Entertainment

Berkendara dalam Keadaan Mabuk, Park Si Yeon Tabrak Mobil

Park Si Yeon Tabrak Mobil

This post is also available in: English

Aktris papan atas Park Si Yeon dikabarkan mengalami kecelakan ringan pada 17 Januari 2021, sekitar pukul 11.30 KST. Diduga berkendara dalam keadaan mabuk, wanita 41 tahun ini menabrak bumper mobil di pertigaan lampu merah.

Polisi lalu lintas yang melihat kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi. Dilaporkan, darah Park Si Yeon mengandung alkohol sebesar 0.097%. Kemungkinannya, Surat Izin Mengemudi (SIM) artis tersebut akan dicabut.

Saat dimintai keterangan oleh pihak berwajib, ia mengaku mengonsumsi alkohol sebelum berkendara. Tidak lama berselang, Mystic Story, selaku agensi yang menaungi Park Si Yeon merilis pernyataan.

Pihak agensi meminta maaf atas kabar buruk yang menyeret nama artisnya. Memang, Park Si Yeon minum alkhol bersama kenalan di kediaman pada 16 Januari 2021. Keesokan paginya, ia mengendara mobil lantaran merasa sudah tidak mabuk.

Mystic Story juga menyampaikan bahwa, Park Si Yeon menyetujui permintaan polisi untuk melakukan tes darah. Hasilnya, kandungan alkohol di dalam darahnya memenuhi syarat pencabutan SIM.

Park Si Yeon meminta maaf secara pribadi melalui akun Instagaram miliknya. Ia merasa bersalah dan menyesal atas kelalaian yang terjadi. Saat ini, dirinya menerima banyak kritik. Namun tidak sedikit pula memberikan dukungan.

Profil Singkat Park Si Yeon

Park Si Yeon Tabrak Mobil

Pemilik nama asli Park Mi Soen ini lahir pada 29 Maret 1979 di Busan, Korea Selatan. Ia dikenal sebagai model dan aktris. Sempat berpartisipasi dalam kontes kencantikan Miss Korea tahun 2000.

Saat masih kecil, Park Si Yeon dikirim oleh ibunya ke akademi menyanyi. Tahun 1990, ia mengikuti lomba musik untuk anak-anak yang diadakan oleh stasiun televisi KBS. Tidak ada yang menyangka, dirinya meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

Park Si Yeon meninggalkan Korea Selatan untuk melanjutkan pendidikan di Long Island University, Amerika Serikat. Ia mengambil jurusan jurnalisme. Dua tahun kemudian, memutuskan untuk cuti karena mengikuti Miss Korea 2000, dan berhasil menempati urutan ke-3.

Awalnya, ibu dua anak ini dikenal publik Korea Selatan bukan karena seorang artis. Melainkan, sebagai kekasih personil Shinwa, Eric Moon. Hubungan pasangan ini hanya bertahan sampai tahun 2007.

Aktris cantik ini melepas masa lajang pada 19 November 2011. Menurut beberapa sumber, pria yang menikahinya, Park Sang Hun adalah seorang pembisnis sukses. Upacara pernikahan digelar tertutup di hotel Grand Hyatt, Seoul.

Pasangan ini dikaruniai dua orang putri, namun sayangnya Park Si Yeon menggugat cerai suaminya pada tahun 2016.

Membesarkan dua orang anak seorang diri, Park Si Yeon tetap menekuni karir di dunia hiburan. Setalah menjadi single parent, ia justru semakin sibuk dengan aktifitas syuting.

Membintangi Berbagai Judul Film dan Drama

Sebenarnya, keinginan Park Si Yeon mendalami dunia akting ditentang oleh orang tuanya. Meskipun demikian, ia tetap bersikukuh menyerahkan foto profil ke berbagai agensi, bahkan sampai ke Tiongkok.

Debut akting pertamanya dilakukan di Tiongkok, ia mulai menggunakan nama panggung Park Si Yeon. Mendapatkan peran kecil di tiga drama produksi China Central Television (CCTV).

Park Si Yeon baru memulai debut di Korea Selatan melalui drama My Girl (2005) yang tayang di SBS. Ia mulai merambah ke layar lebar, berpartisipasi dalam film bergenre horor momedi The Fox Family (2006).

Setelahnya, ia kerap kali muncul dibeberapa drama antara lain Please Cofee House (2010), The Innocent Man (2012), The Greatest Marriage (2014), Fantastic (2016), Should We Kiss First (2018), dan When My Love Blossom (2020).

Sedangkan film yang dibintanginya antara lain A Love (2007), Dachimawa Lee (2008), Marine Boy (2008), The Scent (2012), dan Last Knights (2015).

Selama berkarir di dunia seni peran, Park Si Yeon mendapat penghargaan bergengsi seperti SBS Drama Awards 2006: New Star Award, 43rd Baeksang Arts Awards 2006: Best New Actrees (film), dan 27th Korean Association of Film Critics Awards 2007: Best New Actress.

Skandal yang Pernah Menimpa Park Si Yeon

Menjalani profesi sebagai selebriti papan atas, kehidupan pribadi Park Si Yeon tidak lepas dari perhatian publik. Kabar perceraiannya beberapa tahun lalu sempat menggegerkan Korea Selatan.

Pasalnya, pirnikahan yang dijalin selama 5 tahun itu dikaruniai dua buah hati. Tidak sedikit warganet yang mengkhawatirkan kondisi putrinya saat itu.

Baca Juga : Safety Rider untuk Hijaber

Meskipun banyak yang penasaran alasan perceraian pasangan ini, baik pihak artis maupun agensi tidak mengungkap masalah pribadi ini ke hadapan publik.

Tahun 2013, industri hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan maraknya selebriti yang didiga mengonsumsi narkoba. Salah satunya, Park Si Yeon terindikasi menggunakan Propofol ilegal.

Menurut beberapa sumber, Jaksa yang mengangani kasus ini mengatakan Yeon melakukan suntikan sebanyak 126 kali.

Meskipun sempat melawan hukum dengan memberikan jawaban palsu, menghilangkan barang bukti, dan menghapus riwayat penggunakan obat. Ia tetap mendapat tuntutan 8 bulan penjara.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top