Entertainment

Dikonfirmasi Wamil, Intip 5 Peran Park Bo Gum dalam Drama

park bo gum

Kabar mengejutkan datang dari aktor tampan Park Bo Gum, yang akan menjalankan kegiatan wajib militer. Blossom Entertainment, selaku agensinya, telah mengkonfirmasi hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa, Park Bo Gum telah mendaftar dalam tim promosi budaya angkatan laut dan akan mulai pada 31 Agustus jika diterima.

Meski akan segera wamil, Park Bo Gum dikabarkan tengah merampung drama terbarunya, Youth of Record, dan film Wonderland. Sementara itu, film Seo Bok yang ia perankan bersama Gong Yoo, telah menyelesaikan syuting dan akan segera tayang akhir tahun ini.

Sambil menunggu drama Park Bo Gum tayang, intip dulu 5 peran memorable Bo Gum yang berhasil ia perankan.

Pemain Cello Misterius di Naeil’s Cantabile (2014)

Park Bo Gum di Naeil's Cantabile
Park Bo Gum di Naeil’s Cantabile

Dalam drama ini, Park Bo Gum berperan sebagai Lee Yoon Hoo, seorang pemain cello yang pernah bersekolah di Julliard School of Music. Meskipun baru muncul di episode tujuh, Yoon Hoo memiliki peran penting dan kunci dalam drama ini karena sosoknya yang penuh dengan rahasia.

Walaupun tidak memerankan peran utama dalam drama ini, Park Bo Gum tampil dengan akting yang baik dan memukau, hingga membuatnya masuk dalam nominasi Best New Actor di 28th KBS Drama Awards tahun 2014.

Naeil’s Cantabile adalah sebuah drama yang diangkat dari komik Jepang dengan judul ‘Nodame Cantabile‘ karya Tomoko Ninomiya, dan ditayangkan pada akhir tahun 2014 lalu.

Drama ini menceritakan seorang anak dari pianis terkenal sekaligus mahasiswa jurusan piano bernama Yoo Jin (Joo Won). Yoo Jin memiliki bakat yang luar biasa dan sangat tampan namun sangat cuek dengan orang sekitarnya.

Ia pun bertemu dengan seorang gadis unik yang juga seorang pianis bernama Nae Il (Sim Eun Kyung). Nae Il secara terang-terangan menyukai Yoo Jin dan selalu mengikuti Yoo Jin saat di kampus.

Seorang Psikopat di Hello Monster (2015)

Park Bo Gum
Park Bo Gum di Hello Monster

Pada drama ini, Park Bo Gum memainkan peran sebagai seorang pengacara yang memiliki kecendrungan sebagai psikopat. Jung Sun Ho (Park Bo Gum) adalah adik dari seorang profiler jenius Lee Hyun (Seo In Guk) yang baru saja kembali ke Korea.

Sun Ho memiliki kesalahpahaman dengan kakaknya sewaktu kecil, hingga membuatnya sangat membenci kakaknya tersebut. Ia berpikir bahwa kakaknya sengaja meninggalkan Sun Ho sendirian setelah ayahnya dibunuh. Lee Min, nama kecil Sun Ho, berpikir bahwa siapapun yang meninggalkannya patut untuk mati.

Berkat akting yang luar biasa di Hello Monster ini, Park Bo Gum mulai dikenal orang para penggemar karena berhasil menghidupkan sisi psikopat dari Sun Ho, serta chemistry yang apik dengan sang kakak. Ia pun mulai mendapat banyak perhatian setelah memainkan drama ini.

Dari perannya dalam drama ini, Park Bo Gum berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam KBS Drama Awards, yaitu penghargaan Popularity Awards, dan Best Supporting Actor.

Atlet Baduk di Reply 1988 (2015-2016)

Park Bo Gum
Park Bo Gum di Reply 1988

Drama Reply 1988 merupakan puncak ketenaran Park Bo Gum. Drama yang berhasil melambungkan namanya ini, tayang pada tahun 2016 lalu di stasiun tvN.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Taek, atlet baduk kebanggaan Korea yang telah memenangkan berbagai macam perlombaan. Ketenaran Taek sebagai seorang atlet, sangat berbanding terbalik dengan kesehariannya. Ia merupakan seorang yang cenderung pendiam dan tidak banyak bicara.

Taek tidak seperti teman-temannya yang setiap hari berangkat ke sekolah, ia hanya menghabiskan waktu untuk berlatih bermain baduk di rumahnya. Karena hal ini, ke-empat temannya sangat suka berkumpul dan menghabiskan waktu di kamar Taek. Namun, diam-diam, ternyata Taek menyimpan rasa pada Duk Sun, satu-satunya perempuan dalam geng mereka.

Drama Reply 1988 sendiri bercerita tentang persahabatan 5 siswa SMA yang tinggal di lingkungan yang sama. Drama ini mengambil latar belakang kehidupan anak remaja pada tahun 1980-an.

Putra Mahkota di Love in The Moonlight (2016)

Park Bo Gum
Park Bo Gum di Love in The Moonlight

Karena ketenaran dan kesuksesannya setelah membintangi drama Reply 1988, Park Bo Gum kembali mendapat tawaran sebagai pemain utama dalam drama ini. Love In The Moonlight merupakan drama saeguk pertama bagi Park Bo Gum.

Dalam drama ini, ia memainkan peran sebagai seorang putra mahkota Hyomyeong, yang berkarakter tegas dan dingin, tapi sangat lembut dihadapan wanita yang ia cintai.

Di drama ini, Park Bo Gum dipasangkan dengan aktris cantik Kim Yoo Jung sebagai Hong Ra On, yang menyamar sebagai kasim. Chemistry yang sangat baik diatara keduanya ini, berhasil mengantar mereka mendapat penghargaan Best Couple dalam acara KBS Drama Awards.

Karyawan Hotel di Encounter (2018)

Park Bo Gum
Park Bo Gum di Encounter

Encounter adalah drama terakhir Park Bo Gum yang telah tayang di stasiun TV kabel Korea, tvN. Dalam drama ini ia dipasangkan dengan aktris populer, Song Hye Kyo.

Park Bo Gum berperan sebagai Kim Jin Hyeok, seorang karyawan pada sebuha hotel berbintang, yang jatuh cinta pada pimpinan hotel tersebut, Chaa Soo Hyun.

Cha Soo Hyun, sendiri, merupakan seorang pimpinan hotel yang baru bercerai dengan suaminya Jung Woo Seok (Jang Seung Jo). Saat sedang melakukan perjalanan bisnis ke Kuba, ia bertemu dengan Jin Hyeok dan mulai menyukainya.

Nah, dari ke-5 peran di atas, peran Park Bo Gum yang manakah yang menjadi favorit kamu?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top