Entertainment

Ria Ricis Boleh Masuk Danau Kakaban, Operator Tur Mengaku Kecewa

Operator Tur Kecewa, Ria Ricis Boleh Masuk Danau Kakaban

Operator tur merasa ada ketidakadilan karena Ria Ricis bisa masuk ke Danau Kakaban sementara wisatawan lain dilarang masuk karena sedang ditutup. Salah satu yang mengaku kecewa adalah Hady Putra yang mengelola HvTrip di KalTim. Dilansir dari detikTravel ia menceritakan kalau dirinya dan rombongan wisatawan sempat diusir saat mau masuk ke Danau Kakaban.

“Kami disuruh cepat-cepat keluar dari danau, foto-foto seadanya,” cerita Hadi saat bersama rombongan wisatawan Pada 1 Januari 2021.

Kala itu mereka harus segara keluar dari Pulau Kakaban yang telah dijaga oleh polisi dan babinsa di pintu depan. Menurut keterangannya, surat resmi penutupan tersebut baru turun pada 2 Januari 2021, karena untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sayangnya, sejak kabar penutupan objek wisata tersebut, Ria Ricis terlihat membagikan momen liburannya di Danau Kakaban. Melalui kanal YouTube dan instagram pribadinya, Ricis dan rombongan terlihat berlibur di Kepulauan Derawan dan Danau Kakaban.

Lihat Juga: Ria Ricis, Selebgram yang Kini Menjadi Ratu Youtuber

“Teman-teman selaku travel agent pada nggak terima gitu. Karena merasa dikecewakan dengan kebijakan soal penutupan Pulau Kakaban. Maksudnya kalau memang ditutup ya tutup saja. Jangan ada pengecualian,” terang Hady dikutip dari detikTravel.

“Seakan-akan Dinas Pariwisata-nya kurang ketegasan untuk menutup Pulau Derawan. Karena kita sudah coba kasih tahu ke tamu kalau Kakaban tutup dan tidak berkunjung ke sana. Malah artis bisa masuk,” tambahnya.

Diketahui Ria Ricis membagikan momen liburannya di Danau Kakaban pada Jumat (8/1/2021). Ia juga membagikannya instastory, nampak rombang Ricis berenang di danau yang menjadi rumah bagi ubur-ubur tidak menyengat.

Danau ini sendiri adalah danau air tawar yang berada di tengah Pulau Kakaban. Danau yang menjadi destinasi wisata ini terkena dengan airnya yang jernih dan menjadi tujuan favorit di Kepulauan Derawan. Selain panorama yang ditawarkannya, Danau Kakaban juga dihuni oleh ubur-ubur langka yang tidak menyengat.

Hingga berita ini ditulis, Ria Ricis belum memberikan keterangan terkait kedatangannya di Danau Kakaban yang sebelumnya diketahui telah ditutup sementara.

To Top