Entertainment

One Piece 984 Jadi Trending Topic yang Menghantui Para Penggemarnya

One Piece 984

One Piece 984 belakangan ini sering dibicarakan para penggemar yang seolah tak ingin ketinggalan lanjutan dari kisah yang diangkat dari serial manga Jepang ini. Pasalnya, di chapter ini terkuak rahasia yang dalam beberapa babak terakhir menghantui pikiran para pengemarnya. Rahasia tersebut soal identitas Yamato, anak dari Yonkou Kaidou.

Spekulasi penggemar di One Piece 984

One Piece 984
Sosok Yamato yang misterius

Tak sedikit penggemar yang pada akhirnya berspekulasi bahwa Yamato adalah Kozuki Oden, sang pewaris sah takhta kerajaan Negeri Wanokuni ketika pertama kali muncul. Spekulasi ini menyeruak karena pakaian Yamato serupa dengan yang dulu pernah digunakan oleh Oden. Mulai dari rantai di tangan hingga atribut tali di punggung Yamato.

Namun sayangnya, spekulasi dan teori para penggemar tersebut dibantah oleh Eiichiro Oda dengan memperkenalkan bahwa Yamato adalah seorang perempuan. Digambarkan dalam cerita tersebut, Yamato sangat mengidolakan Oden. Bahkan, gadis ini pernah mengaku ingin sekali menjadi Kozuki Oden.

Obsesi ini semakin diperkuat dengan adanya kotak perkenalan nama Yamato dengan tulisan self-styled Kozuki Oden. Artinya, seakan-akan Yamato memperkenalkan diri sebagai Kozuki Oden.

Yamato bahkan sempat menemukan buku jurnal yang dulu pernah ditulis sendiri oleh Oden. Buku itu bertuliskan semua kisah Oden, seperti diusirnya dia dari Ibukota Wano hingga akhirnya berkelana dan menjadi bajak laut di Kapal Shirohige dan Gol D. Roger.

One Piece 984 mengulas fakta terbaru tentang pertemuan Yamato dan Ace

One Piece 984
Karakter Luffy

Bukan hanya soal perkenalan Yamato saja, One Piece 984 juga menguak fakta tentang pertemuan Yamato dan Ace, kakak Luffy. Dalam salah satu panel menyebutkan, Yamato sempat berkata bahwa Luffy mengingatkan dirinya pada sosok Ace.

Namun sayangnya, informasi soal hubungan Yamato dan Ace di chapter 984 ini masih sangat minim. Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang hubungan keduanya. Entah kawan atau mungkin saja lawan.

One Piece 984 jadi pertanda waktu tamat sudah dekat

scene One Piece
adegan dalam One Piece

Ketika anime One Piece telah mencapai 900 episode lebih, banyak penggemar yang kemudian bertanya-tanya apakah benar kisah ini akan segera berakhir. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang meyakini, setidaknya cerita ini bakal mencapai klimaks-nya.

Namun sebaliknya, tak sedikit pula penggemar One Piece yang memprediksi anime ini masih jauh dari kata tamat. Pasalnya, sekitar dua tahun lalu, Eiichiro Oda, sang pengarang One Piece ini mengungkap bahwa bagian sebelum New World baru mencakup setengah dari perjalanan Luffy, dkk.

Nah, tiba-tiba saja di awal 2019 lalu, Oda justru memberi bocoran bahwa akhir dari komik buatannya itu bakal datang lebih cepat ketimbang prediksi para penggemar. Bisa jadi tersisa tidak kurang dari 100 episode lagi. Apalagi jika melihat banyaknya fakta-fakta misterius yang akhirnya terkuak di One Piece 984 dan mungkin seterusnya.

Dragon Ball jadi pemicu lahirnya One Piece

Dragon Ball
Dragon Ball

Para penggemar anime pasti sangat kenal dan suka dengan Dragon Ball. Nah, Eiichiro Oda termasuk dalam salah satu orang yang masa kecilnya ikut meramaikan anime dengan tokoh utama bernama Son Goku ini.

Dari anime inilah, Oda terpacu untuk menjadi seorang komikus seperti idolanya, Akira Toriyama. Diketahui, Oda tertarik pada dunia bajak laut sejak kecil. Seperti anak-anak pada umumnya, ketertarikan ini muncul karena serial animasi lawas berjudul Vicky The Viking yang jadi favoritnya.  

Oda memulai karirnya sebagai komikus di tahun 1992 ketika menginjak usia 17 tahun. Saat itu, karyanya yang berjudul Wanted! berhasil meraih juara kedua dalam ajang bergengsi Tezuka Manga Awards. Pada akhirnya, Oda memulai debut sebagai komikus profesional lewat One Piece di tahun 1997.

One Piece sempat meraih Guinness World Records

Luffy Guinness World Records
Ilustrasi Luffy dan sertifikat Guinness World Records

Siapa sangka, One Piece memegang rekor komik yang paling banyak dicetak sepanjang masa mengalahkan Superman atau komik superhero terpopuler lainnya. Tepatnya, rekor yang dianugerahkan kepada One Piece dari Guinness World Records ini adalah serial komik paling banyak dicetak oleh seorang komikus tunggal.

Tak tanggung-tanggung, per Juni 2015, gabungan dari jumlah total 77 buku One Piece telah laku terjual sebanyak 320.866.000 eksemplar. Tentu saja, angka ini akan terus bertambah jika mengingat perjalanan One Piece yang masih sangat panjang.

Nilai Bounty tak sekadar dari kekuatan fisik semata

One Piece
Luffy, dkk.

Dalam banyak kesempatan, selalu saja ada karakter seperti Bellamy yang memiliki anggapan bahwa semakin tinggi nilai bounty seseorang, maka semakin kuat pula buronan tersebut. Padahal faktanya, World Government menentukan nilai bounty seseorang dilihat dari seberapa besar ancamannya terhadap stabilitas pemerintahan.

Saat ini, Monkey D. Luffy yang bernilai 400 juta belly memang dianggap super kuat. Namun, bukan itu yang jadi masalahnya. Ancaman serius bagi World Government justru para pengacau di Alabasta, yaitu Enies Lobby, Marineford, dan Impel Down.

Pada kasus lainnya, Nico Robin yang baru menginjak usia 8 tahun telah mendapat label 79 juta belly oleh World Government. Nico Robin memang dikenal sebagai anak berkekuatan super berkat buah Hana Hana. Namun yang jadi pokok perhatiannya adalah fakta bahwa Robin mampu membaca Poneglyph.

Demikian tadi beberapa fakta tentang One Piece 984 dan info lain yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebagai seorang penggemar anime satu ini. Cukup menarik, bukan?

To Top