Entertainment

Olivia de Havilland Aktris Gone with The Wind Meninggal di Usia 104 Tahun

Olivia de Havilland

Kabar duka datang dari aktris cantik luar negeri bernama Olivia de Havilland bintang film Gone with The Wind yang meninggal dunia pada usia 104 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir di di kediamannya yang di Paris. Wanita tersebut dikabarkan meninggal pada tanggal 26 Juli 2020 waktu setempat. Sebelumnya, ia memang sudah mulai menetap di Paris sejak 60 tahun terakhir hingga dirinya menutup usia.

Meninggalnya ini menyisakan duka untuk banyak orang terutama keluarga, kerabat dan para penggemarnya. Banyak hal kebaikan yang pernah dilakukan sejak masih hidup tak terkecuali membantu orang-orang disekitarnya. Prestasinya yang luar biasa juga membuat banyak orang merasa kagum kepadanya.

Aktris legendaris ini meninggal dunia karena disebabkan oleh alasan alamiah . Maksudnya adalah karena ada penyakit dalam tubuh tanpa ada penyebab lain dari luar secara langsung. Jadi, tidak ada hal lain yang mengakibatkan aktris cantik dan berbakat ini meninggal dunia. 

Mengenal Seorang Olivia de Havilland

Olivia de Havilland
Mengenal Seorang Olivia de Havilland

Olivia de Havilland sudah menjadi warga Amerika yang dilahirkan oleh orangtua yang berasal dari Inggris di Jepang setelah melewati proses naturalisasi. Namun, keluarganya memutuskan untuk pindah ke California sejak dirinya masih belia. Ia adalah artis yang tumbuh pada era film klasik sebelum memulai untuk turut terlibat pada Gone with The Wind.

Ia mulai populer sejak memainkan film Captain Blood pada tahun 1935. Pada film ini, dirinya beradu akting dengan aktor yang legendaris juga bernama Errol Flynn. Kemudian, film keduanya adalah The Adventures Of Robin Hood di tahun 1938 yang berperan sebagai Lady Marian dan beradu akting kembali dengan Flynn.

Setelah bagus menunjukkan bakatnya di kedua film tersebut, akhirnya ia ditunjuk untuk berperan sebagai Melanie Hamilton Wikes pada film Gone with The Wind  di tahun 1993. Dimana menjadi film yang paling banyak menghasilkan keuntungan sepanjang masa dan menyesuaikan dengan inflasi.

Kehebatannya setiap membawakan peran mampu membuat semua orang terpukau dan kagum. Ia sangat pandai setiap bermain peran di semua film yang pernah dibintanginya. Tidak heran jika selalu mendapat tawaran dari film-film layar lebar dan bahkan mendapat banyak prestasi.

Selain parasnya yang cantik, bakatnya yang luar biasa membuat dia tampak istimewa dan pantas untuk diidolakan.Selain dikenal sebagai pemain film, ia juga seorang aktivis bagi semua pekerja film. Dengan demikian, ia ditugaskan untuk mengadvokasi hak-hak para aktor maupun artis sehingga bisa bebas dalam berkreasi di kategori film Hollywood.

Hal ini tentu membuat para artis dan aktor menyayanginya dan merasa berhutang budi padanya. Tapi memang secantik itulah paras dan hati Olivia de Havilland seorang artis legendaris berbakat.

History Olivia de Havilland yang Diingat Banyak Orang

Olivia de Havilland
History Olivia de Havilland yang Diingat Banyak Orang

Sepanjang dirinya menjalani karir sebagai pemain film layar kaca, Olivia de Havilland telah total terlibat dalam 61 judul film aktris sejak tahun 1935 hingga 1988. Hebatnya, ia mampu meraih dua penghargaan Oscar yang berasal dari To Each His Own tahun 1946 serta The Heiress tahun 1949.

Selain itu, ketika dirinya berusia 27 tahun ia berani menggugat rumah produksi Warner Bros di tahun 1943. Akhirnya, dari hasil gugatan tersebut ia berhasil meruntuhkan ketidakadilan pada sistem kontrak jangka panjang oleh studio di Hollywood. Sistem yang dimaksudkan adalah para aktor diskors untuk melakukan perpanjangan kontrak tanpa menerima bayaran apabila sampai menolak peran. Berkat keberaniannya ini, para aktor Hollywood merasa berhutang selamanya pada Olivia.

Semenjak saat itu, kemenangan atas tuntutan hukum de Havilland akhirnya membantu kekuatan dari beberapa studio besar pada era tersebut. Dengan demikian, dirinya menjadi mega-selebriti dan sebagai kekuatan agensi artis. Selain itu, sudah ada beberapa band yang dibantu menyelesaikan konflik kontrak bersama label rekaman.

Semua orang yang disekitarnya benar-benar merasa kehilangan sosok baiknya, bahkan sejak dirinya memutuskan untuk berhenti di dunia perfilman untuk menetap di rumahnya yang ada di Paris.

Banyak Orang yang Mengagumi Beliau Karena Talenta dan Kehebatannya

Olivia de Havilland
Olivia de Havilland Dalam Film Gone With The Wind

Tidak hanya penggemarnya saja yang mengagumi Olivia de Havilland, namun juga beberapa teman sesama artis dan aktor di dunia entertaint yang telah dibantunya. Memang jarang public figure yang bisa memiliki jiwa sosial tinggi dan mengutamakan keadilan. Karena, dirinya tidak hanya mengejar karirnya melainkan kebaikan orang lain terutama yang ada disekitarnya juga kebaikan baginya.

Bahkan dia berhasil menyandang gelar ratu hollywood sehingga membuat kewibawaannya dihormati oleh semua orang. Setidaknya selain dari karya, kebaikannya itulah yang akan tersisa dan diingat oleh semua orang ketika ia sudah meninggal dunia. Ia juga sempat menjadi juri dan pemimpin wanita pertama pada Festival Film Cannes tahun 1965.

Sosok seperti Havilland pasti akan dirindukan oleh semua orang terutama sekawan yang ada di entertainment. Seorang public figur yang pasti dikenal oleh banyak orang memang akan lebih baik jika memberikan kesan positif sehingga membuat dirinya benar-benar dicintai karena karya dan kemampuanya. Bukan dari sensasi yang selalu dicari setiap saat sehingga sering mendapatkan berita miring.

Inilah salah satu contoh yang patut ditiru oleh semua orang yang ada di dunia entertain. Karena sebagai public figure tentu menjadi sorotan masyarakat luas baik buruknya akan dilihat oleh semua orang. Bahkan sesekali penggemar akan meniru gaya dan perilaku idolanya. Begitupun seseorang yang ditiru harus menjadi penyebar kebaikan bagi para penggemar.

To Top