir semua orang di kerajaan tersebut berkemampuan khusus, kecuali Luo Fei Fei.

Namun, seiring berjalannya cerita diketahui bahwa ternyata Luo Fei Fei adalah pemilik rasi bintang ke-13. Saat itu pun akhirnya terkuak, Luo Fei Fei memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

Ternyata, awalnya pemilik konstelasi bintang ini berjumlah 13 orang. Namun, konspirasi yang terjadi akibat tindakan salah satu konstelasi, membuat rasi bintang Luo Fei Fei dikeluarkan dari konstelasi tersebut karena dianggap berkhianat.

Jadi, inti dari cerita serial drama Oh! My Emperor ini mengisahkan tentang perjuangan Luo Fei Fei di masa lalu untuk mencari kebenaran dan membersihkan nama baik bintangnya. Semua itu harus dilakukan agar rasi bintang Fei Fei bisa diterima kembali di dalam kerajaan tersebut.

Serial drama Mandarin yang mengandung banyak sisi humor

Oh! My Emperor
salah satu adegan Oh! My Emperor

Meski mengangkat tema yang tak biasa, tapi sebenarnya film dengan dua season ini cukup ringan untuk dinikmati saat bersantai bersama keluarga. Unsur humor yang terselip dalam setiap adegan benar-benar mampu membuat penonton terhibur, meski konflik yang disajikan tidak terlalu digarap dengan serius.

Belum lagi saat melihat akting dari Zhao Lusi yang memerankan karakter Luo Fei Fei. Pasalnya, gadis ini digambarkan sebagai sosok yang konyol, berani, apa adanya, tapi sedikit nakal. Karakter satu ini benar-benar tampak berbeda dengan karakter lain yang pernah dimainkan Zhao Lusi, seperti halnya di Cinderella Chef ataupun Untouchable Lovers.

Terlepas dari segala kekonyolan Luo Fei Fei, serial drama satu ini dijamin akan membuat Anda tertawa lepas. Selain ringan, suasana yang diangkat ke dalam layar sangat ceria. Ada beberapa adengan action layaknya drama Mandarin pada umumnya, tapi tidak terlalu mendominasi. Sementara untuk ending-nya sendiri, Oh! My Emperor juga tidak akan mengecewakan.

Umumnya, serial drama Mandarin terdiri dari 50 episode dengan durasi sekitar 30 menit atau lebih di tiap episodenya hingga tamat. Untuk drama Oh! My Emperor ini sendiri memiliki 42 episode dengan durasi sekitar 20 menit di tiap episodenya. Bisa dikatakan, drama satu ini memiliki durasi yang jauh lebih pendek ketimbang drama Mandarin lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai drama Mandarin Oh! My Emperor yang pastinya tidak akan membuat Anda kecewa, meski bukan termasuk jajaran serial drama terbaru. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera tonton serial satu ini bersama keluarga ataupun sahabat tercinta!

Berita Terkini

To Top